Ini adalah hari pertama aku bekerja. Aku diantar oleh salah satu teman bos mamahku kita sebut aja Bu sasi. Bu sasi meminta temannya untuk mengantarkan aku ke PT tersebut. Kebetulan Bu sasi ini adalah orang dalem dari salah satu PT yang bekerja sama dengan PT tempat aku kerja.
Kami naik grab. Itu kali pertamanya aku menggunakan ojol sempat cemas hanya takut di bawa kabur sama abang-abangnya hehe..
Saat sampai di tujuan yang ku lihat. Memang benar PTnya besar sekali dan banyak mobil yang gede-gede juga. Aku disuru nunggu di pos security dan teman Bu sasi ini meninggalkan ku karena masih ada urusan yang lain ujarnya.
Akhirnya aku sendirian disana, dan berharap masih ada orang yang melamar juga. Tapi nyatanya sampai jam 10 nunggu HRD tidak ada satupun yang melamar selain aku.
Hmm... Posisi baju udah rapi memakai hitam putih lamaran lengkap dan pokoknya udah ngerasa kece deh. Sempet takut sama security karena mandang aku dalem banget. Sempet pengen pulang tapi ragu.
Akhirnya jam 12:00 aku di panggil oleh HRD dan meyuruhku untuk ikut keruangan ya. Aku di interview dan tidak ada test otak sama sekali disana. Akhirnya HRD memanggil bawahanya untuk mengantarkan aku ke area pabrik.
Hmmm.. hal pertama yang ku lihat "Ya Tuhan kenapa harus tempat seperti ini?".
Rasanya pengen nangis campur aduk dan posisi pas masuk banyak banget cowok-cowok yang melirikku dan suara para buayanya terdengar dari yang muda sampe yang tua. Membuatku semakin takut dan cemas akan diriku.
Dan leader ku ini memintaku untuk melihat-lihat dulu cara kerjanya. Jujur disana yang dipekerjakan bukan hanya anak muda seperti aku. Tapi juga ibu-ibu banyak banget.
Akhirnya HRD memanggilku lagi. Aku dan leaderku menghadap HRD. Lalu beliau menjelaskan sistem kerja dan jam kerjanya.
Waktu itu untuk 2 Minggu masih dikasih HL (Harian Lepas) sehari 70 dari jam 08:00-16:00 dan istirahat 1 jam cukup lumayan.
Tapi pas gajian pertama ada gantungan seminggu. Awalnya aku kaget ko bisa begitu? Ternyata hampir semua pabrik begitu. Ok aku terima.Akhinya aku menyepakati Tetang itu. Dan aku diperintahkannya untuk balik lagi hari Senin jam 08:00 untuk pertama kali kerja+training
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAHKU
أدب المراهقين" Di angkat dari kisah nyata, dari seorang Narasumber yang meminta saya untuk menuliskan. sedikit cerita tentang pengalaman pahitnya bersama mantan kekasih dan keluarganya." " awalnya saya ragu untuk menerima tawarannya. tapi sedikit dapat sinopsis...