" Alisa Anggraini "

0 0 0
                                    

Namanya Alisa Anggraini pratama , putri pertama dari pasangan nina safitri dan joko pratama, Lisa perempuan yang kuat dan selalu terlihat tegar, selalu ingin mewujudkan mimpi nya walau sebagian orang selalu meremeh kan nya, belum lagi soal percintaan nya yang bertepuk sebelah tangan. Namun bagi Lisa kegagalan seorang adalah awal dari kesuksesan, jadikan sebuah kegagalan menjadi pelajaran bukan sebuah kegagalan menjadi penghalang buat kedepan nya.

Lisa kini duduk di bangku kelas 2 SMA, Lisa bersekolah di sekolah ternama di jakarta. Lisa salah satu murid yang mempunyai prestasi yang tinggi tak hanya membahagiakan orang tua nya dia juga mengharumkan nama baik sekolah nya.Lisa mempunyai seorang adik laki - laki yang berusia tak jauh dari nya, Adik nya kini baru kelas 3 SMP namanya alrian pratama.

                             ***

Kring kring kring jam Beker berbunyi begitu kencang di telinga Lisa matahari pagi yang sudah hadir untuk menyinari bumi.

" Aduh apa si ini berisik banget " ucap Lisa sembari mengambil jam alarm nya lalu mematikan nya.

Tok tok tok....suara ketokan pintu Lisa sudah tau sekali bahwa ibu nya akan berteriak seperti biasa " Lisss lisaa bangun nak sudah siang liat sudah jam berapa ini nanti kamu kesiangan saa " ucap ibu yg masih berada di depan pintu kamar Lisa

" Iya mah lisa bangun " sembari membangun kan tubuh nya untuk bergegas mandi.

Ibu lisa pun melanjutkan aktivitas nya untuk membuat sarapan, Lisa bergegas mengambil handuk dan segera mandi. Setelah selesai lisa akan bersiap siap dengan seragam sekolahnya.

" Pagi mah " lisa yang sudah rapih dengan seragam putih abu abu nya.

Senyum mama lisa mengambang
" Sudah jangan banyak bicara, sarapan cepet nanti adik kamu kesiangan " ucap ibu lisa sambil meyiapkan roti untuk sarapan.

Mata lisa meliat ke arah meja makan tak ada adik nya itu " gimana gak kesiangan jam segini aja belom turun tuh anak mah " sambil memakan roti nya.

" paling Sebentar lagi tau sendiri adik kamu gimana " ucap ibu lisa

Tak lama adik nya menuruni tangga dengan wajah datar dan sangat santai, rian yang anak nya begitu dingin,pendiam dan masa bodoan.beda dengan lisa yang tegas,  Membuat kaka beradik ini berbeda sifat nya bisa dibilang sifat nya tertukar adik nya begitu lembut dan lisa begitu tomboy .

Sambil melihat adik nya  " cepet dong de turun nya lama banget lu nanti kalo lu kesiangan gua juga yang di. Omelin mamah"

Rian pun sedikit cepat menuruni tangga  ” Sabar dong ka emang gua elu yang kalo apa apa buru buru "

" Udah udah ko malah ribut si pagi pagi, kamu juga ka udah tau adik nya begitu model nya " ibu mendingin kan suasana.

Lisa mengambil segelas susu " Belaain trossss " lalu menghabiskan susu nya lalu segera keluar .

" Loh ko gak di habis kan lis, gak pamit dulu lis " teriak ibu nya melihat lisa pergi begitu saja.

Rian dengan muka datar nya " udah lah mah ka lisa emang gitu kan anak nya gampang emosi ”

" Iya si, ini bekel kamu " ucap ibu

Rian pun segera memasukan nya kedalam tas nya.tak lama rian berpamitan dengan ibu nya lalu menghampiri kaka nya yang sudah di dalam mobil menunggunya.

" Lama banget si anak gadis ” sindir lisa pada adik nya.

Rian tak ambil pusing oleh ucapan kaka nya " dasar lelaki gak sabaran "

Sorot mata lisa begitu tajam pada adik nya ini " udah buru naek lo, mau gue tinggal "

Rian pun langsung masuk dan memakai sabuk pengaman nya " jalan ka ross "

Tak lama dari situ lanju mobil lisa meninggalkan gerbang hitam rumah nya, hampir setiap pagi lisa mengantarkan rian sekolah. Sekolah lisa tak jauh dari sekolah.

" Gue pamit ka ” rian sambil mebuka pintu mobil.

" Iya sekolah lu yang bener " teriak lisa pada adik nya

Sambil berbalik badan dan menuju sekolah nya " Iya santuy " 

Lisa melihat jam di tangan nya sudah menunjukan pukul 7 tak lama bel sekolah akan berbunyi " duh mati gue kalo kesiangan bisa gak masuk kelas gue ” ujar lisa.

Tak lama lisa sampai di parkiran sekolah nya hanya butuh beberapa menit saja dari sekolah menuju sekolah nya, tak lama bel berbunyi dua kali tanda jam pelajaran segera di mulai. Aura panik terlihat dari raut wajah lisa membuat lisa terburu - buru.

Lari lisa begitu kencang ” duh bisa gak masuk kelas ini gue ” lisa terus berlari sampai akhir nya lisa menabrak seorang lelaki yang tidak searah di depan nya.

BRUKKKKK  " Auuuh sakit!!!lo bisa jalan yang bener gak si, belom tamat jalan ya lu" ucap lisa sambil melihat lelaki itu.

Tak mau kalah Raka yang jelas itu kesalahan lisa " harusnya lo yang jalan pake mata jelas jelas gue yang jalan lo lari " sambil membangun kan tubuh nya.

" Lo yang salah udah tau gue buru - buru kenapa lo gak mundur bisa liat orang buru - buru kan " lisa membersihkan rok nya dengan tangan nya untuk menghilangkan debu.

Sorot mata lelaki itu semakin tajam " Taaa pii kann, awwww " tiba tiba saja kaki nya di injak oleh lisa belom sempat bicara kaki nya sudah di injak oleh lisa dan lisa meninggalkan lelaki itu.

Teriak lelaki itu " Dasar cewe stres udah tau dia yang salah gak mau di salahin ”. Ujarnya dengan kesal.

Lisa trus berlari menuju kelas nya, sesampai di kelas nya benar saja pelajaran sudah di mulai bu ely pun sudah mulai menjelaskan. Pilihan lisa hanya dua saat ini tidak ikut mata pelajaran atau merangkum buku fisika nya. Bu ely salah satu guru paling menaati peraturan mau siapa pun jika salah pasti akan di hukum.

Lisa berdiri di depan pintu " Assallamualaikum bu "

Ibu ely Menghampiri lisa di depan pintu " Waalaikum salam ,loh ko kamu baru masuk sudah jam berapa ini " sorot mata bu ely pada lisa.

Meliat jam di tangan nya " Jam jam 7 lewat 45 menit " berbata bata ucap lisa.

Tak banyak bicara bu ely berkata satu kalimat yang mungkin mudah sekali untuk di pahami " Besok kamu baru ikut pelajaran saya " bu ely lalu kembali duduk di bangku nya.

Lisa sudah tau apa yang harus lakukan ya berdiam diri di perpustakaan atau pun dikantin menghabiskan makanan dan minuman yang dipesan nya. dan menunggu sampai jam pelajaran bu ely habis. Lisa sangat menyesali hari ini dimana dia harus tertiggal mata pelajaran yang begitu lisa suka.

Krekkksss suara remukan botol yang ada di tangan lisa " Ini gara gara cowo itu, coba aja gua gak ketabrak dia dan gak pake acara berantem pasti gua bisa masuk kelas " guram nya semakin kesal.

" Gak baik loh pagi-pagi udah kesel,ya bukan apa kasian botol aqua nya jadi bahan pelampiasan " suara serak serak basah dari laki-laki di belakangnya.

Mata lisa membulat begitu kaget atas kedatangan suara itu tiba-tiba ada di belakang nya.


Hay hay ini part pertamanya ya itung itung kenalan ya kan, gimana udah tau alur cerita nya gimana belom??

Makasih ya yang udah sempetin buat baca aku akan sering sering updet buat kalian 🥰




Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 26, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

someone and dreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang