✨3 important things for arka

131 23 3
                                    

weekend kali ini, arka harus di ganggu sama anne yang emang lagi streaming youtube sampe jaringannya lemot parah.

arka udah berkali-kali nelfon alana buat izin mau main ke rumah dia buat numpang main wifi. tapi ga di angkat-angkat. akhirnya, arka pergi ke rumah alana buat memastikan temen nya ini masih hidup atau ngga.

pas sampe di rumah alana, dia ketemu sama dewi, mamanya alana. dewi kelihatan rapih banget soalnya mau ada acara kantor sama setya, papanya alana.

"halo om, tante." kata arka.

"eh, ada arka, kebetulan banget kamu kesini. tante boleh titip alana, ya?" kata dewi saat melihat arka. "tante mau pergi, sampe agak malem kayanya. alananya belum bangun, nanti kamu bangunin dia aja, ya.. kamarnya ada di lantai dua."

"emang gapapa tan, kalo arka kesana?" tanya arka, memastikan.

"gapapa arka, tante percaya sama kamu." kata dewi. "ya udah, tante pergi dulu ya, di atas kulkas ada uang jajan buat kamu sama alana. kalo mau grabfood, pake aja uang yang ada di sana. oh iya, jangan alana suruh makan sup yang udah tante masakin. awasin ya arka, aduh.. maaf banget tante malah jadi ngerepotin kamu, soalnya trixie juga hari ini ada kegiatan kampus sampe besok, jadi alana ga ada yang jagain. "

"gapapa kok tante, santai aja." kata arka.

dewi tersenyum. "syukur deh kalo kamu ga merasa keberatan."
"kalo ada sesuatu urgent telfon tante atau om setya, ya. tante pergi dulu, arka."

"oke tante, hati hati di jalan tan.."

setelah dewi dan setya berangkat, arka pun melakukan tugas pertamanya, membangunkan alana.

padahal niat arka kesini cuma gabut. iseng aja gitu mau main ke rumah alana, eh, sampe di rumah alana dia malah disuruh temenin alana seharian.

bagi arka sih, ini rejeki anak soleh.

arka naik ke lantai dua. arka sama sekali ga pernah main ke kamar alana meskipun dia udah sering main ke rumah alana. sebenernya arka sih ngga mau, tapi karena ini tugas dari calon mertua.. eh salah, maksudnya mama alana, jadi mau ga mau ya arka turutin.

krieeet

arka ngebuka pintu putih yang ada tulisan "alana", arka ga mungkin salah kamar. itu pasti kamarnya alana.

pintu terbuka, terlihatlah liat suasana kamar milik alana. tembok putih dengan hiasan lampu tumblr warna putih susu. temboknya diisi sama banyak polaroid. ada rak buku dengan banyak novel, meja belajar, tv, meja laptop, lemari, dll.

arka akhirnya masuk ke kamar alana dan menemukan alana yang masih tidur diselimutin bed cover.

arka tersenyum ketika menatap wajah damai alana yang sedang terlelap.

"lo lagi tidur aja bikin jantung gue berisk na," kata arka dalam hati. "sumpah lo cantik banget,"

setelah puas memandangi wajah alana yang sedang tertidur, arka akhirnya membangunkan alana.

"alana," kata arka lemah lembut. "alana, bangun. ,"

"hng.. apaa?" tanya alana. ia malah menutup wajahnya dengan bed cover.

"na, bangun, udah siang.." kata arka sambil mengguncangkan tubuh alana, pelan.

alana mulai merasa terganggu. gadis itu membuka matanya perlahan dan..

"WOI, LO NGAPAIN DISINI?!" tanya alana, setengah berteriak. "astaga kaget."

arka tertawa. "gue mau numpang wifi disini na, tapi sama mama lo malah disuruh nemenin lo soalnya dia mau pergi."

what are we? [hhj x kmj] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang