Part 5

517 21 8
                                    

Aloha semua🤗.. gimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu yakk!!
Udah siap baper bareng Riri dan Pak Tentara?
Skuy laa..

Selamat membaca🌻.

****

"Hai, ketemu lagi kita."

Pak Fatih berdiri di hadapanku sedang tersenyum manis. Alana yang duduk di sebelahku ikut melongok menatap Pak Fatih.

Sumpah, dia ini kayaknya definisi dari ganteng kuadrat. Pakai seragam ataupun enggak, tetep aja ganteng. Oh tidak.. hatiku makin cenat cenut kayak gigi Alana pas kebanyakan makan coklat.

"E..eh i-iya Pak," balasku ramah.

Alana tiba-tiba beranjak berdiri dari kursinya, dan membawa tasnya. "Aduh sorry banget nih Ri.. gue mules seketika. Kayaknya mau berak-berak nih.. aduh, gue duluan yaa," alibinya.

"Ish Alana! Gue ikut!" Tukas ku cepat. Namun Alana menggeleng sarkas, "enggak! Gue udah pesan go-jek duluan. Bye Ri.."

Aku menatap punggung mungil Alana yang keluar dari cafè. Hmm.. tercium sudah rencananya untuk menjebakku berdua dengan Pak Tentara ini.

"Eh maaf Pak.. sampai lupa ada Bapak." Ujarku meringis.

Pak Fatih nampak santai, ia memasukkan handphonenya kedalam saku celananya. Menopang dagunya dengan tangan, menatapku lekat.

"Oh iya tidak apa. Nama kamu siapa?"

"Saya?"

Pak Fatih mengangguk. "Iya, kamu."

"Clarissa Zanuari Pak, biasa di panggil Riri."

"Jangan panggil saya Pak. Terlalu tua. Panggil aja Abang atau Kakak."

Aku mengangguk paham, "iya Mas."

Aku buru-buru membekap mulutku, ini mulut belum aja kena damprat Papa! Nih pasti gara-gara banyak baca novel romansa, ngikut-ngikut manggil Mas. Duh ileh.. malu bener dah ah.

"Santai aja, cocok kok panggil saya Mas. Kebetulan saya orang Jawa,"

"I-iya Pak eh Mas.."

Cukup lama kami berbincang, aku mengintip jam yang ada di handphone, pukul delapan malam. Hmm, aku harus pulang nih.

"Pak Tentara, saya pulang duluan ya.. saya pamit, sampai ketemu lagi,"

Ampun deh ah! Ini mulut bener-bener kemajuan apa gimana sih?! KZL lama-lama. Artinya aku ngarep banget ketemu sama Pak Tentara ini lagi.. duh, semoga aja iya. *bugh! Centong sayur Mbak Wardah melayang. Serem amat..

"Ah saya yang antar ya, dimana rumahmu?" Tanyanya dengan senyum.

Aduh.. tolong panggilin suster rumah sakit, ini aku kesulitan bernafas. Apa aku harus ganti pakai insang biar bisa bernafas?

"Enggak usah Pak, eh Om eh iya Pak.. saya pulang naik ojek online aja. Sebelumnya terima kasih," ujarku.

Pak Fatih mencekal tanganku, "boleh saya minta nomor telefonnya?"

Dalem hati nih rasanya kayak mau terbang ke atas awan. Apalagi dia orang pertama yang minta nomor aku selain keluarga ku yang cowok. Aduh... Papa, kayaknya Riri bentar lagi nikah deh Paa.

"Boleh Pak." Aku lalu menyebutkan dial nomor ponsel ku. "Namanya Riri ya Pak, kalau mau pake embel-embel sayang atau cantik juga gak pap--Ups!"

"Maaf Pak maaf," ujarku lagi.

****

Baru selesai sholat Isya, aku dikejutkan dengan Alana yang tiba-tiba nyelonong masuk ke kamarku. "Heh! Ngapain kamu?"

Dia nyengir kuda, "mau nginep lagi. Boleh ya?"

Untung aja si Alana ini sahabat the best aku. Yaudah lah ya, aku kan orangnya baik hati dan tidak sombong lagi pula aku juga kesepian banget nih.. DM Ig sepi, WA pun sepi.. kasian, jomblo begini ternyata.

"Hm, udah makan belum kamu?" Tanyaku sambil ikut duduk di sampingnya.

"Udah kok,"

Aku memutuskan untuk main sosial media. Pas liat snapgram Papa, aku terkejut abwang terheran-heran... eh malah nyanyi.

Papa, Kak Cia sama Kak Nia lagi jalan-jalan ke London bridge. Ih parah banget anaknya yang ini enggak di ajak.. hiks.. ternista banget ya jadi anak bungsu. Pokoknya pas Papa sampai rumah mau aku porotin beli handphone IPhone 11 pro max.

"Eh gila Ri.. Papa kamu keren banget. Segala pakai baju chef gitu.. duh, gantengnya Om Aldeo Aksano."

Oh iya, kita belum kenalan sama Papa ku. Namanya Aldeo Aksano, kelahiran Solo, 10 September 1975. Papa biasa di panggil Aksan atau Deo. Aku sih lebih suka panggil Pak Nono, khi khi khi *pret! Mbak Wardah kentut.

Umurnya udah 45 tahun tapi tetep ganteng and kece badai. Suka nongski di Starbucks bareng kawan lamanya. Aku aja sampai kalah sama Papa. Aku cuma makan Mie ayam tapi Papa udah nongski di Starbucks. Ck, ck, ck.

Drrrrt Drrrrtt

Handphone ku bergetar, kulihat notifikasi dari DM instagram. 

@Fatihsadewaa : Assalamualaikum Ri🤗

Waduh! Siapa nih ye? Buseng.. baru pertama kali nih di chat sama akun lain. Selain Alana yang ganti nomor tentunya.

@Claa.rissa : waalaikumsalam, maaf ini siapa ya?

@Fatihsadewaa : Saya Pak Tentara

Deg! Sumpah demi apa aku di follow sama Pak Fatih? Duh.. jadi gemeteran nih jempol. Semoga enggak kepeleset pas bales pesan.

@Claa.rissa : oh iya.. ada apa Pak?

@Fatihsadewaa : simpan nomor saya ya.. saya chat di WA :') sekalian follow back haha.

Ya ampun aku makin deg-deg serr mau di chat doang. Gila ini mah! Kalau aku sampe jadian sama Pak Fatih, aku bakal bikin ke-uwu-an kayak orang-orang pake lagu yang "kisah ini berawal dari instagram.."

Hm sebenernya salah sih, harusnya kisah ini berawal dari kartu SIM dan KTP. Coba kalau bukan aku yang nemuin, aku pasti masih jomblo.. *ngarep di tembak.

+628779187xxxx : Hai

Oemji! Jadi beneran Pak Tentara ini hubungi aku? Wih.. jangan jangan.. hm, aku mencium bau bau modus.

Tapi, do'ain aku biar jadi istri Tentara yak! *pletak! Di jitak Mbak Wardah.

****

Dah lama ga update.. lagi pusing masalah sekolah, susah banget carinya ya..

Oke, makanya vote dan komen yaaw

Lafff😚.

OM TENTARA SUAMIKU [On Going] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang