Di SMK Insan Cendika..
Author POV
"...demikian presentasi tugas ilmu gizi yang dapat saya sampaikan, terimakasih.. Wassalamualaikum wr wb" ucap Krisna di akhir presentasinya..
Setelah semua siswa mempresentasikan tugasnya dan ditutup dengan presentasi Krisna, Pak Yanu mengakhiri pelajarannya dan mempersilahkan siswanya untuk istirahat.. Diluar masih sepi belum nampak siswa yang keluar untuk istirahat; hanya aanak tata boga 1 dan 2 yang keluar yakni kelas Krisna ,Ilham dan Deva..
"eh.. Mumpung masih sepi nih.. Kita makan di luar kuy.." ajak Deva pada Krisna dan Ilham.
"tapi gue bawa bekal.. Masakan bunda gue sendiri.. Lagipun gue gak bawa motor" jawaban Krisna sambil mengembangkan senyumnya.
"klo gue mau2 aja!! Asal jangan melebihi waktu istirahat.." jawab Ilham santai
"gak bakal telat..tenang aja, ntar kalo telatkan dihukumnya barengan wkwkwk" Deva menjawab tanpa rasa dosa sedikit pun.
"yaudah gue ikut, ntar bekal gue bawa makan disana.. Biar gaaakk..." Krisna menggantungkan kalimatnya
"biar gaak apa??" tanya Ilham dan Deva bersama sama.
"gak ada.. Yaudah ayok.. Ntar telat masuknya.. Gue amblik bekal dulu.." jawab Krisna.
"lu mau gue bonceng apa sama Deva??" Ilham bertanya pada Krisna.
" sama lo aja deh.. Ntar gue yang nyetir ok..??" jawab Krisna.
" okehh.. Siap"5 menit kemudian sampai lah mereka di parkiran
sekolah..
Ilham memberikan kunci motornya pada Krisna dan mereka bertiga mulai berangkat menuju.. Cafe pilihan Deva.. Yakni "Rainbow cafe" dari sekolah Mereka menuju kesini membutuhkan waktu 20 menit.Di Rainbow cafe...
Setelah parkir dengan rapi mereka bertiga memasuki cafe.. Dipilih mereka tempat duduk pojok membelakangi pintu masuk..
Pelayan pun datang " selamat siang kakak.. Mau pesan apa.." sang pelayan memberikan kertas daftar menu.
" saya pesan jus jambu 1" ucap Krisna pada pelayan
" nasi tutug oncom 1 sama Kopi latte 1" pesnan Ilham
" kalo saya maunya, kamu!!" jawab Deva kepada pelayan itu..
"astagfirullahaladzim" kalimat istighfar itu keluar dari mulut Ilhan dan Krisna secara barengan.
pelayan yang dirayu oleh Deva itu hanya tersenyum dan tersipu malu..
" becanda mbak santai aja, saya mau pesan Mie goreng sambal matah dan es teh manis, semanis senyumnya mbak.." ucap Deva pada sang pelayan dengan senyum khasnya.. xixixixi
setelah mencatat semua pesanan itu sang pelayan pergi untuk menyiapkan makananya " silahkan ditunggu" ucap sang pelayan.
" gue makan duluan ya.. Gue belom sarapan tadi.." Krisna meminta izin ke kedua temannya
" iya makan aja" sahut Ilham dan Deva hanya ngangguk2.
8 menit kemudian..
"selamat menikmati" pesanan datang dan mereka ber tiga mulai melahap makanan mereka masing2..Di kelas Krisna..
"kak.. Liat kak Krisna gak???" tanya seorang cewek yang nampaknya masih adik kelas..
Si kakak2 yang ditanyai pun jawab.." gue gak tau dek, maap!!" si Adek kelas itu tetep nanya2 sambil clingak clinguk.. dia mulai berhenti nanya dan merogoh saku seragamnya untuk mengambil sesuatu,, Ia mulai mengeluarkan Hp lalu mencari kontak seseorang..Tertulis 'Kakak Krisna Ganteng' ditelpon lah orang itu,
tuut.. Tuut.. Tuut...tuut
tak diangkatnya panggilan itu, tak putus asa dia mencoba menelpon sekali lagi
tuut.. Tuut..tuut..
gak diangkat lagi.. adkel itu gak nyerah.. Dia memberanikan diri untuk menitipkan coklat putih ke teman sekelasnya Krisna
" kak aku minta tolong yaa.. Nanti kasihkan coklet ini ke kak Krisna bilang Dari Icha gitu yaa... makasih" ucap adkel itu yang tak lain adalah Icha.
"yaa ntar gue sampein, "
Setelah semua beres Icha langsung kembali ke kelasnya..Kembali di Rainbow Cafe..
Ditengah asyik2nya Mereka bertiga Ngobrol suara Hp Krisna menghentikan pembicaraan mereka,
"Siapa ??" tanya Deva Kepo..
" Cewek ganjen.. Biarin lah" jawab Krisna Santai
Krisna hanya mensilent Suara HP nya agar tak berbunyi dan tak mengganggu waktu makannya..
"Keknya nanti pas PKL gue mau PKL disini aja deh.. Tempatnya lumayan bagus, pengunjungnya rame, dan terkenal di sini.." ucapan Krisna itu mengejutkan kedua temannya..
"Kenapa emang??" tanya Ilham dan Deva kompak.Mengapa teman2 Krisna terkejut dengan pernyataan Krisna??
Simak kelanjutannya di Part selanjutnya oc ??
KAMU SEDANG MEMBACA
KRISNA & PUTIH
Teen FictionKisah tak terduga yang datang menghampiri Krisna & Putih. Dua insan yang berbeda karena suatu peristiwa yang telah dirancang oleh Tuhan sehingga mereka bertemu.. Apa kah yang terjadi dan siapakah mereka itu? kuy langsung baca aja gengs👐👐