redup

47 12 7
                                    


1.4

Setelah libur dua hari Jeje kembali ke sekolah dengan senyum yang tak pernah luntur di bibirnya. Bahkan Jeje menyapa penjaga sekolah, itu sungguh membuat aneh bahkan seantero sekolah pun tahu Jeje adalah pribadi yang susah di tebak. Lebih menuju ke aneh dan ajaib.

Seantero sekolah tau Jeje? Jelas mereka tau dari gosip yang tersebar. Siapa sangka Jeje dekat dengan ketua English club'? Ketua basket? Bahkan ketua OSIS. Ah tergambar sudahkan bagai mana agungnya sosok DIRAGA PUTRA? tapi Jeje tidak peduli, dia tidak melihat itu semua. Raga anak pendiam, bodoh dan idiot sekalipun asalkan baik dan bisa membuat Jeje nyaman itu tak masalah. *Pencitraan:')

***

Jeje masuk ke kelas dengan semangat 45,

"Pagi cicikuu"

Barusan itu apa? Sri tak salah dengar bukan? Dedemit? Atau lelembut?

Jeje menyapanya? Jeje melihat Sri? Tampar Sri sekarang juga ayo tampar

*Plakk*

"Aww jes, sakit anjir! Kenapa lu geplak jidat gue?" Mengusap jidatnya pelan sambil menatap Jeje tajam, Sri jelas tidak terima dengan seenak jidat Jeje menggeplak jidat Sri.. bukankah itu yang Sri inginkan?

"Abis nya lu ngeselin bukanya jawab malah cengo, gue kan greget jadinya"

Apa itu? Jeje tersenyum? Konyol! Jeje tidak merasa bersalah? Tidak meminta maaf? Dan sekarang menyalahkan Sri? Oh astagaaa Sri ingin menukar Jeje dengan setumpuk buku pelajaran agar lebih berguna dan bermanfaat.

"Lu kenapa si Jes. Senyum senyum bangsat kaya gitu. Serem anjir sampe merinding gue"

Sri memperlihatkan bulu bulu halus di tangannya yang berdiri.

Jeje menatap datar Sri. Apa katanya? Memangnya Jeje makhluk halus sampai membuat merinding! Ya beginilah jika sejenis umbi umbian di beri nyawa. Pikir Jeje

*Apa bedanya sama elu si jee:')

"Gue udah baik loh nyapa lu ci, tapi lu gak bales sapaan gue" Jeje berucap tidak minat. Kembali ke sifat awalnya. Sulit di tebak bukan? Benar benar blasteran alien:)

"Yaudah si iya, selamat pagi juga jes

Sri tersenyum, ah lebih tepatnya senyum yang di paksakan. Melirik sedikit kebawah kursi melihat tas lain selain tas Sri dan Jeje.

Bawa apaan tuh?" Sambungnya sambil menunjuk tas paperbag yang dibawa Jeje.

Senyum Jeje kembali mengembang, menatap Sri penuh dengan mata yang berbinar.

Sedangkan yang di tatap bergedig ngeri, sesegera mungkin memalingkan wajahnya, merasa takut bukan? Tidak mungkin Seseorang yang tiba tiba berubah? 360°? Ingatkan Sri bahwa Jeje itu 'istimewa' :)

*Istimewa anehnya*

Menghembuskan nafas pelan Sri memberanikan diri menatap Jeje. Melirik takut takut dan akhirnya berhadapan.

"Jadi?"

"Gue bawa makan siang buat agaa, ah buat gue juga" jawab Jeje antusias dan bersemangat.

UnattachedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang