" ngapa tuh muka , demek banget kaya cucian belum kering .." ledek jinhyuk ke yohan yang sekarang lagi duduk sambil cemberut. Belum lagi tangannya ditempelin dipipi bikin siapa aja gemes pengen ngarungin yohan.
" lagi sedih gue .." sahut yohan, sambil nunjukin muka melasnya.
" why yohan why .." kata jinhyuk sok inggris.
" gue kan sekarang ulangtahun .."
" hhmm .."
" kok jisoo ga ngucapin selamat ulangtahun sama gue ya .." kata yohan, jinhyuk diem, terus dia nyipitin matanya.
" emang jisoo tau kalau hari ini lu ulangtahun ..?" Tanya jinhyuk, yohan gelengin kepala.
" ngomong sama tembok .." sewot jinhyuk, soalnya ngerasa ga guna ngomong sama yohan.
" jahat .." kata yohan, cemberut lagi. Bukannya prihatian jinhyuk malah ngedengus kearah yohan.
" berangkat kaga .."
" kemana ..?" Tanya yohan
" kuliah lah .. iya kali dangdutan .." kata jinhyuk sewot, yohan nepuk jidat gara gara galau dia ampe lupa kalau sekarang itu ada jadwal kuliah.
Yohan lari masuk kamarnya, buat ngambil tas, terus dia keluar lagi sama tas yang udah ada digendongan dia.
Terus yohan sama jinhyuk pergi kuliah bareng, satu universitas mereka jadi mereka bisa berangkat bareng.
Jinhyuk sama yohan udah nyampe dikampus, jalan raya yang lancar pada akhirnya ga membuat mereka kena macet.
Dan sekarang yohan dikantin duduk sendirian soalnya ditinggal jinhyuk yang katanya mau belajar diperpustakaan.
Yohan yang duduk sendiri ngerasa jenuh banget, sampe dia ngaduk ngaduk minumananya pake sedotan biar jenuhnya ilang.
" numpang duduk ya .." suara cewek bikin yohan kaget, yohan dongkakkin mukanya. Mau lihat siapa cewek yang udah duduk ditempatnya. Pas yohan tahu siapa cewek itu, yohan dibikin kicep. Yohan diem ga bisa ngomong apa apa.
Soalnya cewek yang duduk didepan dia itu jisoo.
" boleh duduk disini kan ..?" Tanya jisoo soalnya yohan dari tadi diem aja.
Jisoo duduk ditempat yang ada yohan murni real cuma numpak duduk aja, soalnya semua meja penuh dan jisoo ga kebagian tempat duduk. Pas dia lihat ada yang kosong. Ahasil dia duduk dimeja itu walaupun ada penghuninya.
Yohan masih diem, kaget lah tiba tiba ada bidadari nyamperin.
Jisoo yang dicuekin yohan ngedecakkin lidahnya.
Terus dia ngibas ngibasin tangannya, supaya yohan sadar soalnya yohan cuma diem sambil bengong liatin jisoo.
" yohan .." kata jisoo, yang emang udah kenal siapa yohan.
Yohan kaget, terus dia gelagapan.
" boleh numpang duduk kan .."
" i iya boleh kok , masa ga boleh .." sahut yohan gugup bikin jisoo gelengin kepala liatnya.
Ga lama jisoo ngeluarin buku dari tasnya. Yohan ngerutin dahinya penasaran buku apa yang mau dibaca jisoo. Ternyata novel.
Yohan ketawa pelan, untung jisoo ga denger.
Jisoo makin fokus baca bukunya dan mengabaikan yohan yang duduk didepan dia.
Yohan sih ga masalah dicuekin jisoo, yang penting dia bisa natap jisoo dari jarak deket.
Kapan lagi ada kesempatan bagus kaya gini .. kata yohan dalam hati.
Jisoo bener bener fokus sama novelnya, lembar demi lembar udah dia baca. Yohan aja ampe heran, ditempat rame kaya gini jisoo bisa konsen baca novel. Padahal menurut yohan baca novel itu butuh tempat yang tenang dan damai.
" jis .." panggil yohan.
" hhmm .." sahut jisoo, sambil dongkakkin wajahnya kearah yohan, dan hal itu bikin yohan gemes.
Kalau jisoo itu hak milik yohan, pasti dari tadi udah diuyel uyel.
" kok kamu bisa fokus baca novel ditempat rame kaya gini ..?" Tanya yohan.
Jisoo ngehela nafas, dan itu bikin yohan naikin alisnya.
" sebenarnya enggak, tapi aku penasaran banget sama jalan ceritanya .."
" emang kamu baca novel apa sih ..?"tanya yohan, jisoo nunjukin sampul depan novel yang dia penggang kearah yohan.
" wow .. kamu baca itu juga, aku udah selesai baca .." kata yohan, ternyata novel jisoo sama dengan novel yang pernah ia baca. Jisoo ngerutin dahinya.
" nanti diakhir ketahuan kalau ternyata yang ngebunuh itu pembantunya .. istrinya cuma kena fitnah.. soalnya si pembantu naksir tuannya .." kata yohan, menceritakan akhir dari sebuah novel. Jisoo ketawa pelan terus dia nutup novelnya ga lama jisoo natap yohan serius.
" terima kasih spoilernya .. ga usah cape cape baca jadinya .." kata jisoo, yohan garuk kepalnya, ga ngerti sama omongan jisoo. Nyindir apa beneran berterimakasih.
Ga lama jisoo masukin tuh novel kedalam tas nya, terus jisoo bangkit. Dan hal itu bikin yohan ngerutin dahinya lagi.
" mau kemana ..?" Tanya yohan, penasaran jisoo mau kemana.
" pergi, kelas bentar lagi mulai .." sahut jisoo, yohan ngangukin kepala.
" oh iya makasih ya atas tempat duduknya, dan satu lagi .. hhhmm happy birhtday ya .." kata jisoo, yohan kaget denger kata terakhir dari jisoo, saking kagetnya mata yohan nyaris loncat.
Terus yohan natap jisoo.
" kamu tahu dari mana kalau aku ultah .." kata yohan. Jisoo senyum tipis.
" kamu itu cukup terkenal dikampus ini, semua orang lagi bahas kamu , terutama mahasiswi disini .. katanya kamu sekarang lagi ulangtahun, selamat ya .." kata jisoo. Yohan masih ga percaya, tapi ga lama dia senyum terus sambil malu malu kucing dia bilang makasih sama jisoo.
" makasih ya .." kata yohan, jisoo ngangguk sambil senyum. Yohan bales senyuman jisoo. sampe akhirnya saling tatap terjadi diantara jisoo sama yohan.
" yohan .. yohan .. yohaaaannn .." teriakan dosen ngebuyarin lamunan yohan, yohan yang kaget seketika bangun dari duduknya. Jangan lupain eksfresi mukanya, dan hal itu bikin satu kelas ketawa.
Yohan garukin kepalanya, terus matanya ngelirik kesana kemari, ternyata dia ada didalam kelas. Yohan ngehela nafas, jadi yang tadi itu cuma bayangan dia aja ...
...
Bersambung ..
Baru up .. sorry
Harusnya kemaren di up , soalnya pas sama ultah yohan.
See you
KAMU SEDANG MEMBACA
SATU PONDOK , DUA CINTA
Fanfictionkepada siapa hati jisoo akan berlabuh kim yohan atau kim wooseok