PROLOG

8 7 19
                                    

Aneska Syakila Zarones, merupakan seorang perempuan dengan perawakan tomboy dan masih berstatus sebagai murid SMA. Ia dikenal tomboy di lingkungan sekolahnya karna penampilannya yang urak-urakan, lengan baju yang kadang ia lipat seperti preman pasar, dan jangan lupakan dengan rambutnya yang hanya sebatas bahu yang membuatnya seperti orang dewasa.

Aneska memiliki seorang sahabat sejak ia masih kecil yang bernama Alvano. Bahkan ia menaruh hati kepada Alvano sejak mereka bertemu sampai sekarang. Tapi sayang, Alvano tidak peka atau tidak menyadari perasaan yang dimiliki oleh Aneska, mungkin karna sikap Aneska yang plin plan hingga membuat Alvano tidak menganggap ucapan Aneska yang menurutnya ngawur.

Memang benar Aneska tidak pernah menyatakan perasaannya, hanya saja ia sesekali memberi kode kepada Alvano dan Alvano menganggapnya hanya sebagai candaan saja.

Miris memang, tapi dengan Alvano yang masih di sisi Aneska, ia tidak keberatan asalkan masih bisa bersama dengan laki-laki yang ia sukai.

Tapi masa ketenangan Aneska tidak bertahan lama, semenjak sekolahnya kedatangan siswi baru. Alvano manaruh perhatian kepada perempuan lain dan bahkan sampai menaruh hatinya, Aneska awalnya tidak mempermasalahkan situasi tersebut, tapi lama kelamaan Alvano mulai berubah. Segala perhatian yang dulu ia dapat hampir lenyap dan berganti dengan perhatian dengan perempuan lain.

Aneska dan Alvano dari kecil selalu satu sekolah dan satu kelas, kecuali saat SMA ini. Dan ia tidak pernah melihat Alvano berpacaran dengan perempuan lain, yang membuat hatinya menjadi senang. Tapi situasi saat ini berbeda, Alvano sekarang mempunyai perempuan yang ia sukai dan perempuan tersebut bukan Aneska.

Awalnya Aneska mempertahankan hubungan persahabatan mereka karna sikap Alvano. Dan kemudian, perempuan yang dicintai Alvano ternyata mempunyai latar belakang dan suatu hal yang mungkin Alvano tidak tau dan membuat Aneska terkejut.

Saat Aneska ingin memberi tahu kebenaran tentang perempuan tersebut, Alvano menjadi temeng untuk melindungi perempuanya. Dan bahkan berbalik untuk memarahi Aneska dan merusak hubungan persahabatan yang sudah mereka jalin sejak lama.

Aneska memang wanita yang kuat dalam memendam perasaan, tapi untuk kali ini dia menyerah. Menyerah dengan takdir yang tidak akan pernah berpihak untuk dirinya bersama Alvano. Ia mencerna setiap perkataan Alvano dan memutuskan pergi untuk menjauh.

Manjauh hingga bayangan dirinyapun tidak akan terlihat oleh Alvano. 

Jika diriku selama ini hanyalah beban bagimu, maka cukuplah sampai di sini. Akanku bawa diriku pergi sejauh mungkin agar beban mu hilang.
-Aneska

.

.

.

.

.

Thank you for reading my work 🌈

"Singgah, dan menetap jika kalian suka"

Happy reading all🌻🌻🌻

A&ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang