(1) Taeil 태일🌱

318 19 1
                                    

Nama lengkap/ asli : Moon Taeil (문태일)

Nama panggung : Taeil (태일)

Tempat Tanggal Lahir : Seoul, Korea Selatan. 14 Juni 1994

Tipe/ golongan darah : O

Sub-Unit : NCT U 'Without You' dan NCT 127

Fakta tentang Taeil NCT

1. Sampai saat ini Taeil adalah anggota paling tua di NCT. Ia diperkenal sebagai anggota smrookies pada 2015 dan merupakan lulusan smrookies sr16b.

2. Taeil menuturkan bahwa di saat yang bersamaan ketika dia diterima di salah satu perguruan tinggi, dia juga ditawari untuk bergabung dengan SM. Saat itu dia bingung harus memilih yang mana sampai memikirkan hal itu selama sebulan. Perguruan tinggi adalah segalanya untuk Taeil tetapi SM juga merupakan agensi terbaik di Korea. Akhirnya Taeil mengatakan bahwa dia memilih perguruan tinggi, tetapi setelah diyakinkan kembali akhirnya Taeil memilih bergabung dengan SM. Taeil tidak menyesal dengan pilihannya. (NCT Life Retreat in Paju ep.0).

3. Dia merupakan Main Vocalist di NCT.

4

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


4. Karakter Taeil itu pendiam, jadi dia orang yang punya kepekaan pada perasaan tetapi sulit untuk mengungkapkannya. Member lain berharap bahwa Taeil lebih terbuka.

 Member lain berharap bahwa Taeil lebih terbuka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

5. Namun seiring berjalannya waktu kamu akan menyadari bahwa Taeil adalah orang yang menyenangkan. Dia dirasa sangat nyaman bagi member lain yang lebih muda darinya.

6. Taeil merawat Winwin dengan baik ketika mereka menjadi roomate. Dia tidak lupa untuk mengingatkan Winwin agar rajin menggosok gigi.

7. Panutannya adalah Kyuhyun Super Junior, dia ingin seperti Kyuhyun.

8. Taeil punya adik perempuan

9. Taeil mengisi OST untuk drama The Merchant Gaekju 2015 yang judulnya 단 한 사람 (Because Of You).

 Taeil mengisi OST untuk drama The Merchant Gaekju 2015 yang judulnya 단 한 사람 (Because Of You)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


10. Taeil merupakan anggota SMRookies yang sudah lulus.

11. Taeil menyanyikan lagu The Last Game untuk remake MV Remake Mnet Luhan (ex exo) "the last game" yang di dalam mvnya juga terdapat Jaehyun NCT

12. Taeil muncul dalam NCT Life in Bangkok, Paju (Retreat), K-Food Challenge, dan Osaka.

13. Pada Workshop SM di Jeju tahun 2017, Taeil menyanyikan lagu Kyuhyun - At Gwanghwamun. Selain itu, ia juga menyanyikannya untuk everysing (salah satu aplikasi karaoke)

14. Suatu saat senior yang ingin diajak Taeil untuk berkolaborasi adalah Chen Exo

15. Taeil dijuluki "Moon Taeil Detil" oleh Taeyong karena Taeil pintar memecahkan jerawat ㅋㅋ

16. Taeil telah menemukan kata "Strony" (aku gak tau arti jelasnya tapi hanya nctzen atau fans nct yang paham apa itu strony😂😂)

17. Yuta mengatakan bahwa Taeil sangat menyukai Winwin (NCT Life Osaka)

18. Taeil punya adik perempuan 99line

19. Dan member yang ingin diperkenalkan Taeil kepada adik perempuannya adalah Yuta. Tetapi adik Taeil suka dengan Ten di NCT. Adik perempuan Taeil sudah mempunyai pacar.

20. Taeil paling tidak bisa memakan sushi

21. Roomate Taeil;

- Fire Truck : dengan Winwin

- Limitless : dengan Taeyong

- Cherry Bomb : dengan Taeyong, kemudian berganti lagi menjadi bersama Winwin dan Yuta

22. Taeil dan Ten(?) menelepon Renjun di hari ulang tahun Renjun 2017 dan mengatakan bahwa Mark dan Haechan akan ke dorm Dream untuk memberi kejutan kepada Renjun kemudian menyuruh Renjun agar pura pura tidak tahu😂

23. Taeil suka menyentuh *maaf pantat member 😅

24. Menurut Mark : "Taeil hyung adalah orang yang rasanya ingin kau peluk selalu" - NCT Life Retreat in Paju ep.0

25. Bersama Doyoung dan Taeyong, Taeil menyanyikan Ost untuk School 2017 yang berjudul "Stay in My Life"

26. Taeil sangat menyukai Winwin. Dia suka menyentuh wajah Winwin. Kata Yuta, Taeil datang kepada Winwin kemudian "Oh Winwin!" kemudian merangkul Winwin dan Winwin mengatakan "Hajima hyung!".

27. Kata Winwin, Taeil sering mengatakan "A joha (bagus), Ah neomu gwiyeowo (sangat imut)," dan sebagainya.

28. Kemudian ketika Taeil merasa sedikit marah(?), ia akan datang kepada Winwin dengan membuat finger heart. Tapi Winwin tidak peduli.

29. Kata Winwin jika dirinya melayani Taeil ketika gemas kepadanya maka Taeil akan semakin menjadi jadi 😂😂😂.

Biodata Dan Fakta NCT OT21Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang