01. Tentang SARGAS

482 50 46
                                    

Kenapa bisa nyasar kesini?

Readers old or new?

HAPPY READING!

'Maju terus, pantang mampus!'

ITU adalah slogan Sargas selama ini. Mereka terus membawa kemenangan dalam setiap pertempuran. Jika saja ini zaman kerajaan, mungkin mereka bisa menjadi pasukan terbaik dalam memberantas musuh.

SARGAS sendiri merupakan nama organisasi geng motor, biasanya diisi oleh remaja-remaja yang tertarik dengan dunia permotoran dan bela diri.

Sargas dibangun 3 tahun lalu oleh Aram Bayangkara, dengan tujuan membantu orang lain, menambah banyak kenalan, sebagai perekat tali persaudaraan, serta bisa membantu keamanan sekolah. Awalnya mereka sekitar 20 orang, jadi guru-guru tak pernah mempermasalahkannya. Namun, seiring berjalannya waktu Aram berhasil mendapatkan banyak anggota dan koneksi dari anak-anak sekolah lain. Para guru mulai mempermasalahkannya, sebab mereka 'tak ingin jika nanti ada masalah pribadi antar geng motor yang membahayakan sekolah.

Meski begitu akhirnya kepala sekolah mengijinkan, mengingat bagaimana bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh mereka. Ditambah sebagian anggota Sargas berisikan anak-anak pintar, yang tidak ingin mereka melepaskan.

Hingga sampai saat ini, Sargas tetap ada meski Leadernya sudah berubah dari masa kemasa. Leader generasi kedua adalah Mahen Wayangankar. Sementara Tiger adalah Leader ketiga atau saat ini.

Dengan keseluruhan anggota berjumlah 909 orang, Sargas memiliki 5 anggota inti dan 6 perwakilan dari sekolah lain yang menjadi ketua dan wakil.

Tiger mampu mengontrol semuanya, yang tentu saja dengan bantuan dari keempatnya dan perwakilan dari masing-masing sekolah. Posisi leader bukanlah hal yang mudah untuk ditempati, oleh karena itu mereka selalu berhati-hati dalam memilih pemimpin utama.

Sargas tersebar dibeberapa sekolah, yang terdiri dari:

SMA Galaxy

SMA Cendayana

SMA Artanita

SMA 1 Tenggara

Disaat seorang leader akan segera lulus, mereka akan mulai mengadakan pemilihan pemimpin tertinggi. Kandidatnya berasal dari keempat sekolah tersebut. Yang sesuai kriteria, maka dialah leader generasi selanjutnya.

***

Lima lelaki remaja berjaket hitam parasut dengan lambang harimau yang dilengkapi tulisan Sargas di bagian belakang jaket, turun dari motor sportnya masing-masing.

Yang tersenyum lebar memperlihatkan gigi putihnya, berdiri paling ujung di sisi kanan dengan dasi yang melingkari kepalanya.

Dia Reganta Adikarna, cowok yang humble dan sedikit tolol---kata Crish. Cowok berparas baby face itu banyak digemari oleh para ciwi-ciwi sampai waria. Regan memiliki insting yang tajam, serta pengamat yang baik. Dia si penyuka marshmellow, bau kayu, dan gemar memahat. Ia menjabat sebagai Bendahara.

Yang memasang wajah songong ke arah lawan, berdiri paling ujung di sisi kiri dengan dasi yang melingkari tangan kanannya.

Dia David Pratama, cowok bar-bar dengan kesetiaan paling tinggi, receh, kaum gratisan, dan suka makan. Dia keturunan Manado, yang kebetulan nyasar ke Bandung karena pekerjaan ayahnya. Si paling malas belajar, padahal tulisan tangannya patut diacungi jempol. Tidak hanya itu, dia juga pandai menggambar atau melukis. Dia menjabat sebagai partner Regan, yaitu Bendahara.

GERCIA : EdelweisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang