Setelah kemarin sore berjuang buat nangkap ular sama anak sulungnya, malam harinya Seokjin langsung berangkat buat tugas dan baru pulang lima menit yang lalu. Selama seminggu kedepan Seokjin bakalan jaga shift malam.
Yeonjun heran, Seokjin itu pemegang saham terbesar di Rumah Sakit tempatnya bekerja, buat apa Papi repot-repot bolak balik kerja kalo gitu?
Yeonjun jam segini udah siap, karena ada kelas pagi. Beomgyu juga masih harus masuk sekolah. Walaupun galau karena biasanya berangkat bareng Kak Soobin, hari ini engga. Kak Soobin masih sakit.
"Sayurnya dimakan juga dong, Mas." Ujar Sowon sambil nyendok sayuran buat disimpen di piringnya Yeonjun.
"Dikit aja, Mi." Yeonjun merenggut dan misahin beberapa sayur yang nggak dia suka, kayak brokoli dan sejenisnya.
"Makan sayur tuh biasain, tubuh butuh banyak serat." Omel Sowon. Yeonjun ngangguk doang.
"Lo tau nggak Mas? Tubuh kalo kurang serat, susah berak tau." Ujar Beomgyu sambil makan sosis bakar punya dia.
"Jorok anjing," Yeonjun melempar sepotong chicken nuggets ke arah Beomgyu yang sekarang malah ketawa-tawa seolah nggak punya dosa.
"Dih kasar," Ujar Beomgyu.
"Diem lo pendek," Yeonjun bete, soalnya gara-gara Beomgyu ngomong berak berak, Yeonjun jadi nggak napsu makan.
"DIH BODY SHAMING!"
Sowon mah santai aja, sampe akhirnya karena kedua anaknya cekcok terus. Sowon jalan ke arah dapur buat ngambil sesuatu.
Pas balik ke meja makan, Sowon ngeluarin dua piso buat cincang daging yang gede itu loh.
"Nih, bunuh-bunuhan aja kalian sekalian,"
Anjir, extreme sekali Mami.
"Hehe, engga Mi. Tadi cuma becanda, iya kan Gyu?" Ujar Yeonjun.
Beomgyu malah geleng-geleng kepala.
"Engga, Mas Jun tadi ngatain aku pendek. Mi," Beomgyu lagi mode devil. Nyebelin setengah mampus.
"Ya kata Mami juga apa? Gih sana bunuh-bunuhan," Ujar Sowon cuek.
Beomgyu yang tadinya ngadu karena pengen dibelain Mami, jadi diem aja. Gondok soalnya.
Jam masih nunjukin pukul 06.15 pagi, masih kepagian sebenernya buat orang normal sarapan. Tapi ya udahlah, terserah keluarga Pak Choi aja welah.
Nggak lama, Soobin turun dari tangga menuju Meja Makan. Matanya sayu banget, wajahnya juga masih pucet.
"Ngapain turun? Tidur lagi gih, ntar Mami anterin sarapan ke kamar Lo," Ujar Yeonjun, Sowon mendelik.
"Kakak udah mendingan?" Tanya Sowon, Soobin ngangguk lemes.
Begitu Soobin duduk, Sowon langsung deh pegang-pegang keningnya Soobin.
"Mendingan apanya, ini kamu masih panas. Gyu, ambilin termometer di kotak P3K ya." Titah Sowon, Beomgyu ngangguk terus jalan buat ngambil termometer.
"Kak Soobin tuh masih sakit, istirahat aja dulu." Ujar Sowon.
Soobin geleng kepala.
"SBMPTN bentar lagi, Mi. Kalo Kakak nggak belajar, mau kapan? Lagian masuk FK UI susah," Ujar Soobin sambil nelungkupin kepalanya.
"Ambis banget lo anjir," Komentar Yeonjun.
Soobin nggak ngegubris,
Sakit beneran inimah.
"Mii, gaada. Numana sih elah meni lieur, gaada Mi." Ujar Beomgyu.
Sowon mengernyit perasaan pas semalem Sowon liat di kotak P3K deh.
"Cari di Laci, udah?" Tanya Sowon sambil berdiri dan ngusak rambut Soobin sebentar.
"Udah, tetep gaada." Jawab Beomgyu.
"Masa sih ah? Perasaan semalem mami liat ada kok," Sowon jalan ke tempat P3K di Rumah.
Jam udah nunjukin pukul 6.43 pagi. Yeonjun udah selesai sarapan.
"MI, MAS JUN BERANGKAT YA. SAMLEKOM!" Teriak Yeonjun sambil ngusak kepala Soobin.
"WA- UCAP SALAM TUH YANG BENER MAS JUN! PAMALI, HATI-HATI DI JALAN YA!"
Teriak Sowon nggak kalah kenceng.
"Cepet sembuh kek lo, jangan lemes terus kayak gini. Sedih gue liatnya," Ujar Yeonjun sebelum berangkat.
"Gaada kan Mi?" Tanya Beomgyu.
"Mami tuh yakin semalem lihat di—INI APA?" Tanya Sowon setelah dapet termometernya.
Beomgyu kaget.
"Loh kok bisa ada? Tadi nggak ada serius sumpah Mi, kok Mami hebat? Kok pas aku cari nggak ada ya?" Tanya Beomgyu keheranan. Sowon masang wajah datar.
"Udah sana berangkat aja kamu Gyu nanti kesiangan." Titah Sowon, Beomgyu ngangguk.
Tapi nggak keluar juga.
"Kenapa?" Tanya Sowon.
"Minta duit Mi, hehehe." Beomgyu nyengir, Sowon pusing.
Saban hari anak-anaknya minta duit terus padahal udah dikasih jatah jajan bulanan sama Papinya.
Ya gaakan pusing juga kalo minta cuma sepuluh dua puluh ribu, lah ini cepe sehari.
Setelah semua anak-anaknya berangkat, Sowon langsung nyamperin Soobin buat ngecek suhu badannya.
"Astaghfirullah, 39 derajat. Panas banget kamu Kak. Udah yuk, goleran lagi aja di Kamar." Ujar Sowon sambil ngusap lengan Soobin.
Soobin ngangguk doang.
Jangan salah guys, orang kalo udah phobia sama sesuatu ya bakalan berefek gede. Bahkan ada yang sampe pingsan atau langsung demam, kayak Soobin ini.
"Kakak mau belajar Mi,"
"Belajar nanti aja, yang penting kakak sehat dulu. Mau ke dokter atau mau nunggu diperiksa Papi aja?" Tanya Sowon.
Soobin diem aja.
"Kakak mau makan pake apa? Bubur ayam mau? Nanti Mami tambahin topping Sosis bakar sama Nugget, iya nggak?" Tanya Mami.
"Iya," Jawab Soobin parau.
🌻
Guys kasih tau aku kalo BigHit restock LS TXT ya, aku gapunya apk weshop hikd🥺
KAMU SEDANG MEMBACA
THE CHOIs • TXT [ON HOLD]
FanfictionChoi Seokjin & Choi Sowon, dan ketiga anaknya yang luar biasa. -Choi Yeonjun, si Sulung yang selalu pengen jadi anak bungsu. -Choi Soobin, si anak tengah yang paling waras diantara kakak dan adiknya. -Choi Beomgyu, si Bungsu yang ingin selalu menja...