1. Pertemuan

38 6 0
                                    

Perempuan cantik yang memakai topi pantai berwarna cream dengan kulit berwarna kuning langsat dan rambut terurai panjang sedang menggoes sepedanya untuk pulang ke rumah, bersepeda di antara pepohonan yang sejuk membuat Alana sangat nyaman.
Sesampainya di rumah...

"Kak Alby...." teriak Alana girang sambil meninggalkan sepedanya begitu saja, berlari ke arah Alby dan langsung memeluknya dan Alby pun sebaliknya.

"Alby.. Ayo masuk dulu." ucap Mira (Ibu Alana) sambil berjalan masuk.

"Oh... Iya bu." Saut Alby.

"Kak Alby kemana aja sih... Kok baru ke sini sekarang, Alana kangen tau." ucap Alana sambil di rangkul Alby masuk rumah.

"Iya maaf... Gue juga kangen sama lo."
Ucap Alby sambil duduk di sofa.

"Cie... Kak Alby Pake 'lo gue' ngomongnya, biasanya juga pake 'nama'." ucap Alana sambil tertawa kecil.

"Alby ada acara apa? Ayah liat tadi di penginapan ada banyak orang, itu temen temen kamu ya?" tanya Wira (Ayah Alana).

"Oh.. Iya yah, kebetulan kita bikin perlombaan di desa ini."

"Lomba apa kak?" tanya Alana.

"Ya pokoknya banyak."

"Wah... Alana boleh ikut ga?"

"Em... Boleh gak ya?." ucap Alby dengan nada mengerjai Alana.

"Ish.."

"Emm... Iya iya boleh."

"Ayah boleh kan Alana ikut?, yah.. Yah... Yah... " ucap Alana memelas.

"Iyah sayang." ucap Wira.

"Yee.... Makasih ayah.. Ya udah yu kak kita berangkat." ucap Alana sambil menarik tangan Alby.

"Eh...eh... Kamu tau dari mana lombanya sekarang? Alby nya aja belum ngasih tau." ucap Wira.

"Oh iya yah... Alana lupa.., emang kapan acaranya kak?"

"Besok malem."

"Ya udah sekarang Alby istirahat dulu ya.. Alana anter ke kamar tamu ya.. " ucap Mira.

"Siap.., ayo Kak."

Sesampainya di kamar, Alana langsung duduk di kasur sementara Alby langsung memasuk masukan bajunya ke lemari.

"Kakak mau nginep berapa hari di sini?"

"Sekitar 3 hari."

"Kenapa cuman 3 hari?"

"Iya soalnya gue belum siapin apapun buat tahun ajaran baru nanti."

"Yah..." ucap Alana kecewa karna Alby hanya sebentar menginap di rumahnya.

"Tenang aja, kita padetin waktu 3 hari ini bareng bareng, gimana?" ucap Alby sambil terus membereskan bajunya.

"Bener juga ya..." ucap Alana sambil tersenyum.

Ponsel Alby yang berada di meja tiba tiba ada dering notifikasi whatsApp, Alana langsung melihat pesan WhatsApp itu.

Fredella (Della)
By kamu gak nginep di penginapan? Terus kamu nginep dimana?

"Cie.. Ada yang perhatian nih sama Kak Alby." ucap Alana meledek.

Alby langsung melihat Alana yang sedang memegang ponselnya, Alby langsung membawa ponselnya dari tangan Alana.

"Apaansih main buka hp orang, huu."

"Idih... Udah ah Alana mau tidur bye."

"Ya udah tidur aja sana."

Hate PopularityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang