Halo Greator! Gimana kabarnya? Semoga sehat selalu.
Kali ini MinG bawaiin karya Member yang udah dipresentasikan di grup chat TGW, nih.
Yap, sesuai judul. Promosi karya hari ini adalah G7 yang penulisnya fahluzi_08
Kemarin dah kenalan, kan, sama Kakak yang satu ini? Kalau belum monggo di buka lapak profil Admin dan Member TGW, yap.
Dan Greator, cerita ini pastinya bisa jadi teman kalian selama Pandemi ini. Pada boring, kan? Eh, apa pada pengap sama tugas daring? :V
Kalau pengap sama tugas. Hayuk selipin waktu buat baca karya member TGW yang kece ini.
....
11 September 2020
Permisi kakak, assalamualaikum, aku mau promosiin cerita aku yang judulnya Seventh Generation.
Blurb:
Yang terlihat jahat, tidak semua harus dalam bayang gelap
Sebagai ketua kelompok G7. Sekelompok anak SMA yang ditakuti oleh Seantero Bekasi, Rifadam ... Dari siluet nya yang terlihat tajam dan menakutkan, namun tak disangka dibalik siluet itu ada sebuah cerita yang menyedihkan, baik di hubungan keluarga dan percintaan.
G7 bukan hanya sekedar kelompok, tetapi juga sebuah rumah untuknya, laki-laki itu rela menjadi jiwa yang tersakiti untuk sahabat-sahabatnya, Brian, Jundi, Abel, Ghazy, Dipta dan juga Fikri, nama tersebut adalah keluarga untuknya, meskipun seorang wanita akan hadir tapi G7 yang paling utama untuknya.
Presentasi Karya:
Narasumber: Ifzal Fahluzi
Jadi aku juga punya tujuan tersendiri buat bikim buku ini. So, cerita ini aku buat untuk membuka pikiran masyarakat tentang anak anak tongkrongan. Anak anak yang kelompok2an.
Kayak gak semua yanh kita lihat dari luar itu buruk, ga semua anak anak tongkrongan itu nakal, walaupun, ada juga yang nakal.
Buat open minded banyak orang lah intinya dan ngasih tau, kalau sebenarnya, anak anak tongkrongan itu juga punya bakat masing masing. Punya kelebihan masing masing. Karena pengalaman pribadi jadi aku bisa ngomong gini.
SESI QnA
Okay, Ifzal. Dari blurb yang kamu kasih, emang maksud dan tujuan di cerita kamu udah keliatan. Kamu mulai menulis cerita ini kapan? dan ini cerita ke berapa yang kamu tulis?
Semenjak lulus smp, trus aku buat out line tapi aku vakum dlu buat fokus materi tambahan di sma kelas 1.
Cerita ke dua, tapi yang pertama gagal.Berapa lama vakum? Teruss kenapa pengin nulis lagi?
3 bulan lebih lah aku vakum. Mau nulis lagi, emang baru tau kalau bakat aku tuh bagus cuman di bidang ini.
Image tongkrongan yang kaya apa yang mau kamu gambarin dalam cerita itu?
Tongkrongan warkop2 gitu
Seperti apa misalnya yang dimaksud dalam cerita tentang "anak tongkrongan itu gak semuanya nakal."
Satu keistimewaan kelompok dalam cerita itu apa? 🤗
Ya ga semua anak anak yang nongkrong di tempat war kop2 gitu kak, kan biasanya di anggap anak nakal, anak yang masa depan suram, anak yang aneh2 lah di mata orang tua atau guru
Istimewa nya kelompok g7 itu, solidaritas yang kuat, juga suka melakukan hal2 positif, juga kan Familly g7 itu dari sekolah bina insan merdeka, mereka tuh gak mau anak anak sekolah Bina Insan Merdeka itu di palak sama orang lain ya pokoknya di bully lah.
Aku mau nanya, kakak menulis ini dapat inspirasi dari mana sih?? Pengalaman pribadi saja kah?? Atau ada inspirasi lain??
Inspirasinya lebih ke pengalaman pribadi, soalnya banyak temen2 tongkrongan aku tuh, baik, pinter, cuman gara2 dia pulang malem langsung di cap jelek.
Bisa kasih bocoran sedikit siapa aja tokoh yg penting di cerita kamu. Lalu, karakternya masing2 tokoh apa?
Waha tokoh penting aku banyak banget.
Tokoh utama
Rifadam Maulana, dia orang nya agak cuek, juga badan kekar, kulit nya sawo mateng, kemana mana bawa ninja item nya, Helm fullface item. Susah ngontrol emosi.
2. Bian anak orkay, kulit putih rada sipit, dia nyalinya paling berani.
3. Dipta dia jago karate, perna ikut kejuaraan karate sama taekwondo
4. Ghazy dia jago silat, badan nya agak pendek
5. Fikri. Dia paling pinter, jago bela diri juga, jadi ketua kelas kelas anak kelas XII Ipa 1
6. Jundi bisa menenangkan semua orang.
7. Abel, dia badan nya gemuk, trus pelawak,
8. Nadira dia cwek nya Rifadam, yang bener2 bisa buat Rifadam jadi baik.
Saran dari member
Tujuan kamu udah bagus.
tinggal cara penyampaiannya aja di perbaiki, biar pesannya sampai pada pembaca.
semangat menulis.
....
Okay, Greator. Gimana nih sama promosi karya Kak Ifzal? Penasaran enggak sama ceritanya?
Kuy, yang penasaran langsung ke akunnya fahluzi_08 dan cari cerita G7 yang covernya seperti yang MinG kasih di atas:)
See you, Greator.
Salam Hangat
MinG❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Promosi Karya Member
غير روائيLapak ini berisi tentang kegiatan promosi karya member The Greatest Writers. Yuk, kenali beberapa karya member TGW. Eh, ada juga karya Admin lho. Stay tune! Update setiap hari Sabtu!!