Hari terus berganti, tak terasa pelaksanaan LKTP III kurang satu bulan lagi, dan telah terpilih 8 orang dari kelas X untuk menjadi delegasi SMA Pelita Cahaya. Untuk Dilsa sayangnya dia nggak terpilih entah Keyra juga nggk terlalu tau.
"Ra temenin gue yuk" ajak Dinda lagsung menarik tangan Keyra agar berdiri dari duduknya.
"Kemana?"
"Bentar ke kantin atau nggak keliling sekolahan deh"
"Yaudah ayok gue juga bosen dikelas mulu"
"Tumben lo mau keluar kelas Ra, biasanya kan lo yang paling anteng dan anti-anti sama yang namanya etreng" seru Tera temen yang emang suka julid.
"Suka-suka gue lah" setelah menjawab itu Keyra langsung keluar kelas dengan Dinda.
⚜️⚜️
Selesai kegiatan yang unfaedah itu, mereka menuju ke kantin. Tapi ketika melewati pinggir lapangan ada yang manggil Keyra dengan suara yang lantang.
"KEYRAAA....WOOYYY!!"
Keyra menoleh karena merasa ada yang memangil, setelah membalikkan badan dengan sempurna, ternyata temen-temen yang mau latihan buat lomba Pramuka bersama dengan pembinanya.
"Cepet sini"
Keyra dan Dinda berlari menghampiri mereka. "Iya ada apa?" Tanyaku pada mereka.
"Bentar" ucap Bila.
"Nah Keyra aja kak yang jadi pengganti"
"Hmm yagapapa kalau Keyra siap" jawab kak Ina
"Ma..maksudnya apa ya kak?"
Dia semakin bingung dengan apa yang terjadi."Jadi gini Ra, lo diminta buat gantiin si Anin, soalnya dia gadapet izin dari orang tuanya terus dia juga udah beberapa hari ini gaikut latihan" jawab Bila yang diangguki oleh semua temen-temen yang berada disitu.
"Iya Ra, gue tau banget kalo lo pengen ikutan kan?" ucap Fira.
Keyra yang nggak enak hati pada Dinda akhirnya menyuruh dia kembali kekelas duluan karena dia sudah mengiyakan tawaran tersebut.
"Nah sekarang kan udah lengkap ya 8 orang, untuk Keyra kamu sekarang belajar sandi Morse ya, dan yang lain silahkan ke jobnya masing-masing" arah kak Ina pada semua delegasi.
"Ayok Ra belajar sama gue sama Fira juga, soalnya kita dalam cabang lomba yang sama yaitu SMS" jelas Bila.
"Bentar deh...gue ikut dalam cabang lomba apa aja?" Tanya Keyra
"Lo itu LKBB, Senam
, Pionering sama Lintas Medan nah dalam Lintas Medan itu nanti ada SMS ada game ada PPGD. Di SMS Lo kebagian sandi Morse jadi Lo yang nerjemahin dan Bila yang pegang benderanya. Untuk digame ya kita sama-sama lah ya hehe...yang terakhir PPGD Lo sama gue bagian yang membuat tandu" jelas Fira dengan sangat rincinya."Oh gitu...ajarin gue ya Bil, Fir, soalnya Lo tau sendiri ilmu kepramukaan gue kek mana" ucapku sambil nyengir.
"Iya siap" Jawab mereka kompak.
KAMU SEDANG MEMBACA
PRADANA & PRADANI
Teen Fiction"Terimakasih kamu telah membawaku keluar dari lingkaran masalalu, meskipun kutahu kamu tak pernah merasakan dan aku tak akan mengatakan" Keyra Salsabil Ferdiano "Masalalumu milikmu aku hanya berusaha untuk membahagiakanmu karena sepertinya aku mulai...