Kontrakan misteri

6 2 0
                                    

Nama ku Ayu, aku pernah tinggal disalah satu desa yang belum ramai penduduknya, sebut saja desa B.

Orang tua ku telah menyewa tempat ini selama 1 tahun, harganya sangat murah dengan rumahnya lumayan besar untuk harga 6jt pertahun.

Di dalam rumah ada 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 ruang tamu, dan 1 dapur beserta kamar mandi.

Saat itu, hanya ada beberapa rumah aja yang tinggal didesa itu, jaraknya pun ga deket, namanya juga belum ramai pemukimanya.

Hari pertama sampai hari ke empat, aku belum ada rasa aneh apa", sampai di hari ke lima, mulai ada kejadian" aneh dirumah ku.

Saat itu, aku sudah punya kenalan teman rumah, namanya Rita dan Yuni. Aku megajaknya untuk mengobrol diteras rumahku.

Lama banget kita berbincang, aku sampai lupa untuk menawarkan mereka minum, aku pun pamit ke dalam untuk mengambilkan mereka minum.

"Rit, Yun, aku mau ambil minum dulu ya kedalam" kata ku.

"Ga usah repot² Yu, lagian udah malam kita mau pulang" kata Rita.

"Nggak ko, sebentar ya".

Aku pun mengambil minuman yang ada dimeja makan, didepan kanarku. Ketika aku ambil minuman, aku tidak sengaja melihat Yuni dari kaca,  disamping rumahku, dia berjalan dengan sangat cepat kearah belakang rumah, belum selesai aku membuat minum, aku pun pergi ke teras untuk memastikan itu benar terjadi.

"Loh, Yun, tadi aku liat kamu loh di samping rumah ku, kok udah disini aja?" tanya ku.

"Nggak ko, aku dari tadi disini sama Rita, yakan Rit?".

"Iya, kamu salah liat kali" Ejek Rita.

"Iya kali ya" aku mengiyakan Rita.

Aku yakin sekali kalau itu Yuni, aku pun belum sempat cerita ke orang tua ku tentang kejadian itu, karena waktunya tidak pas.

Sampai suatu hari, keluarga besar ku pergi berlibur, aku pun mencerita kan kejadian itu ke ibu ku.

"Iya, ibu juga pernah kayak gitu yu, jadi pas ibu mau shalat isya, ibu lihat kamu lagi shalat di ruang tamu, tapi pas lihat kekamar kamu, kamu lagi tidur".

Aku pun menjadi terbiasa dengan hal seperti itu.

CREEPYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang