Minggu, 9-2-02
Sumpah, baru juga sampe rumah nganterin si setan beli parfumnya. Emak gue udah nelfon mulu nyuruh nganterin kue pesenan temennya. Jadi terpaksalah gue ketoko dan nganterin kue kepemesan. Mata gue sampe susah melek gara-gara puanas buangggget.
Kalo sama Sevin enak nih bisa diboncengin tapi dia nolak gue mentah-mentah. Padal selama empat hari ini gue udah kesana kemari jualan kue buat ganti parfumnya, tadi gue minta ditemenin aja gak mau. Gak tau terimakasih emang. Sekarang gue diperjalanan pulang tapi mampir dulu beli jus sama picokis (pisang coklat kismis)
Enak bener tuh makanan oy suerrrr
Kue emak gue aja kalah, gue duduk manis nunggin giliran diantrean sambil celingak-celinguk nontonin kendaraan yang lewat dilampu merah. Hp gue geter
Setan bogel🐽
Dimana loDih, ngapain nih orang. Udah tau gue lagi kerja
Setan bogel🐽
Woy kutu beras balesLah nyolot, gak sabaran banget emang.
Gue
Apa urusan lo, dimana aja gue udah gedeSetan bogel🐽
Gua serius tai, gua tonjok juga loGue
Depan picokis napa, Mau lo? Ngimpi aja sonoSetan bogel🐽
Amit-amit pedean loSetan bogel🐽
Pulang gak usah lewat royalcandyRoyalcandy-tempat jajanan bocah
Gue
Ngapain, kurang kerjaan gue muter-muterSetan bogel🐽
Nurut aja kalo dibilangin gak usah songongGue
CottMasa bodoh sama omongan setan gue tetep lewat jalur tercepat menuju rumah yang udah pasti lewat royalcandy. Gue penasaran ada apaan disitu jadi sengaja gue pelanin pas udah didepan toko itu.
Lahh boca ngapain disono
Gue ngeliat Egi lagi berdiri diluar terus ada cewek sama anak kecil nongol dari pintu. Siapa kayak kenal, gue nyipitin mata buat bisa ngeliat tuh cewek.
Ahhh wow, digandeng coy
Apaan si Egi, bilangnya nyusulin bapaknya ke Bandung kok malah sayang-sayangan sama degem (dedek gemes) anak kelas sepuluh. Tapi santai gue gak kaget, UDAH SERINGGGG. Cuman karena gue kasian liat dia melas mulu jadi gue pura-pura begok, tapi kali ini gue gak mau tau. Gue udah capek gue.
"oy Gi, apa kabar"
Gue turun deketin tuh orang berdua, si Egi kaget.
"cewek baru ya lo, cakep bener"Hening
"napa lo, bisu? "
Kata gue makin ketusAhhh udalah terserah doi aja deh, gue masuk ke royalcandy gak tau mau ngapain. Karena niat gue kan mau mergokin si Egi, gue muter-muter gak jelas sampe inget sesuatu. Nah ini, permen segede piring yang Sevin kasih ke gue tempohari. Gue ambil satu, tapi mikir lagi. Akhirnya gue ambil lima sekaligus, tiba-tiba ada yang narik gue. Egi.
"ngapain lo"
Gua natap dia menusuk."maafin gue, gu-gue gak serius sama dia"
Bisik-bisik kayak dikuburan aja nih anak."putus"
"a-apa hah, emmm maksud lo anu. Apa"
"P u pu t u tu s, PUTUS. Lo budek?"
"lah kok, anu ck. Gue beneran gak serius sama dia. Gue sayangnya sama lo doang"
Yaelah bloon, kalo dia sayang harusnya gak mungkin mampu maen dibelakang gue sama cewek lain pakek boong segala lagi, sampe sering banget gue dapat kabar burung yang bilang dia jalan sama si ini sama si itu. Gue ya mangut-mangut aja kalo dikasih tau, nah sekali ini gue liat sendiri.
"udalah, gue tau minggu kemarin lo juga jalan sama anak ips kan, terus pas hari rabu lo tu gak kesiangan tapi jemput cewek tadi"
"ta-"
"tapi apa, semalem juga gue liat storynya temen lo, lo lagi mabok sama Irma temen futsal lo"
"tapi beneran gue gak ada niat gue cum-"
"apa, cuman apa. Kemaren-kemaren gue diemin karena gue percaya sama lo. Tapi hari ini gue liat sendiri dan lo gak bisa ngelak. Lo juga bohongin gue, lo bilang mau ke Bandung kan"
"gue bisa berubah kok, maafin gue. Gue emang brengsek, tapi gue gak niat nyakitin lo"
"ya ya ya, tapi sekarang gue udah SA KIT"
Hening
"kita bisa temenan, hubungan kita gak usah lanjut"Egi diem, gue gak ngerti apa yang dia pikirin sampe natap gue segitu dalemnya.
"oke"
Egi angkat bicara
"tapi loh harus tau, gue beneran sayang sama lo, mungkin lo gak sadar lo tu terlalu cuek sehingga gue nyari kesenangan ditempat lain. Gue gak nyalain lo, gue ngerti sifat lo emng gitu dan gue tau dari awal gue deketin lo. Gue mencoba sabar berharap lo bisa berubah "Gue diem.
"lo terlalu polos, jujur, lo juga cerewet. Unik, makanya gue suka. Sekarang gue sadar, bajingan kayak gue gak pantes dampingin lo"
Egi menarik napas, terus ngelanjutin omongannya
"gue harap, lo dapet orang yang bisa jagain lo sepenuhnya. Thanks buat waktu lo dampingin gue"Lah ini kok jadi gue yang ngerasa bersalah, tapi apa yang Egi lakuin juga gak bisa dibenerin. Dia nyodorin tangannya kearah gue.
"temen?"
Katanya dengan mata yang terlihat mendung.Gue masih diem, gue mencoba sadar. Gue nyambut uluran tangannya dengan senyuman.
"iya temen"
Gue nunduk, terus lanjut
"maafin gue, gue gak ngertiin lo"Egi ngangguk nepuk-nepuk tangan gue.
Egi keluar royalcandy dengan wajah murung. Harusnya tuh gue yang galau, iya gak sih.
Gue berulang kali menghela nafas, lima permen lolipop gue bayar seharga lima puluh ribu rupiah. Mahal juga jajanan bocah, batin gue.
Gue pulang kerumah dengan perasaan yang gak tau apa rasanya, gue ngerasa beneran capek sekarang. Gua pingin pulang makan jajan gue terus tidur sampe besok. Tapi gue ngerasa ada yang aneh, tapi gak tau apa.
Gue ngerasa pusing sendiri, bingung apa yang gue lakuin ini bener apa enggak. Gimanapun buruknya Egi, dia baik, baik banget malah. Saat semua orang bilang dia pernah cium Irma, gue malah gak pernah dia macem-macemin. Mau gandeng aja dia nanya dulu ke gue.
Ihhhh arghhh pusing pusing
.
.
.
.Ehh ehh ehhh
Cerita ini gak ada dampak virus covid ya teman-teman.
Gak usalah kita ikut sertain penyakit
Jadi, kehidupan di cerita ini lancar aja gitu walau kejadian didunia nyata pada tanggal tersebut diselimuti oleh berbagai macam dampak virus coronaOh iya, eps berikutnya sambungan dari eps yg ini ya.
Mau dijadiin satu kebanyakan. Jadi aku bagi dua biar enak.
KAMU SEDANG MEMBACA
mejikuhibiniu
Short StoryCerita ini konsepnya kayak buku harian gitu loh Jadi, cewek pemilik buku ini akan menceritakan momen penting dia sama orang disekitarnya terutama si setan yang ternyata punya rasa sama dia tapi si cewek gak peka padahal dia juga punya rasa yang sama...