Part 9

20 8 2
                                    

Kalian kan tau gue ngga ada waktu buat mainkan??

Nah disaat itulah temen temen gue juga sering ngejek gue. Beberapa temen guekan ada yang tau gue itu bantu bantu Nyokap nyari duitkan.

Bukan gue yang ceritain, tapi mereka yang suka ngeliat gue jualan.

Ejekan mereka tuh kadang buat gue merasa down banget.

Dikatain jadi budaklah, jadi pembantulah, anak buanganlah, atau apalah yang lainnya.

Tapi ada yang buat gue paling sakit hati, yaitu mereka yang ngata ngatain keluarga gue.
Itu sih yang paling parah, gue ngga masalah mau dikata apapun itu, asalkan jangan tentang keluarga gue.

Mereka ngga tau keadaan keluarga guekan, bahkan mereka ngga tau bahwa gue hidup hanya dengan seorang ibu.

Gue bener bener ngga akan terima kalo keluarga gue yang dikata katain.

Haahh.. sebenarnya hati gue udah capek sih kalo terus terusan nahan amarah yang mau ngebeludak.
Kalo gue mau, gue bisa ngebalikkin posisi, dimana mereka yang ngejek gue bakal nanggung malu.

Tapi yaa gini, gue juga ngga tega sama mereka.
Serba salah juga jadinya.

Tapi gue inget, apa yang ditanamkan Bokap gue dulu.
Kita atau gue harus sabar, biarin sabar yang bosen sama kesabaran kita yang terus bersabar.
Biarin sabar yang lelah karena kita yang terlalu sabar.

Karena nanti ada waktunya kita akan ada atas, kalian inget?? Roda kehidupan itu terus berputar??

Tunggu saja, jangan bosan untuk menunggu, yang penting kalian sekarang jalanin aja kayak biasanya, biar waktu terus berlalu, dan kalian yang terus tumbuh dari waktu ke waktu.

Lihat perubahannya nanti, perubahan yang dihasilkan dari kesabaran dan penantian kalian saat ini.

Dan itu yang lagi gue jalanin sekarang, semoga saja ini cepat cepat berlalu.

***

Kania Story [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang