Old Friend

4 0 0
                                    

Masih di hari pertama sekolah. Selesai upacara sekolah, kami kembali ke kelas kami masing-masing. Lalu sesi perkenalan diri pada setiap siswa dan juga wali guru kelas kami. Sebenarnya tidak ada yang spesial dari sesi perkenalan diri ini, tapi hanya saja ada 1 siswi yang sedikit menarik perhatian ku. Kemudian di saat istirahat sekolah, salah satu siswi yang duduk di barisan depan datang menghampiri meja ku.

" Nakano.... " ucap siswi itu.

Namanya Kirika Haruka, dia yang kumaksud yang menarik perhatian ku karena dia teman dekat ku waktu di SMP sebelum masa-masa drop out ku.

" apa ? " respon ku biasa sambil mengeluarkan dan mempersiapkan laptop ku.

" Kau masih mengenal ku ? " tanya Kirika.

" ya, Kirika-san dari SMP Sumigaki kan " jawab ku.

" Tidak perlu terlalu kaku memanggil namaku. Panggil seperti aja biasa "

" jadi Haruka-chan "

" Kirika "

" ohh.... sudah ya Kirika " ucap ku sambil beranjak dari tempat duduk.

" Kau mau pergi kemana ? " tanya Kirika.

" kantin.... " jawab ku sambil berjalan keluar kelas membawa laptop.

" Aku juga mau ke kantin, tunggu... " Kirika menyusul ku berjalan.

Temannya Kirika melihat Kirika keluar kelas, lalu memanggil Kirika.

" Kirika kemana ? " tanya teman Kirika.

" Aku mau ke kantin, aku duluan ya " jawab Kirika pada temannya.

" Ohh tunggu Kirika aku mau nitip.... "

" Tunggu Nakano.... " Kirika berjalan menghampiri ku.

" ah.....langsung mendekati laki-laki di hari pertama sekolah, seperti yang diharapkan dari Kirika " ucap teman Kirika melihat Kirika.

Kemudian aku membeli beberapa jajanan di kantin, lalu aku pergi ke taman sekolah dan duduk di bawah pohon. Aku membuka laptop ku.

" Jadi kenapa kau mengikuti ku Kirika ? " ucap ku dengan expresi sedikit gondok.

" Kau terganggu ? " tanya Kirika yang duduk di samping ku.

" Iya aku terganggu " jawab ku langsung.

" Begitu ya... " respon Kirika datar.

" Dia mungkin lagi bad mood seperti biasa " gumam Kirika dalam hati.

" Baiklah kalau begitu aku pergi " ucap Kirika beranjak berdiri.

" Mungkin aku tidak bisa menghabiskan ini sendirian " ucap ku sambil menunjukkan jajanan yang ku beli di kantin.

Kirika pun duduk kembali di samping ku dan bersandar di pohon. Kami berdua pun memakan jajanan. Aku menggunakan laptop mengerjakan sesuatu, lalu Kirika memulai pembicaraan.

" Tidak ku sangka kita satu sekolah lagi Nakano " ucap Kirika.

" Ya " jawab ku sambil menggunakan laptop.

" Kenapa kau bersekolah disini ? " tanya Kirika sambil memakan jajanan ku.

" Untuk melanjutkan SMA ku "

" semuanya pun seperti itu. Maksud ku sekolah ini sangat ketat dalam peraturan kedisplinan nya dan kurasa tidak terlalu cocok dengan mu "

" Ini saran ayahku "

" Baguslah saran ayahmu "

Situasi kami pun menjadi hening. Adapun beberapa siswa yang melihat kami duduk berdua di bawah pohon.

No GoodbyeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang