Oh Yeon Tak di hajar Dong Baek hingga babak belur. Dia memeriksa memorinya namun ternyata Oh Yeon Tak bukan pembunuh berantai itu. Dia hanya perantara penjualan wanita.
Koo Kyung Tan dan Oh Se Hoon datang, Oh Yeon Tak sudah di borgol tangannya. Oh Se Hoon menelfon Dong Baek, sementara Dong Baek sedang berlari menuju kantor Oh Yeon Tak.
Dong Baek mengatakan kalau penculik sebenarnya adalah seorang pembeli dari pria tua itu. Dong Baek juga menyelidiki tentang petunjuk babi merah dari ingatan Kim Seo Kyung yang sekarang berada di rumah sakit.
Dong Baek tiba, tetapi terjadi sebuah kecelakaan. Anak buah Oh Yeon Tak terjatuh.
24 menit sebelumnya, Kim Min Gon adalah anak buah Oh Yeon Tak. Dia sedang berada di kantor sambil menyanyi dan menari menonton grup idolanya.
Dia mendapatkan panggilan dari Oh Yeon Tak dan menyuruhnya menemui Kim Seo Kyung. Saat akan pergi ke sana, banyak polisi menyergap yang datang ke kantor. Dia melihatnya dari CCTV dan bersembunyi. Dia tidak ketahuan tapi ponselnya berdering.
Saat itu Oh Yeon Tak sedang berbicara dengan Dong Baek, tentang masalah kalau dia bukan seorang pembunuh.
Kim Min Gon bersembunyi di dalam ruangan yang terkunci. Dia membuka sebuah brankas dan mengambil hardisk.
Untuk menghilangkan barang bukti dia membakarnya, dan mencoba kabur melalui jendela dari lantai atas dengan menggunakan tali.
Hampir saja polisi berhasil menariknya kembali. Tetapi talinya terlepas dan dia terjatuh. Kim Min Gon kemudian di bawa ke rumah sakit.
Di ruang tim investigasi, ketua pengawas Han Sun Mi dan kepala polisi Byeon Young Soo sedang menyelidiki tentang ponsel korban.
Mereka juga membahas tentang mantan pacarnya yang menguntit, hingga melakukan penyerangan, karena Kim Seo Kyung selingkuh. Mantan pacarnya tahu kalau Kim Seo Kyung menjual dirinya.
Sementara itu Oh Yeon Tak mempunyai alibi, dan Han Sun Mi yakin kalau penculiknya adalah seorang pembeli, seorang kelas atas. Han Sun Mi mendapat laporan kalau Kim Min Gon seorang saksi sekaligus tersangka jatuh.
Dong Baek datang ke kantor Oh Yeon Tak dan memeriksa keadaan. Di sana sudah banyak polisi yang sedang melakukan penyelidikan.
Di ruang bawah tanah Yoon Yerim ketakutan, sambil menonton doktrin keagamaan. Tiba tiba seseorang di ruang sebelah menanyakan hari. Wanita itu mengatakan kalau besok adalah hari eksekusinya.
Penculik itu melakukan pembunuhan setiap hari selasa. Wanita sebelumnya yang menempati sel Yoon Yerim juga di bunuh pada hari selasa. Jika mendapat nilai kurang dari 90 maka akan di bunuh dengan brutal.
Han Sun Mi di dalam mobil juga mengatakan kalau pembunuh berantai itu melakukan aksinya setiap hari selasa. Dia menggunakan walkie talkie radio kepolisian untuk memberi tahu semua unit untuk waspada, dan lakukan yang terbaik karna waktu yang tersisa kurang dari 4 jam.
Dia pergi ke rumah sakit untuk menemui Oh Yeon Tak. Han Sun Mi tak peduli, Oh Yeon Tak mau melaporkan atau tidak tentang penganiyayaan yang di lakukan oleh polisi telepati itu. Dia juga tidak peduli jika Oh Yeon Tak adalah germonya, setidaknya untuk sekarang ini.
Han Sun Mi hanya peduli pada pembunuhnya. Oh Yeon Tak mengaku dia tidak tahu apa apa. Han Sun Mi menanyakan siapa yang di lihat Kim Seo Kyung? Tetapi dia tetap menutup mulut dan tidak mengatakan apapun.
Han Sun Mi mengancamnya, jika ada satu korban lagi dia akan benar benar mengejar Oh Yeon Tak, dan memintanya bertanggung jawab atas semua yang telah di lakukannya. Dia juga memastikan kalau Oh Yeon Tak tidak bisa keluar dari penjara. Han Sun Mi pergi meninggalkan ruangan itu.
Di koridor rumah sakit, Han Sun Mi berbicara dengan detektif Min Sung Han kalau Oh Yeon Tak tidak tahu klien yang Kim Seo Kyung temui. Dia kemudian pergi ke kamar Kim Min Gon yang terluka parah. Dan meminta keterangan padanya.
Kim Min Gon juga tidak mengingat apapun. Han Sun Mi lalu mendekatinya dan memintanya mengingat sesuatu, jika tidak Han Sun Mi akan meminta Kim Min Gon bertanggung jawab atas kematian para korban. Dia teringat sesuatu, dan mengatakan kalau pria itu di kenal sebagai klien nomor 13.
Dong Baek datang ke rumah sakit, dia ingin menemui Kim Min Gon. Tetapi di depan kamarnya sudah di jaga oleh Im Chil Kyu dan beberapa polisi lain.
Im Chil Kyu tak mengizinkan Dong Baek masuk. Mereka berdua kembali berkelahi. Dong Baek mengatakan kalau waktu itu dia sengaja mengalah karna ingin memindai ingatan Im Chil Kyu.
Han Sun Mi keluar dari ruangan itu dan langsung menemui Dong Baek. Dia memperkenalkan diri dan mengangkat tangannya untuk bersalaman. Dia tidak takut jika Dong Baek memindainya. Tetapi Dong Baek tidak berjabat tangan dengannya.
Min Sung Han menyuruh Dong Baek untuk berkata sopan kepada Han Sun Mi, karna dia adalah pengawas senior. Dong Baek langsung mengatakan tujuannya untuk menemui Kim Min Gon, dan memindai ingatannya untuk menemukan penculik Kim Seo Kyung.
Awalnya Han Sun Mi tidak mengizinkannya. Tapi Dong Baek harus bertanggung jawab atas kesalahannya. Kim Min Gon menandatangani surat perjanjian pemindaian.
Sebelum di pindai ingatannya Kim Min Gon bilang kalau dia kemarin menonton film. Han Sun Mi berjanji kalau dia tidak akan mengungkapkan hal yang pribadi. Dan jika Dong Baek melakukannya maka dia yang akan menangkapnya sendiri.
Saat mau di lakukan pemindaian, beberapa orang dari kantor kejaksaan datang. Dong Baek di tahan karena melakukan penyerangan. Dong Baek memindai orang yang memegangnya.
Han Sun Mi menanyakan surat perintah yang di bawa para jaksa itu. Karna mereka tidak bisa menangkapnya tanpa surat itu, dan bisa di anggap kejahatan hukum. Mereka ingin membawa Dong Baek untuk di introgasi.
Han Sun Mi memohon untuk di berikan waktu 5 menit saja, karena korban yang di culik bisa saja di bunuh. Tetapi mereka tidak mengizinkan Dong Baek memindai memori Kim Min Gon.
Jaksa itu menyalakan ponselnya dan merekam suaranya.
" Siapapun yang menyentuh orang orangku mulai saat ini....akan di penjara, karna menghalangi keadilan....dan ini bukan ancaman main main."Han Sun Mi memegang tangan jaksa itu, jaksa itu langsung marah. Han Sun Mi berkata kalau ada hal lain.
Han Sun Mi tau kalau jaksa itu tidak mengejar detektif Dong Baek, malainkan ingin menghentikan Han Sun Mi menyelidiki Kim Min Gon.
Menurut Han Sun Mi dia mendapat petunjuk baru tentang hal ini. Karena menurut instingnya, yang berusaha menutupi sebuah kasus adalah pembunuhnya.
Dia menyuruh para jaksa itu pergi dari ruangan. Mereka membawa Dong Baek yang berteriak minta di lepaskan, karena orang orang yang di culik bisa mati. Mereka para jaksa tetap membawanya.
Han Sun Mi memberi tahu timnya, kalau target sekarang telah berubah. Mereka bertanya, siapa target kita?
Han Sun Mi menjawab kalau targetnya sekarang adalah Kantor Kejaksaan Distrik Utara Seoul.
KAMU SEDANG MEMBACA
MEMORIST
Mystery / ThrillerMengisahkan tentang seorang pemuda bernama Dong Baek. Ketika SMA Dong Baek mendapatkan kekuatan supranatural. Dia bisa membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuhnya. Dong Baek tidak menyembunyikan kekuatan yang di milikinya. Bahkan membiarkan...