Curhat

2 1 0
                                    

"Kenapa ya gue bisa suka sama sahabat gue sendiri? Sahabat dari kecil lagi. Jelas-jelas itu gak bakal mungkin bisa terjadi, gue sama dia tu cuma sahabat gak lebih dan gak akan bisa lebih. Lo tu bego apa gimana si Ca dia itu sahabat lo ngapain juga lo harus suka sama dia, kek gak ada cowok lain aja yang bisa lo sukain tapi yang jelas bukan sahabat lo," Bisik Ica dalam hati saat sedang bengong di kamarnya.

Ica pun langsung pergi mengambil buku diarynya lalu langsung mencatat semua yang sedang ia rasakan. Didalam buku itulah Ica selalu bercerita atau bahkan Ica selalu curhat dengan buku itu apa yang sedang ia rasakan, Ica tidak mungkin curhat dengan kedua sahabatnya terutama terhadap Isa. Karna yang akan ia curhatin tidak jauh-jauh dari perasaan ia terhadap Isa dan yang tahu bahwa Ica diam-diam menyimpan rasa terhadap Isa yaitu cuma Gani. Sedangkan, Gani pun diam-diam menyimpan rasa juga dengan Icaa, makanya Gani sering mengajak Ica untuk keluar karna Gani ingin lebih dekat dengan Ica.
Jadi, waktu itu Ica pernah keluar berdua dengan Gani niatnya hanya ingin keluar jajan karna terlalu suntuk. Tapi saat lagi menunggu pesanan makanan yang mereka pesan datang Ica disitu curhat dengan Gani. Awalnya Gani mikirnya kalo Cuma curhatan keseharian cewe tapi nyatanya curhat tentang perasaan.

"Ganiiii, gue mau curhat dong."

"Dih tumben amat lo, curhat apaan sini-sini cerita sama gue," jawab Gani dengan gaya yang sambil meledek sahabatnya itu.

"Gue tu sebenernya suka sama Isa."

"Ha? Ga salah denger gue?" jawab Gani

Perasaan Gani saat itu juga langsung gak karuan, mau marah juga gimana siapa yang mau Gani marahin karna itu semua gak ada yang salah. Tapi Gani tetap berusaha gak ada apa-apa seolah-olah gak menyimpan rasa apapun ke Ica.

"Gue juga bingung Gan sama perasaan gue sendiri kenapa harus punya rasa sama sahabat sendiri, gue gak tau perasaan gue ini salah apa engga. Gue udah coba buat ngilangin rasa gue ke Isa, gue mau nganggep dia cuma sebatas sahabat gak lebih. Tapi gue gak bisa, semakin mau gue buat ilangin rasa itu semakin muncul malah rasa itu. Apalagi Isa lagi deket sama cewek gue gak mau ngancurin tapi gue juga gak bisa liat mereka terus-menerus deket depan mata gue, sakit banget gan rasanya."

"Gue juga sakit Ca denger lo suka sama Isa, berarti selama ini lo perhatian ke Isa lo ini itu ke Isa tu karna lo punya rasa lebih bukan karna peduli ke sahabat," batin Gani sambil mendengarkan Ica curhat.

"Isa sering curhat ke gue tentang ceweknya dan rasanya sakit banget, cuma gue gak mau ngeliatin kalo gue itu cemburu. Kadang juga sambil balesin curhatannya Isa sambil netes, rasanya sakit banget woi gak boong. Dia juga sering nanya ke gue kalo pas dia mau beliin sesuatu buat ceweknya, gila si itu rasanya gak karuan. Tapi gue tetep harus biasa aja karna gue di mata Isa tu cuma sahabat gak lebih! Gue gak berhak ngelarang dia buat deket sama siapa aja, gue gak berhak cemburu ke dia, gua gak berhak marah-marah gak jelas karna dia deket sama orang lain gue gak ada hak itu."

Gani pun bingung harus jawab apa dah harus bersikap gimana, karna Gani pun merasakan apa yang di rasakan oleh Ica. Gani paham betul gimana rasa sakitnya.

"Kenapa lo gak coba ngomong aja sama Isanya, ya lo bilang aja gimana perasaan lo ke dia," Jawab Gani.

"Ih lo tu gila kali ya, dia tu punya cewe ya gak mungkin lah gue bilang ke dia tentang perasaan gue. Gue juga cewek kali gue tau gimana rasanya kalo cowoknya deket sama cewek lain juga."

"Hmm yaudah gini aja deh, lo coba perlahan buat gak mikirin dia terus buat ngilangin rasa lo ke dia pelan-pelan. Kalo lo terus-terusan gini terus lo itu nyakitin diri lo doang lo tu nyiksa diri lo kalo lu masih terus kayak gini," balas Gani.

Saat sampai depan rumah Ana.

"Makasih ya Gan, hati-hati."

"Iya sama-sama. Lo jangan nyiksa diri lo terus."

Back To YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang