Sapuan halus kurasakan dibagian kepala dan kaki yang kini mulai merambat semakin keatas,belitan ditangan kananku berhasil membuatku membuka mata dengan lebar2.huuffftt....
Ternyata ezo..si kesayanganku yang beberapa bulan ini suda menjadi temanku saat didalam kamar,ingat! hanya didalam kamar tpi bukan untuk diluar.mengingat aku sedang berada didalam kamar aku jadi teringat ezo,yaampun.. kemana perginya anak itu?cepat sekali menghilang..rupanya tadi malam aku lupa menutup pintu walk in closet yang ada didalam kamarku pantas saja ezo bisa masuk kesini.ku lihat jam weker doraemon diatas meja nakas yang suda menunjukkan pukul 03:30 pagi.aku harus bergegas mencari ezo sebelum shubuh karena biasanya habis shubuh mama atau papa selalu membangunkanku untuk sholat shubuh.mama dan papa ngak boleh tau soal keberadaan ezo.Oh iya lupa,aku belum memperkenalkan diriku ya..kenalin namaku nabila dinta beliyana biasa dipanggil abi oleh orang terdekatku.aku adalah anak bungsu dari 3bersaudara,kakak-kakak ku suda pada menikah tinggal q saja yang belum menikah si bungsu yang menjadi kesayangan mama dan papa.ih pd sekali diriku ini..
Sudalah sebaiknya q mencari ezo si anak nakal itu.
"ezooo,sayang..dimana kamu"teriakku sambil memeriksa setiap sudut kamarku.untung saja ya kamarku kedap suara,hampir 30menit aku mencarinya akhirnya ketemu juga dia,syukurlah..kalo uda ketemu, aku sempet panik tadi takutnya papa atau mama datang membangunkanku mengingat sebentar lagi adzan shubuh berkumandang.gimana jadinya jika ezo ngak ketemu dan lebih parahnya gimana jika ezo keluar dari kamar? hemm tak bisa kubayangkan gimana marahnya papa dan mama padaku jika mengetahui ezo,bisa-bisa diusir atau bahkan bisa jadi dibunuh?ENGAKKK..aku lebih baik mengikhlaskan dan melepaskan kepergian ezo daripada melihatnya dibunuh. aku ngak tega melihatnya tersiksa,aku suda terlanjur menyayanginya seperti temanku yang lainya.Buru-buru aku membawanya ke walk in closet dan memasukanya kedalam boks kotak yang berukuran sedang berwarna putih dan menutupnya dengan rapat tak lupa aku juga menutupinya dg kain berwana hitam untuk bagian luarnya biar ngak kelihatan,untung saja mama sama papa ngak pernah masuk kedalam sini jadi tempat ini kuanggap cukup aman untuk menyembunyikan keberadaan ezo.
***
07:00 pagiseperti biasa saat di hari minggu aku selalu menyempatkan waktu liburku untuk lari pagi disekitar komplek perumahan ,setelah lelah mengelilingi beberapa komplek kuputuskan duduk sejenak dikursih panjang berwarna putih yang berada di taman asri,dibawah pohon yang rindang itu aku mengusap keringat yang bercucuran hasil dari lari tadi.
Ternyata ditaman ini cukup ramai juga mengingat ini hari minggu membuat orang-orang mulai dari anak-anak,remaja hingga dewasa menghabiskan waktunya bersama pasangan,teman maupun keluarganya.mengingat keluarga jadi teringat keluarganya sendiri ,keluarga yang begitu menyanyanginya hingga pernah ada rasa iri yang timbul pada saudara perempuanya,kakak fanya.flashback
" kakak boleh kah aku ikut kakak main bersama teman kakak juga " anak perempuan umur 5tahun itu mengejar kakaknya yang suda menaiki diatas sepedanya.
" tidak boleh kamu masih kecil,pergi dan mainlah sendiri ditaman belakang sana ..jangan mengikutiku"usir anak perempuan yang berkuncir dua itu.
" tapi kenapa kak?aku hanya ikut main,aku janji.. aku ngak akan nakal "dengan wajah memelasnya anak perempuan itu memohon.
"abiii..kemarilah nak,sini main sama mama saja..jangan ikut kakakmu dia suda besar" teriak seorang wanita yang baru saja keluar dari rumah.
"ma..kapan kak harris pulang?abi kangen main sama kak harris"setelah menatap sedih kepergian kakak perempuanya, anak perempuan itu menatap mamanya sambil memeluk sebelah kaki mamanya.
"sabar ya..minggu depan kakak harris uda pulang kok,sekarang main sama dulu aja ya"wanita itu mengusap rambut anak perempuanya.semenjak kejadian itu anak yang di panggil abi itu selalu bermain berdua dengan mamanya tak jarang juga terkadang bermain dengan papanya saat libur kerja.pernah suatu ketika saat fanya ingin meminta izin pada sang mama untuk keluar bermain dia melihat adiknya abi sedang berlari kejar-kejaran dengan sang papa ditaman belakang.hal itu membuat fanya sang kakak menjadi iri kepada abi,mama papanya ngk pernah mengajaknya main bertiga.padahal saat diajakpun fanya akan menolak dengan alasan suda ada janji bermain dengan temanya tapi alasan sebenarnya adalah dia tak ingin bermain dengan abi,dia hanya ingin bermain dengan mama papanya tanpa ada abi. entah kenapa semenjak abi lahir dia tak suka berada dirumah,katanya dia ngak suka punya adik perempuan beda lagi dengan anak perempuan lainya yang sangat suka bahkan mendambahkan adik perempuan agar nanti bisa bermain boneka bersama.tak lama setelah kejadian itu beberapa bulan kemudian ada tetangga baru yang menempati tepat di samping rumahnya.arif dan nita namanya ,keluarga kecil yang mempunyai dua putra bernama zarieff zayn gazally dan adiknya yang berumur 5tahun,rafa namanya.berjalanya waktu zayn dan rafa menjadi teman baik abi,abi begitu sangat suka karena dia mempunyai teman baru untuk bermain,fanya selaku kakaknya abi juga begitu senang karena adiknya itu lebih banyak menghabiskan waktu bermain bersama kedua teman barunya ketimbang dengan mama papanya.tapi rasa senang itu hanya sementara,karena lama kelamaan fanya merasa iri sama abi karena mempuanyai dua teman laki-laki sedangkan dia hanya punya teman perempuan.flashback off
Kejadian itu sangat lama mengingat sekarang kakak fanya suda menikah dan hidup bahagia bersama keluarga kecilnya.matahari semakin panas membuatku sadar akan waktu yang akan bertambah siang.kulihat jam tanganku yang suda menunjukkan pukul 07:35 aku harus bergegas pulang,mama pasti menungguku pulang karena aku belum sarapan.
Oh iya aku lupa,kenapa ngak sekalian aja aku beliin ezo makan sekarang,biar nanti ngak keluar rumah lagi dan aku bisa menghabiskan waktu liburku dikamar seharian.***
Dikamar
(walk in closet)" yaampun..kamu comel baget sih,maafin aku ya uda jahat sama kamu ezo butuh banget sama kamu soalnya"
"nie ezo..kamu makan yang banyak,habisin biar kamu cepet gede ya" aku menatap ezo dengan tatapan takjub.pasalnya ezo begitu lincah memburu makananya,saat sedang asik-asiknya memehatikan ezo makan aku dikagetkan dengan suara mama.
" Abi kamu ngapain ?" degg..apa ini uda saatnya mama mengetahui keberadaan ezo?.hai..assalamualaikum..
hari ini aku mencoba buat novel,berawal dari hobby yang suka banget baca novel,jadi kepikiran pengen buat sendiri..
tenyata gini yaa rasanya untuk pertama kalinya aku bikin novel,gampang2 susah..ngak kebayang yang uda buat novel banyak,karya yang begitu banyak,disini aku mau belajar menghargai karya orang lain ..soalnya disini aku merasakan gimana sulitnya membuat novel untuk pertama kalinya atau mungkin diantara kalian ada yang memnganggapnya mudah?alhamdulillah..kamu hebat banget berarti hehehhe..
jadi maafnya kalo ceritanya ngak nyambung atau banyak typo,kalo ada yang sekiranya salah bilang aja gpp,nanti aku belajar dari kalian yang hebat itu..belajar bareng yaa..ajarin kalo ngak bisa..
Oh iya ini cerita nyata yang aku alamin,cuman ada beberapa ada kata2 yang aku rubah dikit..
jadi maklum jauh dri kata baguss..
KAMU SEDANG MEMBACA
NABILA
RomanceNabila Dinta Beliyana cewek manis bertubuh mungil yang sering kali dipanggil dengan panggilan kecil "abi" oleh orang terdekatnya.cewek tomboy yang seringkali dihina orang lain karena dianggap cewek teraneh sering juga dibilang cewek jadi-jadian?? be...