2. salah

5 0 0
                                    


Pagi ini matahari cukup semangat untuk bersinar. Huh sebut saja menyengat.

Jogja sangat indah di pagi hari. Ramainya kendaraan berlalu lalang tak menutup fakta bahwa Jogja terlalu cantik untuk dilewatkan.

"Heh Her sumpah yaa kamu semalem ngomong apaan sih?! Ga ceto¹ aku kirain kamu lagi di pelosok wkwk sinyalmu jelek!"
¹ ga ceto : ga jelas

"Lo tuh yaa bener bener! Iyaa sinyal jelek banget kemaren, plus adek gue ganggu jadi yaa gue matiin ajaa deh"

"Ohh bilaang kek kan sms bisa"

"Lupaaaa Ser, gue langsung molorr kemaren ehe"

"Dasarrr kowe! Oiyaa Her katanya mau ngasih tau nama anak barunya, mana?"

"Kepo juga lo ternyata ahahaa berhubung lo tadi ngatain gue pelosok. Gue bakal kasih tau tapi dengan 1 syarat!"

" Ya Gusti opo meneh² tooo?"
² opo meneh : apa lagi

"Semangkok mie ayam depan sekolah enak tuuh, terus tambah es jeruknya duhh coba aja ada yang mau beliin gue" Hera memelaskan raut wajahnya, sumpah dia sangat menjengkelkan.

"Hihh iyaaa iyaaaa tak beliin nanti!"

"Nahh gituu dong. Oke ehem namanya si anak baru itu Reja"

"Hah? Reja? Ada kali wong³ Jakarta namanya Reja? Anehh"
³ wong : orang

"Yaahh pokoknyaa gitu, dah yok masuk kelas"

___

Suasana kelas masih seperti biasanya. Ramai gaduh saat jarum jam menunjukkan pukul 07.35 yang pada saat itu harusnya Pak Rut sudah masuk mengisi kelas.

"Aku tak ke kamar mandi sek ya Her"

Untung saja Pak Rut belum masuk. Seren bisa dengan mudah keluar kelas.

Tak jadi berbelok ke toilet, Seren menghentikan langkahnya saat melihat Pak Rut sedang mengantar satu siswa menuju kelas. Ya.. ips 3

"Itu po murid barunya? Lah gabisa liat mukanya. Ih ketutupan tembok. Mbuh⁴ lahh.."
⁴ mbuh : tidak tahu (bahasa tidak baku)

Selesa dengan urusannya di toilet, Seren bergegas kembali ke kelasnya. Khawatir Pak Rut sudah sampai duluan.

***

"Eh Her udah liat mukanya anak baru belom?"

"Ha? Yaa belom lah daritadi kita kan dikelas dodol"

"Oiya, ehe"

"Udah ah buru deh gue laperrr keburu penuh tuh kantin"

Seketika Seren teringat harus mengembalikan tugas makalah anak-anak kelas di meja Pak Rut. Dirinya lah yang memang ditugaskan untuk mengembalikan. Pak Rut memintanya tadi.

"Walah aku disuruh balikin tugas makalah ke meja Pak Rut Her, gimana dong?"

"Dasarr, lupa kan lo hayoo udah sana balik kelas biar gue yang mesenin"

"Yauda aku balik dulu yaa"

Ketua kelas bukanlah gelar yang patut dibanggakan. Ya kadang bisa, bukan untuk hal-hal seperti ini misalnya.

LapisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang