Takdir

6 0 0
                                    

Entah bagaimana suatu saat gue menekatkan diri untuk daftar aja SMA. Mungkin keputusan gue ini labil banget tapi gimana lagi ya, cita-cita gue unuk jadi sarjana tuh besar banget. Jujur aja gue tuh bukan orang yang terlalu cantik. At least gue punya otak lah hhhh buat mikir dan cantik tuh bisa dibuat, beda sama pintar yang harus usaha keras dulu.

Gue skip aja ya waktu pengumuman sma itu, nama gue ada njir. Bisa kalian bayangin gak senengnya gue gimana. Dan saat udah masuk pembayaran administrasi gue rada bingung mau pakek uang dari mana. Tapi setelah itu ibu gue punya pikiran buat pinjam ke kakak cowok gue guw ganti aja ye jadi abang, setyo.  Biasa dipanggil ari sih dia.

" Ri, ibu mau pinjam uang buat bayar sekolahnya adikmu bisa gak?" Tanya ibu gue
Dan dibales sama dia
"Besok ya bu, tak ngomong sama istri dulu".
"Iyaaa"

Saat itu gue sempet khawatir apa bisa gue sekolah sma, terlebih lagi kuliah. This is impossible banget mengingat bapak gue tuh sakit stroke dan dari smp beliau udah gak kerja mengingat kondisinya yang udah gak kuat kayak dulu lagi.

Alhasil besoknya kakak gue dateng sama istrinya dengan niat ngasih uang tadi.
"Bu, ini uang buat sekolah adik, gak usah buru-buru balikinnya" istri abang gue , Dwi namanya.
Posisinya ada gue, ibu, abang sama istrinya.
"Iya, makasih ya. Insya allah secepatnya ibu balikin." Bales ibu gue.

Dan begitulah kisah masuknya gue ke sma. Dan awal masuk sma itu sebenarnya gue orangnya tertutup banget, pelit banget orangnya apalagi kalo soal contek mencontek wkwkwk. Tapi saat itu prinsip gue adalah "nilai itu harus hasil sendiri gak boleh ada campur tangan orang lain. Kalo mau bangga sama nilai harus murni nilai sendiri" itulah prinsip gue makanya gue gak mau nyontek dan gak mau ngasih contekan.



Maap ya baru belajar nulis di wattpad wkwkwk. Kalo bosen maap banget ya. Silahkan ngasih komentar😋

Ini lagu libur kuliah soalnya jadinya ya coba belajar deh nulis wkwkwk. Oh ya kalo ada yang penasaran gimana gue bisa kuliah stay on my story yaaaaa. Saran dan bintang kalian sangat membatu banget

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 15, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Perjuangan Itu Merupakan Suatu PerangWhere stories live. Discover now