Chapter 1

28 5 4
                                    

Hari ini adalah hari yg sangat menegangkan buat gue karna hidup dan mati gue ada di hari ini (alay bgt ya), sebenarnya sihh hari ini orangtua gue lagi ambil hasil kerja keras otak gue selama gue duduk di kelas 11.

"Gabie...... Krisna....... Appa......... ayo turun sarapan dulu" teriak mama di ruang makan.

Adek, appa, sama gue yg denger suara itu langsung lari secepat kilat ke sumber suara.

"kak nanti mau ikut ngambil raport nggak?" tanya eoppa pas gue udah mendaratkan bokong di kursi yg empuk.

"gak mau ahhh kakak di rumah aja biar nanti semakin deg-degan nunggu hasil jerih payah otak kakak" jawab gue sambil mendramstis.

"yaelahh alay banget siihh" adek gue tiba-tiba nyamber guysss.

"apaan sihh nyamber aja lo dumeh udah mau masuk jaman putih abu-abu" bales gue nyolot.

"yeee biarin aja sihh" bales adek gue gk kalah nyolot.

"UDAHHH!!!" kompak eomma appa.

"lg di depan makanan kk malah ribut-ribut, klo' masih ribut kalian gk mama kasih jatah makan setahun" ancam eomma.

"iyaa.. mama ma gitu......" manja gue.

"ohh yaa nanti kakak bakal pindah sekolah ke National Favorite High School sama Krisna biar kalian saling jaga satu sama lain" jelas appa panjang+lebar.

"kenapa gk Krisna aja yg ke sekolah aq sih appa" melas gue.

"ya sekali-kali kamu donkk yg nurutin apa kemaunnya adek km" terang appa.

"iya bener banget kata appa lagian di sana juga ada kak Felli" bela Krisna.

"tapi kan repot pahh harus pindah lagian ini kan juga mau naik ke kelas 12 sebentar lagi juga lulus" bela gue.

"gpp lah kak yaudah ayo cepet makan nanti keburu dingin lhoh makanannya" sela eomma.

"iyaa eomma" jawab appa, adek, sama gue.

Setelah sarapan eomma sm appa langsung pergi ke sekolah gue buat ambil raport sedangkan adek gue ke ruang tengah nonton tv dan gue langsung pergi ke kamar, sambil nunggu penentuan hidup dan mati, gue telfon Felli buat ngabarin klo' gue bakal pindah ke sekolah yg sm kayak dia.

On telfon.....
"hallo Gab kenapa telfon?"

"gpp sihh gue cuma mau ngasih tau klo' kelas 12 ini gue bakal pindah ke sekolah lo"

"ahh yg bener lo jangan bercanda deh lo"

"bener lahh Felli klo' gk percaya tanya aja sama appa"

"aaaaaaaa............ akhirnya kita bisa sama-sama lagi ya ampuuunnnnnn gue seneng banget gab" teriak felli yg ngebuat gue jauhin telfon dari kuping.

"tapi gk teriak-teriak donkk gendang telinga gue mau pecah nihh" teriak gue yg gk kalah kenceng.

"iya iya sorry lah Gab kan gue kelewat seneng"

"udah dulu ya Fell nanti gue telfon lo lagi"

"oke oke gue tunggu kehadiran lo di National Favorite High School btw lo ambil kelas apa?"

"emmm palingan juga IPA"

"wahh berarti kemungkinan besar lo bisa sekelas sm gue"

"wahhh klo' gitu semoga aja kita bisa sekelas beneran yaa"

"iya semoga aja, yaudah gue tutup yaa"

"okkeee byee"

"byee juga"

And telfon......

"duhh oemma sm appa lama bgt sihh gue tidur dulu dah" keluh gue.

Tak lama gue langsung masuk ke alam mimpi yg indah banget. Baru sebentar gue masuk ke alam mimpi tiba-tiba ada suara orang teriak yg amat sangat ganggu tidur gue.

"Gabie....... sayang....... ayo bangunnnn, eomma sm appa dah pulang nihh" teriak eomma dari luar.

"iihhhh ganggu banget baru aja sebentar gue tidur ishh" lirih gue.

"mau tau hasil ujian gk km" teriak eomma lg.

"ya ampunn hidup dan mati guee" teriak gue yg gk kalah kenceng.

Begitu gue denger eomma bilang kayak gitu, gue langsung lari secepat kilat ke ruang tengah. Dan ternyata di ruang tengah udah ada eomma yg masih lihat-lihat hasil ujian gue, appa sm adek yg lg nonton tv sambil ketawa ketiwi gk jelas.

"eomma gimana hasil ujian aq?bagus semua kan?naik ke kelas 12 gk?eomma sm appa gk kecewa sm Gabie kan?" serbu gue pas udag sampe di runag tengah.

"astaghgirullah kakak nanyanya satu-satu donkk eomma bingung mau jawab yg mana dulu" ucap eomma.

"iya lagian lebay amat sihh lo kak" samber adek gue.

"apaan lo, ikut-ikut aja" nyolot gue.

"udah udah kalian ini gk capek apa berantem terus" tengah eoppa.

"nggak" kompak Krisna sm gue.

"jadi gimana eomma nilai-nilai aq" sergah gue.

"nilai km seperti biasa bagus" jawab eomma.

"km mau ambil jurusan apa nanti di sekolah baru?" tanya eoppa.

"IPA aja lah, kan dari dulu Gabie udah sering ambil IPA" jawab gue.

"yaudah nanti eoppa daftarin km" eoppa.

(oh iya guys kenapa Gabie manggil ortunya "eomma-appa"? Karna dia kan blasteran Indo-Korea jadi manggilnya eomma-appa yaa)

Keesokan harinya.....

Habis bangun tidur gue langsung sholat selesai sholat gue langsung siap-siap buat joging, mumpung lagi libur panjang  juga. Pas gue lg joging  di sekitar taman tiba-tiba ada orang yg nabrak gue sampe'jatuh dan celana bagian lutut gue sobek.

"awwww" kata gue kesakitan.

Dan dengan tampang datar dan tanpa dosa laki-laki yg nabrak gue cuma noleh ke arah gue dan langsung pergi gitu aja.

"iihhhhh nyebelin bgt dah tuh orang udah gue jatuh gegara dia malah pergi gitu aja pake di datar-datarin lg mukanya iiihhhh" kesal gue.

Karna gue jatuh akhirnya gue mutusin buat pulang ke rumah karna lutut gue luka. Pas sampe' rumah semua orang lg di ruang tengah, Krisna yg liat pertama lutut gue yg terluka langsung serbu gue sm pertanyaan.

"kak kenapa lututnya kayak gini?jatuh?kesandung?ketabrak apa nabrak?sakit gk?kk sampe' sobek sii celananya" serbu Krisna walaupun gue sm Krisna sering berantem tp dia yg paling gercep klo' gue kenapa-napa.

"tadi jatuh di taman pas lg joging" jawab gue.

"kk bisa jatuh sih kak,sini eomma obatin dulu" tanya eomma yg tiba-tiba dateng.

"iya..., appa mana eomma?" gue.

"barusan aja appa berangkat katanya ada meeting penting pagi ini" eomma.

"ouwwhhh" gue.

Sehabis luka gue di obatin Krisna, eomma, sm gue langsung sarapan dan setelah itu gue langsung pergi ke kamar, rebahan sambil dengerin musik lewat earphone. Karna kecapekan gue tidur.

















JANGAN LUPA VOTE DAN KASIH KOMENTAR KALIAN YAAA....

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 10, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

She Changed MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang