Three

36 0 0
                                    

"Daaaa ma" pamit gue

"Daaah, hati-hati"



•°•°•°



Temen gue bilang katanya gue kayak bocah, masa iya cuma karena gue selalu cipika cipiki sama nyokap sebelum pergi, ngelapor mau kemana, sama siapa, ngapain aja, pulang jam berapa, kan ga mungkin. Kalian lebih setuju sama siapa coba?

Itu cuma kebiasaan kecil yang ga bisa gue hilangin, lagian nyokap juga ga maksa gue buat cerita, gue nya aja yang mau cerita. Karena katanya berbagi itu indah. Ga mau ada beban hidup, ga mau banyak mikir dah gue, walaupun temen gue pernah bilang "seberat-beratnya beban hidup, masih tetap beratan pesawat". Bener juga.

"Eh elu udah gede masi aja main game" ungkap gue saat liat Doni lagi-lagi pegang handphone cuma buat ngegame. Tiap hari juga gue nasehatin si Doni biar ga kebanyakan main, tapi emang ga mudeng aja dia.

"Ga sadar umur sih" celetuk Adrian. "Kapan nih mau ke lapangan?"

"Masih panas tuh" jawab Doni

"Alasan aja lu, bilang aja masih mau main"

Adrian emang paling terbaik kalo ngomong, suka bener.

"Lu pernah dengar ga Don, katanya cowok yang takut keluar rumah karena panas, yang takut belang katanya itu kayak banci" celetuk gue tiba-tiba. Gue juga ga tau pernah dengar darimana, asal ngomong aja gue

"Eh Bambang. Lu lebih jarang keluar rumah dibandingin gue. Tiap hari cuma curhat bareng nyokap atau ngusilin si Ella sampe nangis. Dan juga lu lebih putih dari gue"

"Masa iya?"

"Orang yang ngelakuin kadang emang ga sadar sama yang mereka kerjain" tambah Doni

"Kalo dibandingin sama orang rumah lu, elu yang paling gelap warna kulitnya Niel, tapi kalo dibandingin kita-kita ya elu paling cerah" ungkap Adrian. Baru sadar setelah Adrian ngomong gini sama gue

"Ya wajar sih, seminggu aja dia bisa ngabisin satu botol body lotion" celetuk Doni, wah beneran nih anak ngajak ribut.

Faktanya, gue ga pernah ngabisin satu botol body lotion dalam satu minggu. Emang gue suka body lotion dan gue sering pake, tapi itu ada alasannya. Dan gue ga bisa ngasi tau alasannya karena ga sesederhana itu.

"Eh udah ga panas lagi nih, cus yuk" ajak Adrian

Kita jalan kaki ke lapangan voli karena tempat kita nongkrong itu rumahnya Doni, dan rumah si anak ini ga terlalu jauh sama lapangan, hitung-hitung sambil pemanasan juga.

"Wah ceweknya banyak, pasti lama nih" keluh Doni

"Ya udah, biasanya juga gini, kita duduk disana aja,  nanti juga selesai" tambah Adrian

Tradisi main voli di tempat gue ya gini, karena lapangannya cuma satu, sedangkan orangnya ada banyak, jadinya ngantri. Cewek-cewek bakal main duluan setengah set setiap babaknya. Lalu dilanjutkan cowok-cowok. Kalo keasyikan main terkadang cowok bisa lupa waktu. Makanya ditarok terakhiran.

Serius cewenya banyak banget buset dah, tapi tau ga? Dari sekian banyak cewe, ga ada tuh gue liat cewe tadi siang. Kalo bilangnya dia bukan anak sini, tapi ga mungkin kenal tante gue.

"Lu liatin apa sih?" Tanya Adrian liat gue celingak celinguk dari tadi

"Itu.. tadi siang gue ngeliat cewek"

"Ya terus?"

"Dia nanyain tante gue,  nah gue lupa nanya namanya siapa"

"Oh~ sekarang lu mau nyariin dia?" Tanya Adrian lagi

"Hooh, tapi kok dari tadi ga keliatan batang hidungnya ya?"

"Lu kira semua cewek ngumpul disini, ya nggak kali. Tapi, masa lu gatau namanya siapa, kayak bukan anak sini aja lu" oceh Adrian

"Kalo gue tau juga ga bakal gue cari, ngapain coba"

"Yayaaa, liatin aja terus, ntar kalo udah tau yang mana, baru tunjukin ke gue"







Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 04, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Diary DanielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang