II

21 1 0
                                    

"Hei, Ale.Tumben masih pagi udah datang aja."sapa Dani-siswa yang duduk di bangku depannya

Alethea mendongakkan kepala dari ponselnya, "Oh, hai."setelah itu iapun kembali fokus pada ponselnya."Le, lu tau gak kalau si Jessyla tu lagi dekat ma sapa?"Dani kembali membuka pembicaraan dan kali ini Alethea langsung mematikan ponselnya dan menyimpannya.

"Hmmmmmm, tau.Kenapa?"

"Kemarin, aku liat dia sama bang Adam di toko buku gitu.Nah, ku gak sengaja mendengar yang mereka bicarain untung aja gak ketahuan."jelas Dani

"Dengar apa?cerita yang lengkap."Dani melihat sekitarnya dirasa aman iapun kembali melanjutkan penjelasannya."Bang Adam nembak Jessyla, tapi ditolak ma tu anak.Gilak napa ya?padahal kalau dilihat-lihat bang Adam kan oke-oke aja.Ya gak sih?"

"Anaknya emang kagak mau pacaran, situ lupa?So, wajarlah ditolak.Tapi, kalau misalnya mereka sama-sama klop sih, pasti ada aja jalannya gak mesti pacaran."

"Oh, iyaya lu juga kan."

"Yups."

"Pantesan, udah dua tahun SMA kalian masih jomblo.Hahaha."ucapan Dani di sertai tawa yang membuatnya mendapat pelototan dari Alethea."Dasar lu, sendiri juga jomblo.Dahlah, ku mau risol tante mawar ikut gak?"tawar Alethea yang  beranjak dari kursinya dengan Dani yang mengekorinya.

Jarak kelas mereka ke kantin cukup dekat tinggal lurus belok kiri dan kantin ada di sebelah kanan."Masih pagi udah jajan aja."ucap Dani." Dengerin cerita tadi, jadi lapar lagi.Hehe"balas Alethea

Disaat mereka akan kembali ke kelas, orang yang mereka bicarakan pagi tadi tiba-tiba saja muncul."Eh, Aledan.Pagi."sapa Adam."Pagi kak."balas mereka bersamaan, hanya sapaan singkat dan mereka kembali menuju kelas.

"Gilak, santuy ya jadi orang ganteng.Gak dapat satu ya paling usaha lagi."bisik Dani

"Dasar tu mulut kek lambe turah aja.Jangan bersikap tau segalanya deh, ku kasih cabe juga tu mulut."

"Sekalian ma risolnya ya."

"Dasar enak di situ dapat gratisan.Ogah dah."

Danipun hanya cengar-cengir mendengar ucapan Alethea.

🐙🐙🐙

"Eh, gimana kabar si doi???"Alethea membuka pembicaraan saat ia dan Jessyla berjalan ke arah gerbang sekolah di waktu pulang.

"Jadi?"sambung Alethea

"Jadi?"Jessyala mengulang ucapan Alethea

"Ada kabar si doi nyatain perasaannya.Masih anget nih, aku dapetin tadi pagi"

"Yahhhh, lu dah tau aja.Si Dani pasti yang cerita soalnya kemarin aku kayak nampak dia di toko buku.Padahal ku mau cerita ntar malam sekalian nginap di rumah lu."

"Nginap?what tumben-tumbenan mendadak mau nginap?"tanya Alethea

"Sekalian kan nggak sekolah tiap Sabtu jadi besok libur.Bolehya?please."rengek Jessyla

"Okeh-okeh.Kebetulan, ortuku lagi pergi ke rumah saudara mayan kan jadi ada kawan.Lagian bang Alex kalau malam Sabtu suka balik ke apartemennya."

"Oke, sip.Maaciii sayang, luan ya itu dah dijemput.Bye."ucap Jessyla sambil menunjuk jemputannya

"Bye-bye."

I Don't Know - Shut Up!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang