Hiiiy. Aku sebel banget sama Kakak ku satu ini. Bener-bener di luar kendali tingkahnya. Kalian tahu kan kalau aku sama Kakak ku ini beda 10 tahun. Hm, oke kayaknya kita harus kenalan dulu biar nyambung otaknya. Enggak kayak kabel listrik tetangga aku, yang ujung-ujungnya konslet. Eh kok bahas ini?
Namaku Clarissa Zanuari. Nah udah ketebak kan bulan lahir ku? Iyaps, bulan Januari tepat tanggal 11 tahun 2003 aku lahir ke dunia. Hm, lagu yang cocok itu punya Kang Arman Maulana buat Teh Dewi Gita. Yang judulnya 11 januari, ahay!
Oke, kembali ke topik. Eitss bukan Mas Topik tukang daster yang biasa Ibu-Ibu komplek beli ya. Topik pembicaraan maksudku.
Umurku sekarang 17 tahun. Biasanya, orang bilang kalau umur 17 tahun itu masa-masa paling manis. Namanya aja sweet seventeen.
Tapi enggak buat ku, karena di umur ku yang segini, yang lagi labil, yang lagi cari jati diri, aku harus nerima kenyataan pahit kalau Mama ku telah berpulang sejak aku kelas 6 SD. Kebayang gak tuh, aku ngehabisin waktu remaja ku tanpa Mama.
Aku anak ketiga dari tiga bersaudara. Dua Kakak ku itu cewek semua. Yang pertama, ada Kak Cia dan yang kedua, ada Kak Nia.
Papa ku termasuk duren sawit alias duda keren sarang duit haha! Maaf Pa, aku bercanda. *plak. Papa itu punya restoran. Isi menu nya ya makanan indonesia semua. Papa bilang, kita harus cinta produk lokal.
Ayo dong mampir ke restoran Papa ku. Gratis tanda tangan ku deh.. *prang gedubrang, di sambit netizen.
"Riri.. Papa berangkat dulu ya Nak, mau ke Surabaya. Untuk uang jajan, Papa transfer ke nomor rekening mu." Papa mengecup keningku lalu mengusap pelan rambutku.
"Jaga diri yang baik, jangan tinggalkan 5 waktunya," pesan Papa.
Memberi gerakan hormat, wajahku ku ubah setegas mungkin. "Siap Komandan!"
Papa terkekeh lalu pergi dari kamarku. Oh ya, untuk info aja nih, aku itu suka baca novel dan wattpad. Makanya, kadang aku suka mesem-mesem sendiri kayak orang gila, kayak orang yang baru dapet rejeki nomplok. Apalagi, kalau itu tentang kisah cinta sama Tentara.
Duh, ngebayanginnya aja aku jadi kebelet nikah. *huuu! Di soraki netizen. Tapi serius lho, aku pengen banget ngerasain gimana jadi pacar Tentara. Pasti bakalan di duain sama negara. Gak apa deh sama negara, asal jangan sama yang lain aja.. eaaaaaa.
Ngawur! Aku ini masih mau jadi chef internasional yang kerja di kapal pesiar tau! Pengen ngerasain jadi tukang masak yang keliling dunia.
"Dek!" Kak Nia masuk kedalam kamarku, membuat ku refleks menutup buku diary milikku. "Iya Kak?"
"Ada tamu di luar. Katanya temen Papa, kelihatannya sih orang penting. Coba kamu tanya Papa,"
Aku menurut, ku kirimkan pesan pada Papa. Hanya memastikan itu bukan orang jahat saja, lagian, siapa sih? Hmm, kepo nih.
"Kak, kata Papa itu orang udah janjian sama Papa. Suruh masuk dan tunggu aja, 3 jam lagi Papa pulang." Ujarku.
Kak Nia mendelik, "heh! 3 jam itu lama Clarissa Zanuari!"
"Siapa bilang cepet? 3 jam itu sama dengan 180 menit Kak,"
"Bodo amat Ri! Sana bukain pintu nya. Kasian temannya Papa nungguin. Menunggu yang gak pasti itu enggak enak tauuuu."
Aku tak membalas perkataan Kak Nia. Segera, aku turun kebawah untuk membuka pintu rumah. Lagian, kemana sih Mbak Wardah? Oh iya mungkin dia lagi Tik tok an atau, hmm.. lagi cosplay jadi bedak, eyeshadow dan segala macam nya? *pluk, di timpuk Mbak Wardah. Ampun Mbak.
Bel rumah semakin nyaring berbunyi. Dalam hati aku terus menggerutu. Apa selama itu aku biarin dia di luar? Sabar, sabar. Orang sabar pacarnya ganteng. *brak, meja rias aku yang isi skincare di gebrak Papa.
"Iya, sebentar nap..."
Oh God, apa ini yang namanya malaikat berbaju loreng? Duh, si Papa nemu beginian dimana sih? Aduh ganteng banget, aduh senyumnya manis banget, aduh badannya tegap banget, aduh aduh aduh. Kali ini enggak bisa di definisikan sumpah! Om Tentara ini ganteng pisan! Jadi pengen meluk. *byuuur di siram air.
"Halo?" Om Tentara lagi ngibasin tangannya didepan wajahku yang mungkin sekarang lagi buluk banget. Aku langsung nyadar ke dunia nyata, bukan dunia lain yang di Trans 7.
"Eh, iya Om.. masuk dulu masuk." Ujarku ramah. Ya iyalah ramah, wong Om Tentara ini ganteng pake bingit bingit bingit.
"Iya, terima kasih."
"Om mau minum atau makan atau yang lain?" Tawarku. Ya ngak apa lah, namanya juga tamu Papa. Dalem hati aku berdo'a biar Papa jodohin aku sama dia.
"Air putih aja Dek,"
Subhanallah.. manggil 'Dek' nya itu lho. Udeh deh, aku udah mantep bener jadi istri nya dia. Ehh??
"Iya Om, sebentar."
Aku cuss ke dapur, ambil minum kan sama cemilan gitu lah. Pas ke dapur, liat Mbak Wardah lagi masak sambil jejogetan. Duh Mbak! Ntar ikan goreng sambal mangga nya rasa goyang Mama muda dong!
"Ini Om, kata Papa nunggu aja. Hm, Om ini temannya Papa?"
Om Tentara itu ngangguk, sambil senyum tipis. Tipis banget, kayak sehelai rambut di bagi 7. Eh kok gitu? "Iya Dek."
Lho, kok singkat amat sih? Oke gak pa-pa deh, mungkin aku yang sok kenal sok deket. "Iya udah Om, aku keatas sebentar ya,"
"Tunggu," aduh gila gila! Ini pasti dia minta di tungguin, mau ngobrol bersama dan segala macem. Merancang masa depan.
"Kenapa ya Om?"
Gais, dia jalan ngedeketin aku gais. Oh my God, ini ada apa sih? Aduh deg-deg ser nih.
Om Tentara ternyata membungkuk sedikit, melilitkan jaketnya di pinggul ku. Lho lho.. ngapain? Jangan jangan Om ini mesum?!
Om Tentara bangkit, terus tersenyum ke aku. "Kamu lagi periode ya? Sampai nembus gitu,"
Boom! Bagai bintang di surga.. eh salah salah! Bagai di cabut jarum lalu di tusuk belati beracun. Serrr.. darah ku naik sampai ke wajah. Malu hoey! Mau di taruh dimana muka ku?
"Maaf ya Om maaf.. aku lupa. Aku keatas dulu sebentar, Om jangan kemana-mana ya. Tungguin aku!!"
Gila! Sumpah, aku terus mengutuk Om Tentara supaya amnesia. Biar enggak inget sama yang ini. Aduh, malu betul lah aku nih!
Eh pas aku bercermin di kamar, jaketnya bagus juga lho. Warna hijau army, ada tulisan 'Akademi Militer' wah ini sih yang namanya nasi sudah menjadi bubur. Eh salah salah! Aduh goblog banget sih aku, maklum ya, aku males pelajaran Bahasa Indonesia. *jedaaarrr tank TNI meledak.
"Ganteng deh Om tadi. Siapa ya namanya?" Aku menerka-nerka. Mencoba mencari badge nama di kantong yang terletak di dada sebelah kanannya.
BISMA BRATAJAYA
Aku memekik kegirangan setelah tahu namanya. Gila! Mimpi apa aku semalem. Hmm, aku mimpi kecebur got sama Mbak Wardah.
Yaudah, aku udah cantik nih hah! Turun lah turun, bismillah aja, semoga Om Ganteng tadi ngak ngebahas soal bocornya genteng ini.
****
Cie cie.. udah kenalan sama Om Tentara gantengnya. Gimana nih rasanya? Duh.. gem000i sama Om Bisma. Jadi pengen punya pacar kayak dia.. ehh*
Wkwkwk, vote, komen dah ye👍biar aku semangat updatenya. Gak ngerti lagi sama tingkah Riri..
Follow ig ku skuy! @syabilladindaa
Oke-oke? Di tunggu part selanjutnya.
Lavv u❤
KAMU SEDANG MEMBACA
OM TENTARA SUAMIKU [On Going]
HumorKata siapa jadi pacar Tentara itu enak? Uh, pokoknya kalau jadi pacarnya itu harus rela di selingkuhin sama negara. Enggak pa-pa deh di selingkuhin sama negara, daripada sama yang lain.. hiks.. Pasti yang terpikir di benak kalian punya pacar Tentar...