Projek/Event yang Sudah Terlaksana

340 47 16
                                    

Setiap satu bulan sekali, FLC mengadakan projek/event grup, yang terdiri dari:

1. Season Challenge (Juni 2019 - Mei 2020)
Projek ini adalah projek menulis cerita 5 chapter bertemakan 4 musim. Summer Series (Juni - Agustus 2019), Autumn Series (September - November 2019), Winter Series (Desember 2019 - Februari 2020), dan Spring Series (Maret - Mei 2020).

Projek ini dibuat agar member bisa menamatkan setidaknya satu judul ceritanya. Dan terbukti ada beberapa yang sudah berhasil.

Untuk list judul ceritanya bisa dilihat di reading list FLC dengan judul yang sama (Summer, Autumn, Winter, Spring).

2. Diklat FLC (Maret 2020)
Event ini dilaksanakan untuk menyambut anniversarry grup yang pertama. Member dibagi menjadi 5 kelompok dengan masing-masing kelompok ada 7 orang.

Ada Kuras Air (tim biru), Malika (tim hitam), Mbak Mawar (tim merah), Kuroba (tim hijau), dan Lemonista (tim kuning).

Hari H dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2020. Yaitu masing-masing kelompok akan memasuki satu pos yang dijaga oleh satu orang panitia. Ada pos yel-yel, cerdas cermat, pantun, kekompakan, dan mental. Masing-masing pos berdurasi sekitar 10 menit.

Event ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekompakan antar member (terbukti dengan banyaknya WAR SW SEBELUM ACARA BERLANGSUNG).

3. Ujian FLC (April 2020)
Event ini sebagai penutup tahun pertama berdirinya FLC, yaitu semua member akan diuji seberapa tahunya dia soal FLC. Dimulai dari membernya, akun wattpad-nya, ceritanya, julukannya, dan lain sebagainya.

Tiga member yang nilainya paling tinggi, akan mendapatkan poin.

4. FLC Writing Challenge (April 2020)
Tantangan menulis bebas sesuai tema selama 30 hari. Temanya seperti '10 hal yang membuatmu bahagia', 'ceritakan tentang cinta pertamamu', dan lain-lain. Member bebas bercerita sesuai pengalamannya masing-masing (anggap saja seperti buku diary yang dipost di akun grup). Projek ini terdiri dari 3 buku.

5. Sketchbook (Mei 2020)
Ini projek menulis bareng selama 35 hari (sesuai jumlah member saat itu). Semua member ditugaskan untuk menulis bergantian satu member satu chapter dalam satu cerita dengan judul yang sama. Satu cerita 35 penulis. Wah menarik sekali ya, penuh tantangan, sampai-sampai ada ship-shipan segala #RiMbun #NoRi #BaMbu #BaRa.

6. Turnamen FLC

- Plot & Chara Tournament dan Battle Royal (Juni - Juli 2020)
- Blurb Turnamen dan Character Turnamen (Juni - September 2022)

Projek ini berisikan tentang turnamen semua member mengenai plot dan karakter serta blurb yang mereka bikin. Semua member akan berduel mulai dari babak kualifikasi awal sampai babak final. Sistemnya ada yang individu, kelompok, dan sistem gugur.

Bisa juga kalian kunjungi work-nya untuk mencari referensi plot dan karakter cerita.

7. Agustusan Euy (Agustus 2020)
Event ini ada banyak lombanya. Song fiction, riddle, cerita mini, menggambar, fan fiction, dan cerdas cermat. Member dibagi menjadi 6 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 6 orang. Setiap kelompok harus mengirimkan satu wakil untuk satu cabang lomba. Yang di akhir acara, member yang menang pada masing-masing cabang lomba akan mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu.

(Work-work ini bisa kalian kunjungi di reading list FLC berjudul 'FLC'S MONTHLY PROJECTS' dan projek/event di sini akan terus bertambah setiap satu bulan sekali)

8. Antologi FLC

Antologi FLC adalah kumpulan cerpen yang dibuat oleh seluruh member FLC. Antologi ini berbeda dengan C3T atau C10D dikarenakan ini adalah project khusus. Dalam satu work, member hanya diperkenankan untuk membuat satu cerpen saja. Berikut adalah judul dari 'Antologi FLC'.

- FLC Project: Sableng School Life (Project Oktober 2021 yang diterbitkan oleh Maple Media pada Juni 2022)

Antologi ini dikhususkan untuk penerbitan. Masing-masing member membuat satu cerpen dengan tema yang telah ditentukan. Seluruh cerpen memiliki keterkaitan dengan cerpen-cerpen lainnya. Antologi ini memuat cerpen-cerpen yang mengisahkan kehidupan member FLC dalam satu sekolah.

9. Olimpiade - Lomba Antar Komunitas (Maret 2023)

Olimpiade Four-Leaf Clover (OFLC) adalah ajang lomba antar komunitas dengan FLC sebagai tuan rumah. Ada 8 komunitas yang berpartisipasi dalam acara olimpiade literasi ini dengan mengikuti lomba literasi; lomba cerpen, lomba cermin, lomba quote, lomba narasi, dan lomba prompt.

(Work ini bisa dikunjungi pada work 'Lomba Antar Komunitas: Olimpiade Four Leaf Clover')

10. Writing Marathon

- Daily Clover Marathon / DCM (Februari - Maret 2021)

Menulis marathon selama 30 hari non-stop mulai dari 10 Februari - 11 Maret 2021. Event menulis ini dibuka untuk umum sehingga member dan non member bisa berpartisipasi.

- Februari Maso Challenge (Februari 2023)

Event tidak resmi yang diselenggarakan oleh member untuk member. Februari Maso Challenge diadakan dengan tujuan membuat member lebih produktif melalui tantangan dengan sistem memberi tantangan pada diri sendiri, hukuman untuk diri sendiri, dan hadiah untuk diri sendiri.

- FLC 60 Days Challenge: Road To The End / FLC RTE (April - Mei 2023)

Event resmi khusus member. FLC RTE adalah event yang menantang member untuk menamatkan cerita dalam waktu 60 hari mulai dari 1 April sampai 30 Mei.

11. Indopendence Day (Agustus 2023)

Event resmi untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan lomba cerpen fanfiksi FLC (tokoh-tokohnya menggunakan nama member FLC) bertajuk kemerdekaan dengan hadiah utama berupa buku fisik. Dana yang dikeluarkan ditanggung oleh FLC. Untuk lebih lengkapnya bisa mengintip di work berjudul "Indopendence Day".

Welcome to FLC MarketTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang