1

28 3 0
                                    

Hai, nama gue Diya, mahasiswi jurusan Bahasa Inggris yang sekarang sedang berjalan menuju kantin untuk makan siang sambil menunggu mata kuliah selanjutnya yang masih dua jam lagi. Tentunya gak sendiri, gue ke kantin sama temen gue, Hinaya.

Kita berdua duduk di bangku kantin paling ujung setelah membeli nasi. Suasana kantin lumayan lengang, karena sekarang masih jam sebelas siang. Maka dari itu, gue memilih makan siang dari awal daripada harus berdesak desakan di jam makan siang.

"Udah seminggu dari interview, kok hasilnya belum diumumin ya?" Hina membuka percakapan.

"Yang daftar banyak kali, makanya mereka bingung milihnya," jawab gue.

"Hmm.. Bener juga sih. Duh, deg degan gue."

"Gausah dipikirin. Santai aja kali."

"Ih, gue kan pengen nyoba jadi volunteer. Emang lo ga kepengen lolos apa."

"Gue sih kalo lolos ya Alhamdulillah, kalo ga lolos ya... udah."

Ya, yang gue omongin emang bener. Karna sebenernya gue gak niat niat amat buat jadi volunteer. Bahkan dipaksa lebih tepatnya.








Flashback

"Guys guys guys! Ada info nih!"

Teriak Shindy dari diambang pintu kelas. Kelas yang tadinya rame karna dosen belum masuk, kini mengalihkan atensinya pada Shindy.

Hari itu Shindy ngasih info kalau himpunan mahasiswa jurusan gue lagi oprec volunteer buat musyawarah besar pembubaran anggota angkatan tahun lalu. Sontak penghuni kelas rame lagi. Ada yang bahas tentang oprec ini, ada yang mengabaikan dan lanjut main ponsel, ada yang lanjut gibah, dan adapula yang cuma nyimak kehebohan kelas macam gue ini.

Jujur gue gak terlalu minat sama kegiatan yang berbau organisasi. Pasti ga jauh jauh sama yang namanya rapat, acara, sibuk, pulang telat, dan minim waktu buat rebahan. Bukan, gue bukannya pemalas, tapi orang kaya gue ini kayanya belum bisa membagi waktu dengan baik. Apalagi sekarang gue tinggal di kosan. Gue masih beradaptasi buat hidup mandiri. Yang tadinya baju masih dicuciin sama Ibu, sekarang nyuci sendiri. Yang tadinya makan masakan Ibu, sekarang kalo makan harus nyari sendiri. Huhu jadi kangen Ibu di rumah.

Dan lagi, gue belum pernah ikut organisasi sebelumnya. Dulu semasa SMP sampe SMA, bisa dibilang gue ini siswi flop, ga ada aktif aktifnya sama sekali. Mana tau gue soal dunia kepanitiaan. Gimana nanti pas interview kalo ditanya soal pengalaman?

Hinaya membuyarkan lamunan gue, "Ya! Ikutan yuk!"

"Ntar lah, liat nanti," gue menyandarkan punggung ke sandaran kursi.

Tiba tiba notifikasi pesan muncul di ponsel gue. Pengirimnya kakak tingkat gue yang kebetulan tetangga gue juga. Oh iya, dia juga anak Hima. Lah tumben dia ngechat.








Mba Yeri

Diya
Udah tau belom kalo Hima lagi ngadain oprec volunteer?
Kasi tau temen temennya juga ya

Iya mba
Udah tau kok, thanks fyi

Okay then
Temen temen lo suruh ikut interview juga ya

Beres mba

Lo interview kapan?

Gue ga ikutan mba

Lah gimana sih? Ikutan dong

Ehehe nanti deh mba

Diyaaa

Iya mbaaaaa

POKOKNYA HARUS IKUTAN

Iya mba iyaaaaa

Ok, good girl

🙂








Gue menghela napas. Kalo gue ga ikutan, bisa bisa digeprek gue sama Mba Yeri.

Dengan terpaksa gue bilang ke Hinaya, "Hin, gue join deh."

Flashback off










Gak sadar, pesanan nasi gue udah datang. Tapi bukan itu yang bikin gue tersadar dari lamunan. Ada suara bising bising ke arah kantin. Setelah gue tengok, ternyata .....


***


Hai guiseeeee
Ini second work aku hehe
Ini ide udah lama bgt tbh
Tapi baru kesampean bikin story ini karna memperingati akhir akhir aku jadi maba
Cz aku otw jadi kating dong huaaaa
Btw semoga kalian suka sama ceritanya
Pstttt dikit dikit based on true story lol

COMMITTEE ¦ Mark LeeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang