Semua orang mau dimengerti?
Bercerita semua masalahnya, seakan hanya dia yang memiliki masalah, apakah mereka akan mengerti aku? Ragu.
Bahkan aku yakin mereka tidak berfikir demikian.
Mereka mengira aku baik-baik saja dan merasa merekalah yang paling menderita di dunia ini.
Aku tau, semua orang memiliki masalah nya masing-masing, tapi cobalah untuk tidak egois pada orang lain di sekitar mu, mungkin saja masalahnya lebih berat dari masalahmu.
Kalian tak tau kan?
Orang yang kalian jadikan pelampiasan untuk bercerita memiliki masalah Pula?
Apakah sempat kalian mendengar ceritanya?
Dia Bahkan memberimu Solusi, menghiburmu agar tidak terpuruk, dan ikut kalut dalam masalahmu, dia bahkan tidak memikirkan dirinya sendiri yang bingung akan masalahnya, dan bingung untuk melampiaskan ke siapa.
Yang dia pikiran hanya membuat orang lain tidak terpuruk lagi.
Sedangkan dia?
Dia tidak mungkin melampiaskan nya kepadamu, karna dia tau itu tidak akan baik.
Dia ingin, sangat ingin.
Bercerita, menumpahkan semua masalah kepada seseorang pula, sama seperti dirimu, dia ingin diberikan Solusi Pula, dihibur Pula agar bisa melupakan masalahnya.
Ingin ku beri tahu satu hal...
Dia tak sekuat yang kau bayangkan.
Dia lemah, dia rapuh, Bahkan dia sering menyalahkan orang lain, bukan karna egois, tapi karna dia berfikir, akan lebih baik mungkin, jika tidak orang itu tidak ada.Egois adalah hal yang manusiawi,
tapi tidak benar jika setiap saat kau egois.Bisa saja orang disekitarmu memiliki lebih banyak masalah.
Cobalah mengerti mereka juga, mereka butuh melampiaskan, bukan hanya jadi pelampiasan.
-peb.
KAMU SEDANG MEMBACA
You Can't Say Anything
RandomHanya sebuah kumpulan curahan hati yang tidak bisa diungkapkan secara langsung... Sebagian besar chapter adalah tentangmu..