Perjalanan

32 1 0
                                    

Sebatas pernah mempunyai rasa yang berbeda pada seseorang yang membuatku nyaman dengannya.

Hidup ini memang banyak mengandung misteri, entah itu dari kehidupan sendiri maupun orang lain. Akupun tidak paham dan tidak mengerti akan diriku sendiri, perasaan yang timbul dengan tiba - tiba perasaan senang perasaan sedih perasaan cinta perasaan sayang perasaan peduli, itu semua benar - benar sulit di tebak. Kehidupan! Ketika ingin menyerah. Ingatlah ini. Selesaikan apa yang sudah kamu mulai. Ketika sedang kosong, ketika sedang males ngelakuin sesuatu, ketika sedang ada masalah dalam lingkungan pekerjaan, ketika sedang ada masalah dalam hubungan asmara, ketika sedang berjuang sendiri untuk meniti kehidupan. Selesaikan apa yang sudah kamu mulai, percayalah Tuhan tidak pernah gagal kalau soal jawaban, yang pasti untuk umatnya

Memejamkan mata, memejamkan pikiran dan rasakan rintik - rintik hujan yang berjatuhan dilangit seakanku tenang dibuatnya. Nyaman dengan suasana malam hari yang di temani air yang terus berjatuhan dari langit yang buruk tetapi belum tentu buruk karna ia menenangkan hatiku sejenak. Aku ingin sekali di pandang, aku ingin sekali diperhatikan, aku ingin sekali di lihat bola matanya, apa kamu tau itu semua? Aku ingin sekali menyampaikan semua unek unek ku pada langit yang begitu luas. Bersandarlah saat kau benar - benar rapuh kalau tidak ada tempat untuk bersandar bersujudlah, angkatlah tanganmu dan berdoalah dengan segenap - genapnya hati. Tuhan tidak terlalu sibuk untuk mendengarkan doa kita.

Aku yang terbiasa bertepuk sebalah tangan ini saja masih bisa berpura - pura tegar, kuat, walaupun semuanya tidak pada semestinya. Dunia ini memang kejam menurutku, kalau kita tidak bisa menjalaninya dengan hati yang sabar pasti akan terasa terbebani sendiri, jadi kita harus sabar dengan apa yang sudah kita jalani saat ini dan sampai seterusnya hingga napas ini habis dan kembali ke tanah.

Pernah tidak kalian merasa putus asa saat hidupmu sedang tidak baik - baik saja? Pernah tidak kalian hidup terasa berat atau sedang berada di fase yang tidak kamu mau. Pasti kalian merasa 'ah hidup kaya gini - gini aja' kalau kamu tetap berjalan di tempat atau lari di tempat kelak hidupmu akan di situ - situ aja. Maka kamu harus berjalan lebih keras lagi untuk menghadapi semua rintangan yang ada di dunia ini.

Lihatlah sejenak air itu yang mengalir deras dari ketinggian beberapa meter. Dan coba bayangkan itu hidupmu yang terus berjalan dan bergerak tanpa menyerah sekalipun, ada batu kecil maupun besar ia tetap berjalan dan terus mengalir dengan sabar dan ikhlas. Jadi belajarlah hidup seperti air yang mengalir dengan deras walau dia terus dapat cobaan tetapi tetap di jalani dengan ikhlas dan tabah. Semesta memang menenangkan hatiku saat hati ini sedang tidak baik - baik saja akupun bersyukur atas karunia yang Tuhan berikan kepadaku.

Tidak terasa waktu begitu cepat, aku justru bingung dengan ini aku harus menulis di masa lampau terlebih dahulu atau menulis di saat sekarang aku menulis? Sungguh menyebalkan memang pikiranku ini. Kehidupan memang sulit di tebak, terlebih aku di masa lalu dan di masa sekarang itu tidak terlalu beda. Sedih, patah semangat, hancur, rapuh, senang, bahagia, duka, semuanya aku merasakannya tidak luput dengan rasa bahagia dan hancur, karena tidak ada bahagia kalau tidak ada yang namanya hancur.

Sekarang tepat bulan Oktober tanggal 1 ( satu ) bulan hanya tinggal 3 di tahun 2020 ini. Namun keadaan tidak kunjung membaik, dalam hati ingin sekali menyerah. Keadaan tak kunjung berubah, mencari pekerjaan semakin sulit, pemasukan dan pengeluaran tidaklah seimbang, target yang belum bisa tercapai dan beberapa hal lainnya.

Dengan keadaan sekarang yang tidak baik - baik saja rasanya bisa bertahan saja sudah lebih dari cukup. Hati dan pikiran pun ikut serta dalam perannya masing - masing. Yasudahlah bagaimana adanya saja, sekarang kembali lagi dari awal dengan harapan yang baik harapan yang dahulu atau pun sekarang yang belum tercapai. Semoga bumi kita ini cepat membaik dari segi apapun itu yang menyenangkan.

Sebatas PernahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang