Hijrahku ( Mengejar cintamu)
Bagian pertama
Penulis: Futiat laeliBelajar menulis
#pronolog#
"Apa, kau ingin menikahi perempuan ini Damar ," teriak pak Ikhsan.
"Maafkan Damar Ayah, Damar mencintainya."
"Apa kau sudah gila Damar, lihatlah dia tak sepadan dengan kita."
Mas Damar terdiam, aku yang mendengar semua ini hanya bisa diam. Ku tundukan wajahku, mencoba menahan air mata yang sebentar lagi jatuh di pipi.
"Ku serahkan segalanya padamu ya Allah, jodoh dan mati hanya engkau yang tahu," ucapku dalam hati.
"Damar, sekarang kau pilih dia atau ibu?" ucap seorang perempuan yang berdiri di depan pintu.
Mas Damar mendekati ibunya, ia bersimpuh di kaki ibunya. Sambil menangis ia berkata.
"Maaf, Ibu. Damar mencintainya."
"Apa kamu tau asal usul perempuan itu?"
Mas Damar menoleh ke arahku, lalu ia menggelengkan kepalanya.
"Dia, adalah penghancur rumah tangga kakakmu," ungkap wanita itu.
Bak tersambar petir di siang bolong, mas Damar tercengang mendengar perkataan ibunya. Aku yang dari tadi menahan air mata, ahirnya luruh juga. Air mata ini jatuh mengalir di pipiku, tak bisa ku pungkiri ada rasa malu menyeruak direlung hatiku. Bila mengingat mas laluku. Seketika muka mas Damar, berubah ia mulai mendekati ku.
"Maaf Diandra, aku tak bisa melanjutkan ini. Silahkan kau keluar dari rumah ini."
Aku bangkit dari tempat duduk berjalan menuju arah pintu, sesekali aku menoleh ke arah mas Damar. Ia tetap diam membisu, aku sadar diri dengan masa laluku. Ini bukan pertama kali bagiku, sudah sering aku diperlakukan begini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrahku (Mengejar Cintamu)
Teen FictionDiandra seorang wanita, ia berkeinginan menjadi manusia yang lebih baik.