Hari Terakhir

32 0 0
                                    

Hari ini adalah hari penerimaan raport bagi semua siswa SMAN 7 HARAPAN BANGSA, dan hari ini juga adalah hari dimana penentuan pemenang pertandingan basket sekaligus penutupan acara akhir tahunan antar sekolah ini.

Kanya, Kifa dan Rafa sudah berada di kelas mereka begitupun Fiko dan Raynal.

Semua siswa dan para wali nya sudah berada dikelas masing-masing dan bersiap mendengarkan hasil laporan pendidikan mereka pada semester kali ini.

Ibu Siska selaku wali kelas X IPA 1 akan segera mengumumkan siapakah yang menjadi juara kelas.

"Semua siswa di dikelas ini sudah berusaha untuk semester kali ini. Saya selaku wali kelas sangat berterima kasih kepada semua wali murid, dan juga kepada semua siswa dan siswi di kelas ini." Setelah sepatah dua patah kata, Ibu Siska akan memanggil satu persatu siswa beserta walinya untuk ke depan sesuai absen

Jumlah siswa di Kelas Kanya ada 30 Orang. Setelah laporan pendidikan telah di bagi Bu Siska memanggil nama para juara kelas dari 1-3 untuk menerima hadiah. Sistem pembagian Raport kali ini digunakan agar semua wali murid, bisa mengetahui hasil kinerja belajar anaknya.

"Pada semester kali ini juara ketiga di raih oleh Kifa Wulandari." Kifa segera maju ke depan kelas. Sontak seisi kelas memberikan tepuk tangan kepada Kifa. Kifa beserta ibunya langsung ke depan kelas untuk menerima hadiah. Hari ini Ibu Aisyah tidak sibuk, jadi dia bisa menghadiri penerimaan raport Kifa hari ini.

"Juara kedua diraih oleh Regho Fergiawan." Sontak seisi kelas memberikan tepuk tangan kepada Regho. Regho adalah seorang pendiam dan kutu buku. Namun, dia bukanlah orang yang cupu dan Regho juga seorang pria tampan dan pintar. Regho seorang yatim piatu, dia tinggal bersama kakaknya yang merupakan seorang pemilik Kafe, dan hari ini Regho hanya sendiri karena Kakanya sibuk mengurus Kafe.

"Dan inilah juara kelas kita pada semester kali ini adalah... Kanya Saskalia Wardhana..." Seisi kelas sontak memberikan tepuk tangan yang meriah kepada Kanya, dan Kanya juga mendapatkan pelukan dari Bunda dan juga Kifa yang duduk di samping Kanya.

Mereka bertiga telah menerima hadiah dari Ibu Siska. Sedangkan Rafa hanya melihat kedua sahabatnya dengan rasa bangga. Bukan berarti Rafa bodoh, dia juga sudah berusaha dengan keras alhasil Rafa masuk sepuluh besar kok.

Disisi lain Fiko dan Rafa dan juga teman sekelas serta wali murid lainnya sedang menunggu wali kelas datang.

Setelah beberapa saat...

Seorang guru muda yang bernama Ibu widya, yang merupakan guru bahasa inggris di kelas IPS datang ke kelas, sambil membawa tote bag.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh dan selamat pagi. Sebelumnya saya meminta maaf akan keterlambatan saya pada hari ini. Saya disini sebagai perwakilan dari Bapak Arif selaku wali kelas IPS 1 yang hari ini belum bisa menghadiri pembagian raport anak walinya karena beliau sakit. Jadi, pada hari ini saya yang akan mewakili beliau."

Sistem pembagian raport juga sama dengan yang digunakan oleh kelas IPA 1 sebelumnya. Kemudian, setelah membagikan raport ke masing-masing siswa Ibu Widya mengumumkan juara kelas serta memberikan hadiah.

Fiko berada di peringkat pertama dan Raynal di peringkat kedua.

⚫⚫⚫⚫⚫

Setelah selesai terima raport, mereka berlima pergi ke rumah Raynal seperti biasa. Kanya dan Raynal naik ke mobil Bunda Nurul, Kifa bersama Ibunya. Sedangkan Fiko dan Rafa naik motor.

Mereka berlima membicarakan soal liburan akhir tahun.

"Tahun lalu kan kita berlima hanya di rumah aja, jadi tahun ini kita harus pergi kemana? Masa di rumah aja, kan gak seru. Kanya bosan di rumah aja selama liburan."

"Aku juga bosan di rumah kalau hari libur." Sahut Rafa.

