03 . Dilabrak

6 1 1
                                    

Gue menuruni satu persatu anak tangga, hari ini hari Selasa, dimana gue akan dianter ibu, semoga sih.

"Pagi bu" Sapa gue sama ibu yang lagi ngasih selai ke roti. "Pagi nay, sini sarapan dulu" Jawab ibu.

"Iya Bu, ibu jadi anter Naya ke sekolah?" Tanya gue langsung. "Jadi kok, maaf ya kemarin ibu gabisa anter" Jawab ibu gue.

"Alhamdulilah ibu nganter gue hari ini, bisa kesusahan nyari angkot gue kalo berangkat sendiri." Kata gue dalem hati.

Sehabis sarapan, naro piring ke dapur, gue menuju gerbang untuk nunggu ibu, karena ibu masih siap siap terus ngambil kunci mobil.

"Ayo nay, nanti kamu telat" Kata ibu gue.

________________________________

"Naya masuk ya Bu" Kata gue pas udah nyampe gerbang sekolah. "Naya pulang sama siapa nanti? Ibu ada arisan, jadi gabisa jemput" Kata ibu gue.

Gue memutar bola matanya malas, ya gitu lah ibu gue, kalo ada urusan gabisa banget ditinggal.

"Nanti Naya naik angkot, assalamualaikum" Kata gue datar. "Waalaikumsalam".

Gue masuk gerbang, gue ga hampir telat hari ini, karna ga naik angkot sialan itu.

Gue jalan ngelewatin koridor, gue nunduk, karna gue itu pemalu sama orang banyak, apalagi belom kenal.

Gue mutusin buat ke toilet dulu, karna bel masuk dipastikan masih lama. Gue rapihin rambut, kebetulan toilet perempuan sepi, entah.

Gue hendak ngambil handphone ditas, malah nemu topi. Gue mikir sebentar----

"Loh ini kan topi-nya ken, yaampun gue lupa balikin, nanti aja deh kalo ketemu" Gumam gue sendiri.

Gue keluar toilet, biasa lah anak perempuan kalo ke toilet ngapain lagi kalo bukan ngaca doang?

Kelas gue diatas, pas gue naik tangga satu persatu buat nuju kelas, tiba tiba ada yang nyentak bahu gue kenceng, sampe gue mentok ke tembok.

"Aduhh" Gue meringis, lo bayangin deh gue gatau apa apa tiba tiba didorong sampe mentok tembok gitu, sialan.

"Oh ini anak kelas 11 IPA 2, yang katanya otak encer, tapi genit ke kakak kelas" Kata perempuan yang nabrak gue. Gue liat sih di-bet nya dia kelas 12, shit kakak kelas.

"Maksudnya genit?" Kata gue ngeberaniin diri. "Ngapain lo balik bareng arken kemarin? Dasar centil" Tanya-nya tudep.

"Dia yang minta, permisi kak, gue mau masuk kelas" Gue yang hendak pergi dari situ tiba tiba tangan gue dicekal sama dia, sialan banget ini orang.

"Gue belum selesai" Kata dia, lagi. "Terus, mau apa?" Tanya gue datar. "Jangan berani beraninya lo deketin arken, atau lo tau akibatnya" Kata dia langsung pergi ninggalin gue.

"Apaansi, gajelas" Gerutu gue sendiri. Gue lanjut ke atas buat masuk kelas, karna bentar lagi bel.

______________________________

Gue melempar tas gue ke pojokan tempat gue duduk, dikelas Auri sama Alana udah duduk manis, Gue? Masang muka datar.

"Lo kenapa? Pagi pagi udah kusut" Celetuk Auri. "Tau nih anak teladan" Sambung Alana. Gatau apa mereka gue lagi kesel, pagi pagi udah dilabrak kakak kelas.

"Gue dilabrak" Kata gue pelan. "Hah? Ko bisa anak teladan kaya lo dilabrak? Lo punya masalah apa?" Tanya Alana tudep.

"Mana gue tau, tiba tiba bahu gue didorong sampe mentok tembok, dikira ga sakit apa" Jelas gue. Sakit anjir, lo rasain deh sendiri.

"Katanya sih gue gaboleh deketin arken, disuruh ngejauhin gitu" Sambung gue. "Kayanya gue tau" Kata Auri sotoy.

"Apa? Gue ngedeketin aja kaga" Kata gue. "Kayanya yang ngelabrak lo kak Lina, yang gue denger dia suka sama Ken, tapi Arken ga ngerespon, centil gitu deh." Jelas Auri.

Gue diem, mikir, gue dianter pulang sebatas adek sama kakak kelas aja dilabrak gitu, gimana kalo jadian? Bisa diunyeng-unyeng gue, sialan.

________________________________

vote komen jangan ditinggal ❤️❤️

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 05, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

rinaya mahaputriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang