Tok!! tok!! tok!!
"Assallamuallaikum"
"Wallaikumssalam" jawab 5 pemuda yang baru saja membuka pintu kosan nya itu.
"Eh, pak samsul. Tumben pagi pagi buta gini udah nyamper. Ada apa pak?" tanya zach sambil tersenyum ramah.
"Iya nih, maaf. Saya cuma mau nanya kalian ini sebelumnya udah punya kerjaan atau belum?"
Mendengar pertanyaan itu membuat mereka berlima berpikir sejenak.
"Tadi nya ada. Cuma sekarang kami pengangguran pak" jawab corbyn sambil mengaruk tekuk nya.
"Mangakanya kami nyari kos kosan yang lebih murah. Buat nyesuaiin sama yang ada di dompet" tambah daniel.
Pak samsul terus menganggukan kepalanya ketika mendengar corbyn dan daniel berbicara.
"Kalo begitu pas banget. Kebetulan pak RT lagi buka lowongan pekerjaan buat 5 orang, kalian mau?"
Kabar baik itu tentu membuat wajah mereka menjadi berseri seri.
Namun bukan nya cepat menjawab. Mereka malah melirik kearah satu dengan lain nya sambil mendongakan kepalanya seperti mengisyaratkan 'Gimana? Mau gak?'
Dan ketika semuanya mengangguk setuju, wajah mereka pun kembali melihat kearah pak samsul.
"Kami mau pak" jawab mereka kompak.
"Alhamdullilah. Kalo begitu abis azan asar nanti, saya kembali lagi kesini buat nganterin kalian ke rumah pak RT"
"Nanti sore nih pak?" tanya jonah yang masih gak konek juga.
"Ahh nggak, tunggu kambing saya bertelor. Leres sontan ieu kasep, kumaha sih?"
"Tau lo jo" zach menyikut lengan teman nya itu, kemudian mereka semua pun mulai tertawa.
"Oh iya sampe lupa, mari masuk pak. Kita ngeteh atau ngopi dulu" ajak corbyn namun pak samsul menggeleng.
"Duh lain kali ya, saya juga harus balik lagi kerumah. Soalnya jam segini waktunya Brontosaurus saya sarapan"
"Yaudah saya pamit pulang dulu, assallamualaikum"
"Wallaikumssallam"
"Ada ada aja bapak kos yang satu itu, ckckck" daniel menggelengkan kepalanya sambil menatap kepergian sosok pak samsul yang sudah hilang terhalang kabut pagi.
👔👔👔
15:22
"Assall–"
"Hai, pak samsul"
Pak samsul tersentak kaget ketika melihat 5 penghuni baru kos-an nya sudah berpakaian rapih menunggunya di teras rumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Tanah Kos Baru ; Why Don't We
FanfictionJonah, daniel, corbyn, jack dan zach baru saja meninggalkan kos kos-an lama nya dengan alasan sudah tidak bisa membayar uang bulanan lagi karna mereka baru saja di PHK dari tempat kerja nya. Mendengar itu, pemilik kos menyuruh mereka untuk datang ke...