01'

49 3 12
                                    

"HAH?!! LO SUKA???"

Joshua langsung membekap mulut Jun yang berteriak kelewat batas.

"Lo kalo teriak bisa dikecilin ga sih?" Josh greget dengan Jun yang sok polos itu.

Jun berusaha melepas bekapan Josh.

"Bentar - bentar......." Jun menarik napas dalam lalu terdiam sebentar. Dan...

"HA HAHA HA HAHAHA!!! LO SUKA SI ZAHRA? NGAKAK GUEEEE!!!" Jun ketawa dengan kencang nya sambil memegangi perut nya yang sakit akibat tertawa.

"Lo mah gitu yah, awas lu ya." Joshua merajuk pura - pura melanjutkan belajar nya.

"HAHAHAHAHAHAHAHA.." Jun semakin ngeledekin Joshua.

"Udah gue bilang, kalo teriak itu suara nya kecilin." Joshua greget dengan kelakuan kembaran nya itu.

"Ya kalo teriak dikecilin mah bukan teriak atuh, itu mah ngebisik, hilih." Jun mencibir.

Joshua pasrah dengan saudara kandung nya itu, lebih tepat nya saudara kembar. Mereka kembar tapi tidak seiras yang artinya muka mereka ga mirip.

Joshua kadang mikir, kenapa ia bisa punya saudara kembar kayak si Jun gitu. Pengen rasanya ia suruh Jun buat balik lagi ke perut nya Bunda.

"Serah lo ah." Joshua kembali ke meja belajarnya, melanjutkan belajar yang tertunda karena Jun yang maksa Joshua buat ngasih tau cewe yang ia suka.

Lagian kenapa ia dengan mudahnya terayu omongan Jun untuk jujur perihal tadi. Harusnya ia pendam rasa suka itu sendirian.

"Lagian lo mah suka sama cewe yang udah punya pacar." Jun kembali duduk di tempat tidur Joshua.

"Ya apa salah nya suka? Lagian gue ga ngungkapin kan?" Joshua masih tetap membalas perkataan Jun, padahal ia sudah capek ngomong sama Jun.

"Ya ga salah sih, seenggaknya lo jangan berharap sama si Zahra. Dah tau kalo si Zahra itu cuma manfaatin lo doang, gue tau dia tuh playgirl. Nyabe sana sini, idiihh amit dah. Gue gamau lo sakit hati gara gara dia." Ucap Jun so bijak.

"Gue ga berharap ya."

"Heleh, lagian dia tuh pacarnya bang Johan. Masa lo maen embat gitu aja. Pokoknya lu lupain dia, buang jauh jauh dia dari pikiran lo. Dari pada lo mikirin dia terus, mending lo pikirin gue aja."

Joshua menoyor kepala Jun. "Mikirin lo buat apa njir, ga ada gunanya banget. Mending juga gue mikirin masa depan gue."

Jun mengusap kepalanya yang ditoyor Joshua tadi.

"Si Zahra suka ngechat gue duluan, nanyain kabar atau apa lah, ya gue ladenin aja lah, nama nya juga suka." Ceplos Joshua.

"Dih si Zahra kecentilan, bener kan kata gue. Dia tuh sekedar maen maen doang sama cowo, dia dah punya Bang Johan. Dasar, parah lo Josh."

"Dih, salahin tuh si Zahra, gue udah suka, dia malah ngedeketin. Ya gue makin suka lah hahahahahaha." Josh ngakak sama omongan dia sendiri.

"Yeuu dasar, punya kembaran gini amat yak." Jun ngeliatin Josh sambil geleng - geleng kepala.

"Terus cewe yang lo suka siapa?" Kini Joshua yang menanyakan itu pada Jun.

Jun tersenyum ke arah Joshua, lalu mengarahkan mulut nya ke depan telinga Joshua. "Secret."

"Kampret!!" Teriak Joshua sembari memukul Jun dengan buku yang ada dihadapannya.

"Dih lu mah curang! Cepet kasih tauuu!!!"

"Moh ah."

"Bilang aja lo belum suka ama siapa-siapa."

"Hmm ya bisa dibilang gitu lah." Jun nyengir tidak berdosa.

Tak Seiras || Jun & JoshuaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang