"Kaa-chaan, Tooru ada di TV!"
Takeru berseru sambil menunjuk-nunjuk TV, tak kala dalam suatu acara ia melihat omnya yang kelewat narsis hadir dalam suatu acara siaran tunda yang lagi ngehits di kalangan anak muda kekinian: stand up comedy.
"Wah, iya itu Tooru." Ibunya Takeru berseru bangga. "Tapi ini acara apa?"
"Stand up comedy." Jawab Takeru. "Tooru bilang, ini acara ngelawak sambil berdiri."
Ngelawak sambil berdiri?
.
.
.
.
.
Tintus Mangkal!
Rate: Main aman aja di T
Disclaimer: Disclaimer: I don't own Haikyuu! Haikyuu belongs to Haruichi Furudate. This fic is purely mine.
Warning: Absolutely OOC. Abal. Alay. Gaje. Humor gagal. Typo(s). Tidak memenuhi Kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Bahasa ajaib contains. Dapat menyebabkan mual, muntah, giting berkepanjangan dan kehamilan dadakan (?). you've been warned before.
.
.
.
.
.
Di sebuah stasiun televisi lokal tengah diadakan ajang stand up comedy yang tengah digandrungi anak muda kekinian. Sebut saja CrowTV penyelenggaranya. Bayarannya nggak besar, namun bagi para comica (sebutan pelaku stand up comedy) sudah masuk TV merupakan debut pertama yang bisa saja berujung kepada panggilan job kedua, ketiga dan seterusnya. Singkat kata ya one step closer to the star.
Tak disangka tak diduga, seorang Oikawa Tooru berminat menjadi seorang comica.
Alasannya luar biasa.
"Aku kan lucu, tehe~" lengkap dengan pose melet plus wink genit yang jadi trademark-nya.
Respon dari rekan sejawat klub bola voli putra SMA Aoba Johsai macam-macam.
"Hidupnya aja udah komedi." Tutur Hanamaki.
"Mana bisa dia terlihat lucu tanpa Iwaizumi?" timpal Matsukawa. "Kan nggak ada yang nge-bully."
"Mungkin genre ngelawaknya self-deprecating." Kunimi tak ketinggalan menyikapi.
"Liat aja nanti gimana." Komentar Iwaizumi. "Kalo nggak lucu, ya tinggal kita bikin lucu kayak biasanya."
.
.
.
.
.
Maka, setelah penampilan satu comica yang nggak lucu-lucu amat, Oikawa naik panggung. Mic di tangan, poni cetar warna terasi dikibaskan. Jangan lupa senyum maut. Mbak yang duduk didepan udah kejang-kejang kena kedipan Oikawa.
.
.
[Oikawa POV]
.
.
Yahuuuu~~
Apa kabar jagad raya? Sehat selalu? Senang mendengarnya.
Perkenalkan, namaku Oikawa Tooru. Tampan. Menawan. Rupawan. Dermawan. Memiliki masa depan dan tak terbelenggu oleh bayang-bayang mantan. Banyak yang bilang aku menggemaskan, minta di culik ke pelaminan. Eh, tapi banyak juga yang geregetan mengantarkan aku ke pemakaman. Menyedihkan? Memang.