02 . Dianter pulang

4 2 1
                                    

"Buka halaman 65, kerjakan nomor 1-10, jangan berisik, jangan keluar - keluar, saya ada urusan jadi kalo ga selesai hari ini bates waktu ngumpulin besok ya, assalamualaikum" Kata Guru Matematika itu lalu meninggalkan kelas.

"ASOYYY DIGEBOY" teriak Lutfi si ketua kelas, bukannya mengajarkan yang baik-baik si ketua kelas itu malah bersorak ria, ah sudahlah.

Gue yang lagi fokus ngerjain tugas dari Pak Bambang itu tiba-tiba didatengin dua setan yang entah dari kapan ngeliatin gue.

"Ngapain lo berdua" Ketus gue tiba tiba. "Nyontek lah, ngapain lagi, ye ga lan" Kata Auri. "Yoi bos" Sahut Alana.

"Gue udah nebak sih" Kata gue. "Kalo udah tau ngapain nanya babi" Ketus si Auri. Ga lama mereka nyatet jawaban yang sama kaya gue, ya lo tau lah namanya juga nyontek.

________________________________

"Lo balik sama siapa nay?" Auri nanya. "Kayanya naik angkot deh, itu juga kalo masih ada yang lewat" Sahut gue yang dibales 'oh' sama Auri dan Alana.

"Yaudah gue duluan ya, sopir gue udah nungguin, dadahhhh" kata Auri sambil melambai tangan. "Lo balik sama siapa lan?" Tanya gue pada Alana yang masih sibuk ngerapihin rambut, so cakep emang.

"Om gue kayanya jemput, soalnya lagi pada kumpul dirumah gue" Katanya. Gue pun ber-'oh' ria.

Gue sama Alana jalan keluar kelas menuju gerbang, sekolah udah lumayan sepi, karna gaada ekskul, katanya guru pada rapat, katanya sih.

"Nay, gue duluan ya" Kata Alana sambil melambai tangan ke gue. "Iyaa, hati hati" Kata gue sopan, iya lah sopan kan ada om - nya , HAHAHA

"Angkot mana sih anjing gatau apa gue laper" Kata gue merutuki diri sendiri. "Lo belom balik?" Suara familiar yang tadi pagi gue denger tiba tiba terdengar lagi dibelakang gue. KAK ARKEN ! YA !

"Lo sendiri? Ngapain disini?" Tanya gue balik. "Tadi ngobrol-ngobrol dulu sama geng gue" Sahutnya. "Oh" .

"Balik bareng gue" Katanya tiba tiba. Gue melotot ga percaya, karna gue gapernah dibonceng cowo selain keluarga gue sendiri. "Ga kak, makasih" Kata gue sambil ngeliatin jalan, nungguin angkot sialan yang ga dateng dateng.

"Mau sampe kapan lo nunggu angkot? Udah mau maghrib" Kata dia sambil ngeliat jam ditangannya.

Gue harus apa dong anjir mana udah mau maghrib, mampus gue diomelin ibu. Gerutu gue dalam hati.

"Mau bareng ga? Cepet naik" Ajaknya, lagi.

Mau ga mau gue naik, ogah banget gue maghrib maghrib nunggu angkot kaya bocah bego didepan gerbang gini.

Dimotor gaada satu pun yang ngajak ngomong, diem satu sama lain, ya semacam menikmati angin sore lah, asoy.

"Rumah lo dimana" Kata Ken memecah keheningan. "Jl. Mawar No.3" Jawab gue yang langsung dijawab 'oke' sama arken.

__________________________________

"Makasih ya kak, maaf gue ngerepotin lo" Kata gue sopan. Lo-gue ke kakel biasa kali ya menurut gue sih. Karna Arken juga biasa aja.

"Santai, yaudah dluan, assalamualaikum" Katanya langsung menancap gas dan pergi dari rumah gue.

Setelah ngeliat motor sport merah milik Arken menjauh, baru gue bener bener masuk rumah, yang disambut ibu lagi duduk di sofa sambil menggerutu.

"Yaallah Naya, kamu kemana aja? Ga luka kan? Ada yang jahatin? Ga lecet kan? Ibu khawatir sama kamu, kamu pulang lewat Maghrib gini" Cerocos ibu nya ketika gue masuk rumah.

"Maaf Bu naya tadi nyari angkot ga lewat-lewat, jadi telat deh. Tapi untung Naya dianter kakak kelas Naya, jadi Naya aman" Jelas gue.

"Kakak kelas? Cowo?" Tanya ibu. "Iya, yaudah Bu naya mau bersih bersih dulu" Kata gue langsung naik tangga menuju kamar.

Gue mandi, abis itu pake baju santai, terus shalat maghrib. Jangan salah sih, orang yang suka ngejudesin, ngomong kasar, tetep ngejaga iman, makanya jangan nilai orang dari covernya asoy geboy.

Dirasa perut gue udah bunyi, gue udah laper setengah mati, langsung aja gue ke dapur cari makan. Eh Nemu bakso, lumayan lah langsung gue abisin saat itu juga.

_______________________________

rajin bener gue up sehari dua , vote komen jangan ditinggal ya ! ❤️❤️

rinaya mahaputriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang