QFAB : J-Hope

31 23 2
                                    

" Ada berapa rapper dlam BTS? " tanyaku sesaat setelah jeda video yg menampakkan perpindahan setting dr sebuah restoran d Daegu berubah menjadi sebuah outlet fashion dengan interior minimalis nan cantik. Aku menduga- duga, anggota keluarga dr member siapakah yg akn muncul dlam video ini?

" Tiga "

" Tiga? Aku kira hanya dua. Selain RM, aku sdh tau kalau Suga seorang rapper, karena ibunya sering menyebut soal underground rapper. Aku duga dia pun sma seperti RM, bukan?"

" Betul " jawab Bella

" Lalu knp aku tdk pernah mendengar soal rapper yg stu lagi? Ah sebentar, jk aku ingt lg, sebagai rapper, RM dan Suga memiliki karakter yg swag dan cool. Selain dua itu, aku tdk mendapat feel swag dri member BTS lainnya."

" Karena rapper yg satu lagi memiliki pembawaan yg sangat ceria. Julukannya saja sunshine saking dia sering tertawa dan tersenyum. Meski rapper, dia baru menekuni rap saat menjadi trainee BigHit. Sebelum itu, dia lolos audisi karena skill dancenya. Dia lebih dulu terkenal dlam dunia underground dancer. Nama grub nya jg terkenal saat itu. NEURON "

"Wow, apa rapnya bagus? Bagaimana bs seorang dancer memutuskan menjadi rapper?"

"Krna dia memang berbakat, memangnya apa lgi?. Tp mungkin yg d katakan perempuan ini bs menjawab rasa penasaranmu."

Bella menunjuk perempuan cantik yg sedang d sorot dalam video. Tidak hanya cantik, tp dia juga terlihat fashionable dan bersinar.

"Siapa itu? Adik perempuannya?"

Kakak perempuan J-Hope "Jung Ji-woo"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kakak perempuan J-Hope
"Jung Ji-woo"

"Itu kakak perempuan Jung Ho-seok atau yg biasa kami panggil J-Hope. Namanya Jung Ji-woo."

Aku mengangguk. Oke, sampai sini rasa penasaranku akan sosok member BTS mulai tumbuh. Alih² bertanya kepada Bella, aku kembali sibuk menyimak tayangan video d hadapanku.

***

Hai, namaku Jung Ji-woo. Aku kakaknya J-Hope, main dancer, rapper, dan song writer BTS. Aku kelahiran Januari 1990, empat tahun lebih tua dari J-Hope yg lahir pada 18 Februari 1994. Seperti yg kalian lihat, aku mengelola sebuah label clothing line milikku sendiri. Semoga kalian, ARMY, menyukai baju² yg ku desain sendiri.

Tentang Hoseok-ie....ah, aku lebih nyaman memanggilnya dengan nama kecilnya saja, dia adalah adik laki² yg sangat membuat ku bangga. Jika bertekad melakukan sesuatu, dia akan terus memperjuangkannya. Diantara keluarga kami, hanya ayah kami lah yg kurang mendukung dunia yg d gelutinya, yg saat itu adalah dunia underground dancer. Itu karena ayah kami adalah seorang guru. Seperti halnya pikiran orang tua yg juga guru, ayah memiliki kriteria sendiri tentang sebuah kesuksesan. Syukurlah ibuku mendukung sepenuhnya, begitu juga aku. Setelah melihat dia sangat sukses seperti sekarang, aku sangat bersyukur karna kami telah mendukungnya sejak lama.

Jika d ingat lagi, aku sama sekali tidak menyangka jika Hoseok-ie akan menjadi sorang rapper. Baginya, dance adalah segalanya. Asal usul dirinya, yg membesarkan namanya. Saat mendengar adikku akan melakukan rap, jujur aku cukup terkejut. Karena kupikir, sekalipun bukan dance, mungkin vokal adalah posisi yang tepat untuknya. Dia memiliki suara yg lumayan.

Dia pernah bercerita kepadaku, awalnya dia memang akan mengisi vokal dalam grub bentukan BigHit itu. Tapi pradebut, V yg awalnya akan d tetapkan menjadi rapper, lebih dulu d putuskan sebagai vokalis. Sejak saat itu, Hoseok-ie lh yg akan melakukan rap. Dan dia bekerja sangat keras menekuni rap sama seperti dia menekuni dance.

Saat mereka debut, aku sangat terkejut, rap nya cukup bagus dan dia cepat belajar. Karena aku rasa musik underground dance juga dekat denga hip-hop, jd sedikit banyak adikku sudah tahu prinsip paling dasar dalam rap dan hip-hop.

Setelah BTS menjadi sangat terkenal, aku masih menganggap Hoseok-ie sebagai adikku yang manis. Dia tidak pernah berubah. Saat tidak ada jadwal, dia akan menelponku dan mengajakku (kencan) lalu kami berkeliling kota dan makan malam. Jika ada satu hal yang berubah, kurasa itu adalah aegyo nya. Kalian mungkin tidak akan menyangka, dulu Hoseok-ie benci melakukan aegyo, dan dia menganggap dirinya terlalu manly untuk melakukan hal kekanak-kanakan seperti itu. Tapi lihat sekarang, wooaahh, dia sudah seperti aegyo berjalan.

Pendapatku tentang Hope World? Sudah pasti aku bangga karena mixtape yang d rilis adikku sangat sukses bahkan d chart internasional. Dia menulis dan memproduseri semua lagu dalam mixtape itu. Jika ditanya mana lagu yang aku suka, mungkin Airplane. Karena lagu ini sangat dekat dengan adikku dan mewakili kisahnya.

Sekedar supaya kalian tahu, jika tidak bergabung dengan BTS, dia tidak akan memikirkan menciptakan lagu tentang menikmati penerbangan serta menikmati makan dan minum dilayani pramugari d pesawat. Itu karena dia pernah menceritakan kepadaku kalau dia sangat takjub dengan penerbangan pertamanya, saat BTS sedang promosi d Jepang. Karena peristiwa itulah dia membuat lagu Airplane. Kamu sungguh keren Hoseok-ie. Hwaiting!!

***









Update kali ini tentang bagaimana sosok seorang Jung Ho-seok dimata kakaknya.

Uuunnncchh author bangga bnget sma Uri Sunshine  😘
Lope lope bnget deh sma Hoseok oppa💕
Sayang banyak² sma Bunga Matahariku❤

Author mau nanya klo Sosok seorang Jung Ho-seok d mata para readers seperti apa?

Smoga para reader suka y sama update kali ini. Jangan lupa Vote, Comment, dan Follow y readers😊

Borahae💜


Minggu, 20 Juni 2020

Jodoh X Park Jimin💕

Love Maze (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang