Tumbuh Dengan Karya

12 2 0
                                    

***

Tidak ada kenyamanan dalam pertumbuhan, dan tidak ada pertumbuhan dalam zona nyaman.

Ya namanya juga zona nyaman, pasti menyuguhkan sesuatu yang membuat enggan beranjak dalam zona itu.
Tapi gak semua yang nyaman itu baik ternyata 🥀

Nyaman dengan kesendirian misalnya, menurut kamu itu hal yang paling kamu nantikan jika berada dilingkungan yang ramai.
Kadang kita harus melawan kenyamanan itu demi sesuatu yang lebih besar. Keluar dari zona nyaman.

Membuat tulisan atau diary juga salah satu bentuk sebuah karya.

Seseorang pernah bilang bahwa, "saat kita menggoreskan tinta kebaikan untuk berkarya, maka bukan tentang karya siapa yang paling bagus, bukan pula karya siapa yang paling terkenal".

Ini adalah tentang seberapa tulus dan cinta kita dalam membuat karya.

Mungkin, menulis tulisan ini juga bisa menjadi salah satu sebab untuk menarik kita ke surga.
Karena ada aku yang menuliskannya, dan ada kamu yang membacanya.

Kita tidak tahu bukan, amalan apa yang dapat menarik kita ke surga?
Dan semoga kita dapat dipertemukan di surgaNya, melalui tulisan sederhanaku yang kamu baca ini misalnya, aamiin.

Semangat berkarya itu bisa datang dari mana saja, dari sebuah like yang kita posting, misalnya. Direpost penulis idola kita, seseorang, atau bahkan diri kita sendiri bisa menjadi sebuah inspirasi untuk kita menulis. Hanya saja, mau atau tidaknya kita menjemput dan merealisasikan inspirasi itu.

Aku pernah punya keinginan, dan mungkin saat ini juga masih menjadi keinginan yang sering aku aamiin-kan. Aku ingin setelah lulus kuliah nanti, setidaknya aku telah meninggalkan sebuah jejak berupa karya. Ya, sederhana dan gak ada apa-apa mungkin menurut orang. Tapi, aku harap dengan Karya yang aku tinggalkan dapat memberikan manfaat untuk orang lain yang bisa menjadi pemberat timbanganku nantinya. Aku ingin tumbuh dengan Karya yang aku ciptakan.
Bantu aamiin-kan ya. :)

***

HALLOHA! MAKASIH BUAT YANG MASIH BERKENAN MEMBACA TULISAN INI :)
SEMANGAT BERKARYA 💕

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 18, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Mimpi Diatas AksaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang