Hari Pertama ku setelah lulus

672 10 0
                                    

Halo semua perkenalkan namaku Yilin aku orang Indonesia yang menetap di negara China bersama teman ku Zuko. Aku lulusan dari Zhejiang University jurusan Kedokteran Hewan cita cita ku itu sebenarnya Aktris ya walaupun cita cita ku itu tidak sejalan dengan jurusan aku ini tapi ya tidak apalah namanya.. Kalian tau ga ? Aku itu penggemar berat (Fans) Wang Yibo lhoo sejak lulus SMA lalu dan aku berharap cita cita ku ini bisa tercapai dan beradu akting dengan nya...

Zuko : " Yilin, diumur berapa kamu masih mengkhayal kan idola mu itu ? Kita dan dia berada di dunia yang berbeda lin, jadi buang jauh jauh lah impian mu itu. "

Yilin : " Hehehe, biarin aja siapa tau impian aku terwujud gimana ? Tidak apalah bermimpi aja dulu muntahnya belakangan hehehe "

Zuko : " Lebih baik untuk persiapan besok kamu bikin lamaran sekarang untuk interview besok, kita ngelamar di rumah sakit hewan Chen Ling "

Yilin : " Okeeee.... zuko, oh ya zuko ada yang ingin aku tanyakan nih "

Zuko : " Apaan lin ? "

Yilin : " Lihat dah, aku mau coba ngelamar di agensi ini tempat Wang Yibo kerja menurutmu gimana zuko ? "

Zuko : " Lin, gini dah sekarang aku tanya sama kamu kamu itu lulusan apa ? "

Yilin : " Hehehe lulusan Kedokteran Hewan zuko "

Zuko: " Nah, ini kamu bisa baca kan yang dibutuhin itu lulusan apa ? "

Yilin : " Hehehehehe... "

Zuko : ( Jitak kepala Yilin ) " Jangan bisa nya haha hehe bae lin, kan lucu kalau misalkan nih kamu disuruh casting malah kamu nge jelasin gimana hewan itu di obati dan praktek nya gimana hadeuh "

Yilin : " Aduh sakit zuko, tapi ini kan lowongan dari agensi Wang Yibo zukooo kapan lagi ada kesempatan seperti ini "

Zuko : " Iya aku tau kamu nge fans sama Wang Yibo kamu itu tuh tapi coba lu pikir emang ada seorang lulusan Kedokteran Hewan berkarir di dunia entertaiment ? Ada ga ? "

Yilin : " Hmmm... seperti nya tidak ada zuko (sedih) padahal bagus ada kesempatan yang seperti ini lho zuko "

Zuko : " Jika kamu tertarik aku saranin si mungkin di lain waktu aja nanti kamu bisa memulai karir mu dari bawah untuk mengikuti casting yang pemain pembantu nya aja "

Yilin : " Iya si tapi kan kalau ikut nyari kandidat pemain pembantu ikut casting itu kan lama itu juga zuko "

Zuko : " Yahh itu kan saran dari aku yilinnn siapa terkabul yekan ? Dah aku ingin tidur inget besok jam 8 pagi kita berangkat ngelamar nya "

Yilin : " Oke Oke " ( Memasang earphone )

Zuko : " Ingat, jangan tidur larut malam lin besok nanti kamu kesiangan ! "

Yilin : " Iya mamih zukoooooo dah pergi sana tidur mau tidur aja kamu berisik "

Zuko : " Awas saja kau besok kesiangan "

Keesokan paginya alarm pun berbunyi menandakan pukul 6.45 am zuko bergegas ke kamar Yilin

Zuko : " Yilin.. (mengetuk pintu) ku masuk ya.. "

Yilin : " Pagi zuko, Huammmmm (menguap) "

Zuko: " Apakah kamu semalam tidak tidur ? "

Yilin : " Tidak hehehehe, tanggung abisnya nonton tinggal 3 episode chuang berdurasi 2 jam per episode lagi hehehe "

Zuko : " Ih.. dah sana lebih baik kamu mandi sekarang badan kamu tuh bau "

Yilin : " Iya iya zukooo ku yang cantik mmmuah "

Zuko : " Jember sono mandi !!! "

30 Menit kemudian
Yilin : " Zukooo, bisa tidak aku hadir besok interview nya ? "

Zuko : " Lah kamu mah ada ada bae kan udah gua bilangin dari kemarin besok ada interview, lagian kamu malah begadang gimana si jadi nya "

Yilin : " Sepertinya ku ga jadi berangkat dah... " (mengantuk)

Zuko : (menarik tangan yilin) " Dah jangan banyak ngeluh ayo kita berangkat " (menariknya)

Sesampai ditempat interview di Rumah Sakit Hewan Chen Ling pendaftar yang ngelamar disana dipanggil satu persatu Zuko gugup sedangkan Yilin tertidur saat menunggu giliran...

HRD : " Saudari zuko silahkan masuk "

Zuko : (mengangkat tangan) " Baik (menjawabnya) Yilin aku masuk duluan ya "

Yilin : " Sana sana pergilah. Hiraukan saja aku ini semoga dirimu berhasil zukoo semangat. " (ngantuk)

Zuko : " Yup ! " (meninggalkan yilin)

Zuko keluar dari ruangan HRD
Yilin : (menguap) " Gimana tadi interviewnya lancar ? Batas nunggu nya berapa lama ? "

Zuko : " 2 Minggu lin, jika 2 minggu tidak ada kabar ya you know lah... "

Yilin : " Yaaa ku tahu "

HRD : " Saudari Yilin silahkan masuk "

Yilin : (mengangkat tangan) " Baik (menjawab) ku masuk dulu ya zu "

Zuko : " Yup, Good Luck ! "

HRD : " Saudari Yilin silahkan duduk "

Yilin : " Baik pak "

HRD : " Silahkan perkenalan diri terlebih dahulu "

Yilin : " Nama saya Yilin saya dari Zhejiang University jurusan Kedokteran hewan pengalaman magang saya sebelum nya di Rumah Sakit Hewan disini sebelum nya bla bla bla (menjelaskan) "

HRD : " Oke cukup, kemampuan organisasi mu ini lumayan banyak yaa jadi ada peluang kamu bisa lolos di interview mu ini tunggu kabar dari kami 2 hari setelah interview ini ya "

Yilin : " Terima kasih pak " ( berjabat tangan dan meninggalkan ruangan HRD )

Zuko : " Gimana interview nya lin ? Kamu disuruh tunggu berapa minggu kabarnya ?

Yilin : " Tadi berapa ya ? 2 hari apa 2 minggu ya, abisnya tadi di interview terakhir aku pengen nguap jadi ditahan kan jadi ya kaga mudeng dah wkwkwk... paling sama kayak kamu lah zu 2 minggu ayo kita pulang "

Zuko : " Kebiasaan nih anak bikin orang penasaran (gumamnya) "

Sesampai dirumah, Yilin pun tepar dan zuko membuka laptop nya..

Yilin : " Capekkkk banget aseli... rasanya tuh ingin tidur panjang (hibernasi) napaaa zuko jangan bangunkan diriku ini yaa kalau kau ingin meminta bantuanku beberes rumah nanti saja " (tepar)

Zuko : " Iya iyaaa, (membuka laptop) apa ini ? Mencari kandidat yang ingin ikut serta dalam pembuatan film The Untamed pemilihan casting pemain perbantuan / pendukung dilaksanakan besok ? (Membaca) kok mendadak gitu dah ? Yilin, apakah kau berminat mengikuti casting film besok ? Ku sarankan kau bisa turut berpartisipasi. "

Yilin : " Apalagi si zuko kamu mengganggu tidurku ajaa.. ga ah aku ga tertarik menjadi pemain pendukung "

Zuko : " Oh yaudah, padahal Wang Yibo turut jadi pemain utamanya lho "

Yilin : (bangun dari kasur) " Seriusan Yibo ada di film itu ? Mendadak banget si info nya zuko "

Zuko : " Kalau dari jauh jauh hari pasti banyak yang ikut berpartisipasi film itu. Ini postingan juga baru dipost sekitar 30 menit yang lalu "

Yilin : " Benar juga kamu zuko, jadi kapan pemilihan casting itu dimulai ? "

Zuko : " Besok yilin, di lapangan ini " ( memberi petunjuk lokasi nya)

Yilin : " Baiklahh, akan ku tunjukkan bakatku yang sebenarnya.. seorang dokter hewan yang pertama kali berkarir di entertaiment hehehehe sampai ketemu esok my idol "

Zuko : (menggelengkan kepala) " Duh ini bocah penyakitnya kambuh dah.. "


Bersambung

Kisah Romansa Perjalanan Cintaku Kepada Idola KuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang