eps 3

115 2 0
                                    

Previously on Faith :
Raja Goryeo - Gong Min dan rombongan kembali ke Goryeo. Di tengah jalan mereka diserang pembunuh yang sengaja ingin menghabisi Putri Nogook. Istri Gong Min, putri Raja Yuan. Pembunuh ingin membuat Yuan menyerang Goryeo dan menguasai Goryeo.

P. Nogook luka parah dan hanya bisa disembuhkan oleh Sin eui, tabib sakti/tabib dari langit. Kebetulan didekat situ, ada lorong waktu yang terbuka. Raja Gongmin menugaskan Jend. Choi Young, pemimpin Woodalchi untuk masuk ke lorong itu dan mencari Sin eui.
Choi Young masuk dan tiba di Seoul, th 2012. Ia membawa Dr. Yoo Eun Soo, ahli bedah plastik setelah melihat kalau Eun Soo bisa menyembuhkan orang dengan luka yang sama seperti luka Nogook.

Nogook berhasil selamat, tapi Jo Il Shin berhasil membujuk Raja Gongmin untuk tetap menahan Eun Soo. Eun Soo gagal pulang ke Seoul dan marah. Eun Soo menikam Choi Young sampai hampir meninggal.
Sekarang, Eun Soo harus menyelamatkan nyawa Choi Young.

Episode 3

Eun Soo ingin membedah perut Choi Young tapi Jang Bin mencegahnya. Apa yang kau lakukan?
Eun Soo : Membedah perutnya.
Jang Bin tidak mengerti, perutnya tidak luka, kenapa harus membedahnya. Eun Soo mengatakan harus memeriksa apa ada organ dalam Choi Young yang terluka karena tusukan ini.

Anggota Woodalchi mengintip di pintu. Choong Suk keluar dan menghela nafas. Deok Man tanya bagaimana hasilnya. Choong Suk mengeluh, Jang Bin dan Sin Eui itu bertengkar.

Jang Bin tidak percaya pada Eun Soo, yang sudah menikam Choi Young.
Eun Soo : Kau harus percaya padaku.
Jang Bin : Kenapa?
Eun Soo : Kau bilang aku tabib yang datang dari langit.
Jang Bin mengalah dan Eun Soo mulai mengiris perut Choi Young.

Seorang pembawa pesan memacu kudanya menuju Gaegyeong. Ia membawa pesan penting untuk Bangsawan Ki Cheol.

Ki Cheol marah, P. Yuan itu masih hidup? Bukankah ini tidak seharusnya terjadi?

Yang Gak, tabib dan salah satu orang Ki Cheol janji akan segera menyelesaikan masalah ini.

Ki Cheol marah, segera? Ki Cheol menyindir, aku perlu waktu 6 th untuk merencanakan ini dan kau berkata bisa menyelesaikannya dengan segera?

Gu Yang Gak tampak ketakutan. Ia langsung berlutut minta maaf.
Ki Cheol jalan ke arah Yang Gak, aku sudah menjatuhkan seorang Raja, membuat Raja lainnya, dan saat ini Raja itu akan memberikan negara ini padaku, sudah terbungkus dalam selimut. Demi rencana itu, aku belum tidur dengan benar selama berhari-hari dan Putri itu masih hidup?
Cheon Eum Ja menenangkan Ki Cheol, dibutuhkan waktu 3 hari dari sana untuk sampai ke istana. Kali ini tidak akan ada masalah. Saudara ke-3 akan membereskannya. Dia tidak pernah gagal. Dia adalah Hwa Su In
Ki Cheol masih merasa marah, Putri itu belum mati. Dia tidak bisa masuk ke Goryeo. Ini bukan gambar yang kulukis.

Ki Cheol jalan keluar, lalu berbisik pada Eum Ja. Orang ini (utusan itu) sudah mendengar terlalu banyak.

Eum Ja mengerti. Ki Cheol pergi diikuti Yang Gak. Eum Ja mengeluarkan daegeum dan mulai meniupnya.
Utusan itu langsung meninggal seketika dengan gendang telinga dan jantung pecah.

Eun Soo masih sibuk mengoperasi Choi Young, ia lega karena tidak menemukan luka dalam perut Choi Young. Sehingga tidak akan menimbulkan autodigestion (Kondisi dimana asam lambung dalam pankreas atau lambung akan mencerna jaringan organnya sendiri).

Eun Soo harus menutup kembali lukanya. Ia mengeluh karena tidak ada peralatan yang memadai.
Eun soo pinjam jarum akupuntur Jang Bin yang terbaik, lalu menutup lukanya.

Jang Bin mulai mengerti cara kerja Eun Soo. Ia tampak semakin menghargai Eun Soo.
Jang Bin bahkan bersedia membantu menghapus keringan Eun Soo :)

the faithTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang