Anak lelali kecil itu lompat dari ranjang begitu melihat sang ayah masuk ke dalam kamar.Dia sudah tidak sabar mendengar cerita dongengyang baru.seperti malam-malam sebelumnya;dia akan memasang telinga,berbaring kemudian mengintip rembulan lewat jendela kamar saat ayahnya bercerita.
Jika beruntung karena langit tidak mendung,anak lelaki kecil itu akan melihat rembulan berlayar,tanpa sadar anak lelaki tersebut sudah berada di alam mimpi.
Malam itu sang ayah tidak membawa buku bacaan.Di tangannya terdapat sebundel koran.Dia duduk di tepi ranjang,membenarkan letak selimut anaknya lalu membuka lembaran koran.Beberapa kali sang ayah membuka lembaran koran tersebut sebelum akhirnya berhenti pada sebuah halaman.
"Cerita tentang apa malam ini Ayah?Ayo dong yah,cepetan mendongeng,"
Sang ayah menghela nafas.Dimana batas antara cerita dan berita?Dimana letak batasan antara dongeng dang kenyataan?Batinnya.
"Dengar sayang,ini adalah cerita tentang perjalanan hidup anak-anak seusiamu di negeri nu jauh di sana,"
Si anak memejamkan mata.Diam mendengarkan.Di benaknya terlintas sebuah negeri nan elok dengan banyak anak-anak hidup berbahagia.
Sang ayah mulai membaca.
*Sampai sini dulu ya*
*Jangan lupa Vote & Komen*
*By semuaaa muwchh:v*