"Gimana kalau kita liburan ke Villa kakek aku. Sekalian ajak mama dan papa kalian, kan seru tuh." Ajak Fiko.

"Boleh juga. Kan seru pas tahun baru sambil bakar jagung, sate... Ummm enak." Sahut Rafa.

"Setuju. Nanti malam Minggu, kan ada acara tuh di rumah Kanya, trus kita bahas disitu aja kan ada mama papa kita juga."

Setelah membahas tentang liburan, dan beristirahat sejenak, Fiko dan Rafa meninggalkan ketiga sahabatnya karena mereka pergi ke tempat basket.

⚫⚫⚫⚫⚫

Pertandingan Basket telah selesai. Tim basket dari SMAN 7 HARAPAN BANGSA menjadi pemenangnya.

"Wah, kalian berdua hebat banget tadi. Kerjasama yang baik." Ucap Raynal.

"Iya dong, kita berdua kan pemain andalan, tampan lagi. Kan Fik?" Ucap Rafa sambil menyisir rambutnya yang basah menggunakan tangannya.

"Mulai lagi deh.. Ampun." Sahut Kifa geleng-geleng.

⚫⚫⚫⚫⚫

Selepas pertandingan Fiko dan Rafa pulang ke rumah Rafa yang jaraknya dekat dengan rumah Raynal dan sekolah. Sedangkan, Kanya, Kifa dan Raynal menunggu di Kafe dekat sekolah karena mereka akan pergi ke acara penutupan event akhir tahun yang diadakan di sekolah mereka.

"Mereka berdua kok lama banget yah?" Tanya Kifa.

"Kamu Kif, kayak gak tau aja mereka berdua. Apalagi tuh si Rafa mandinya sampai sejam. " Sahut Raynal.

Disisi lain, Kanya sibuk dengan handphonenya.

"Nya, loh lagi ngapain sih? Dari tadi sibuk banget tuh dengan HP." Tanya Raynal.

"Enggak kok. Ini nih, grup bimbel. Katanya mulai bimbelnya nanti mulai sekolah. Karena guru bimbel yang mengajar mereka pergi ke luar kota." Jawab Kanya.

"Lah, bagus dong kalau gitu. Kan kita pergi liburan. Gak mungkin Kanya ikut kalau Kanya tetap ikut bimbel." Sahut Kifa.

"Iyayah, kan kita pergi liburan. " Ucap Kanya.

Setelah hampir dua jam mereka menunggu, akhirnya Fiko dan Rafa datang ke kafe.

"Maaf yah gaes kita berdua lama. Biasa, si Rafa mandinya sejam."

"Udah aku duga. Pasti si Prince Rafa yang mandinya kelamaan harus pakai kembang tujuh rupa." Sahut Raynal dengan ekspresi wajah yang kesal.

Rafa hanya menanggapinya dengan cekikikan.
"Iya, iya Rafa salah. Kamu Nal, gak juga pakai kembang tujuh rupa kali."

Fiko, Kanya dan Kifa melihat kedua sahabatnya saling Memberi tatapan sinis sambil tertawa.

Hari telah petang mereka berlima pergi ke Masjid terdekat untuk sholat Maghrib. Setelah sholat Maghrib mereka pergi ketempat event.

Disana banyak siswa-siswi baik dari SMAN 7 HARAPAN BANGSA,maupun dari sekolah lain.

Raynal pergi ketempat dimana para anggota OSIS berkumpul dan keempat sahabatnya pergi ke basecamp sambil menunggu acara dimulai.

Banyak sekali acara yang diadakan pada malam penutupan malam ini, seperti dance, band, dan sebagainya. Dan juga pengumuman sekolah yang menjadi juara umum dan tuan rumah untuk event selanjutnya.

Semua yang hadir pada malam hari ini, sangat menikmati acara yang disuguhkan.

⚫⚫⚫⚫⚫

Acara penutupan event akhir tahun antar sekolah pada semester kali ini sudah berakhir semua siswa-siswi maupun kepala sekolah dan para guru pulang. Dan yang tersisa di sekolah hanya ada anggota OSIS dan sahabat-sahabat Raynal yang senantiasa menunggu.

Setelah urusan Raynal selesai, mereka berlima pun pulang ke rumah masing-masing menggunakan mobil Fiko.

"Please Vomentnya guys. Aku terima kok saran dan kritikan kalian selama itu bersifat membangun dan bukan untuk membully karya orang."

ALAMANDATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang