Larangan [ 2 ]

126 2 0
                                    

Budayakn Sebelum Membaca Penct ⭐ Dan 💬, Support Terus Akun Ini Mekk!Agar Semngt Membuat Cerita" Yg klian mawuu !

Happy Reading💦
______________________________________________

Kami tiba di pos parkiran Gunung Pulosari. Ada beberapa motor dan mobil yang juga terparkir di sana. Penjaga pos meminta data diri kami. Ia merekam dengan teliti. Mereka juga memeriksa tas kami. Mungkin mereka khawatir ada pendaki yang membawa narkoba atau barang lain yang diminta.

"Kalian tahu larangannya?"

“Tidak boleh minum minuman keras dan narkoba?” jawab Riki.

"Bukan hanya itu," si penjaga pos berhenti menulis. Ia melihat ke arah Kami dari balik loket kaca.

“Dapatkan yang sedang menstruasi jangan mandi di Curug Putri. Jangan ada yang mesum. Dan, jangan bicara sembarangan! " ucapan selamat lelaki

"Mir, lo enggak lagi datang bulan, kan?" tanyaku, berbisik.

“Enggak Ri. Seorang pria."

"Baik. Kami pasti tidak akan melanggarnya, ”jawab Riki.

Kami membayar biaya parkir sebesar lima ribu rupiah per motor. Setelah semuanya siap, Riki meminta kami untuk membuat lingkaran.

"Sebelum melakukan pendakian, tolong kita sama-sama berdoa," kata Riki.

"Berdoa, mulai!"

Kami semua menunduk dan larut dalam doa.

"Selesai."

Kami mulai melewati melewati perumahan. Riki sebagai pemimpin berada di barisan belakang untuk memastikan anggotanya baik-baik saja. Masing-masing dari kami membawa tas lengkap dengan semua peralatan yang dibutuhkan.

Aku berada di barisan tiga. Kulihat Mira tampak karena medan yang kami tempuh terus menanjak semakin curam.

“Lu capek, Mir? Istirahat dululah, ”kataku.

"Baru juga mulai," Eldi menyela.

“Enggak kok. Kita lanjut aja. Gua enggak sabar mau lihat Curug Putri, ”Mira menoleh ke Arahku.

Kami membuka perkebunan pisang. Kulihat ada beberapa batang pohonnya yang rusak bekas gigitan hewan. Aku yakin itu bekas gigitan hama babi hutan. Dari beberapa artikel yang pernah kubaca, penduduk Pulosari memang diresahkan oleh hama babi hutan.

Dulu katanya ada kepala desa yang biasa dipanggil Pak Arsad membuat perjanjian dengan raja babi Gunung Pulosari membuat para babi tidak menyerang perkebunan warga. Semenjak kepala desa sudah meninggal, koloni babi mulai menyerang perumahan kembali.

Di tengah perjalanan, aku melihat di tengah sedang berdiri di antara pepohonan pisang. Wajahnya kusut dan rambutnya sudah penuh uban. Dia memperhatikan kami yang sedang melintas di hadapannya.

"Rik, itu siapa?" tanyaku.

“Nyi Amah. Dia Orang gila. Dia memang suka berkeliaran di sekitaran di sini, ”jawab Riki.

Saat barisan kami melewati Nyi Amah, aku menoleh ke belakang. Ternyata dia mulai kami. Aku akan menghentikan langkah.

"Lihat, dia ngikutin kita," aku menunjuk ke arah nenek itu.

Riki menghampirinya. Ia tersenyum ramah.

"Nyi ... punten jangan ganggu kami, ya!" Riki berbicara berbicara.

Tiba-tiba Nyi Amah terlihat panik. Matanya melotot ke Arah kami. Dia malah menunjuk-nunjuk, lalu berjalan ke arahku.

"Kasihan kamu, Nak," Nyi Amah membuka pipiku sambil merintih.

Aku menepis lengannya yang kotor.

“Udah, Ri, ayo jalan lagi,” Eldi menarik lenganku.

Riki kembali ke barisan. Kami meninggalkan Nyi Amah. Kulihat terkesan tampak sedih.

" Daria kebahan paeh !" teriak Nyi Amah dari belakang.

"Dia bilang kita semua akan mati? Duh ... jadi kepikiran dan takut," kataku.

“Udah jangan percaya. Sudah kubilang dia orang gila, ”kata Riki sambil tersenyum.

Kami pun melanjutkan perjalanan. Aku melirik jam tangan, baru jam sepuluh siang. Tapi semakin masuk ke hutan malah semakin temaram. Aku mendongak ke langit. Cuaca memang sedang mendung.

Rombonganku mulai masuk ke dalam hutan. Jalan semakin terjal berbatu, juga licin. Suara kawanan monyet. Mereka bergelayutan di dahan-dahan pohon sambil melihat ke arah Kami.

"Kenapa, Mir?" tanyaku.

Mira berhenti. Ia membetulkan kaca ikatan lalu melihat ke Arah semak-semak.

"Ayah?" kata Mira. Yang kutahu disetujui Mira sudah lama berlalu.

Riki panik. Dia lari dari arah belakang, menghampiri Mira.

“Mira! Jangan lihat ke sana! " teriak Riki sambil menunggu pandangannya.

Perasaanku mulai tidak enak.

______________________________________________

Jgn Lupa ⭐ & 💬 Ga Lakukn? Gw Hantuin Lo!.g

Lanjut? Tunggu 500 ⭐Ny Dan 💬 150 Dulu xixiixi💦.
Ttp Stay Menunggu ya!

Mangap Klo Ada Typo"ny weh! 🖤

KUALAT GUNUNG PULOSARI  🕳Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang