PUTUS

5 1 0
                                    

Navendra, cowok bersurai hitam yang punya wajah dingin serta datar sedatar tembok bangunan besar china, sedang duduk didepan adeknya yang sejak jam delapan sampai jam sembilan itu menceramahinya.

“jadi lo putus?”

“iya”

“kenapa?”

“katanya gua terlalu baik buat Nadin”

“si Nadin udah gila ya? Cowok baek malah diputusin, gua sumpahin tuh anak disakitin ama cowok” Navendra mengerutkan keningnya menarik tangan sang adek untuk duduk disampingnya. Meski mereka udah jadi mantan tapi mendengar adeknya mengata ngatai Nadin membuatnya merasa tidak nyaman.

“udah dek mungkin gua bukan yang terbaik”

“terus lu ngapain datang kegua dengan muka jelek?”

“nggak nyaman”

“ya iyalah lu baru putus, kalo lu putus terus ngerasa nyaman kayaknya lu masokis deh” alhasil mulutnya disumpal menggunakan tangan, adiknya bermuka datar tapi perkataannya terlalu cerewet. Tapi cuman dihadapan kakaknya sih, mana berani dia cerewet dan blak blakan didepan orang lain, bisa jatuh pamornya sebagai cewek dingin yang anggun.

“gua harus ngapain dek?” mukanya udah datar tapi matanya terlalu sendu buat sang adek sehingga ia cuman bisa memeluk kakaknya itu.

“nangis aja kak nggak apa apa, berat iya tapi mau gimana lagi” Navendra tau bahwa yang nangis dalam masalah cinta itu kebanyakan cewek karena cowok hatinya kuat, bukan lebih tepatnya mereka nggak baperan. Dia juga tau cuman cowok lemah yang nangis karena satu cewek tapi bukankah yang terbaik ketika cowok nangis karena satu cewek, itu artinya dia ngehargai cewek itu sampai dia rela dianggap lemah karenanya. Jadi Navendra nangis dengan cara yang keren tentu saja. Artinya nggak mewek.

“sabar kak, kalau emang dalam waktu deket kak Nadin nggak ngajak balikan berarti dihati kak Nadin itu kak Navendra nggak penting. Gua nggak tau kenapa kak Nadin sejahat itu tapi gua nggak mau kakak depresi cuman karena cewek doang”

“gua cinta sama Nadin”

“kita semua tau kok tapi pada akhirnya kalian masih putus kan, cinta itu dua duanya berjuang kak bukan cuman satu. Kalau cuman satu nggak akan berhasil”

“tapi…”

“kalau kakak cukup sabar kakak bisa nunggu sampai kak Nadin tau siapa yang terbaik buat dia, tapi nunggu itu nggak akan menyenangkan” mungkin Nvendra bakalan tetap nunggu meski itu nggak menyenangkan bahkan mungkin bakalan nunggu sampai Nadin suatu hari ngerti siapa yang harusnya dia pilih.

###

ENDINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang