Disebuah kampung ada seorang lelaki bernama Ahmad dimana beliau seorang anak yatim beragama Islam pendidikan terakhirnya Sekolah Menengah Atas (SMA), ia suka bergaul bersama teman. Ia hidup bersama ibunya saat ayahnya telah dipanggil disisi Allah SWT ke tempat yang sesungguhnya Akhirat Selamanya.
Saat Ayahnya wafat beliau mengetahui kekuatannya dalam memenuhi biaya pendidikan telah melemah karena Ayah telah tiada. Sedangkan ibunya hanya bekerja sebagai ibu pembantu rumah tangga upah yang didapat hanya sebatas memenuhi makan Keluarga, sehingga tidak dapat membayar biaya pendidikan Kuliah Ahmad nanti.
Ahmad sedih karena tak lagi melanjutkan studinya di Perguruan Tinggi, ia mencoba mendewasakan diri dengan segala cara. Ia selalu berdoa disetiap sholat-sholat ia bermunajat kepada Allah SWT karena Allah SWT yang dapat merubah segala apa yang kita pinta dari-Nya.
Allah SWT berfirman :
Sesungguhnya Allah adalah Pemberi Rezeki yang terbaik (Q.S. Al-Hajj : 58)Berjalannya waktu Ahmad selalu membantu ibunya bekerja mencari uang untuk menambah biaya kebutuhan sehari hari dengan keluarga. Beliau adalah anak laki-laki yang akan menjadi tongkat yang menopang kehidupan keluarga sebagai pengganti Ayah tercinta.
Ahmad bekerja sebagai Tukang nyapu di jalanan, dan juga sebagai buruh di pelabuhan. Selama bekerja Ahmad merasa upah yang didapat masih kurang untuk membantu membayar hutang orang tuanya dan kebutuhan hidup sehari-hari. Akan tetapi Ahmad tetap bekerja dan selalu berdoa agar memberikan kemudahan rezeki dari sang Maha Kaya yakni Tuhan Allah SWT.
Akhirnya, Alhamdulillah Allah SWT telah memberikan petunjuk kepada Ahmad yakni Ahmad mendapatkan ide inovatif dan kreatif dari pekerjaan Nyapu dijalanan, beliau mengatakan aku telah mendapatkan satu ide yang bisa menunjang ekonomi keluarga yaitu Pengelolaan sampah.
Dari pengelolaan sampah menjadi sesuatu yang unik yang bernilai ekonomis dan diviralkan di dalam negeri bahkan diluar negeri. Sehingga namanya dan keluarganya telah diangkat menjadi keluarga yang sukses dalam dunia kerja. Alhamdulillah, Allah SWT telah mentakdirkan Ahmad menjadi orang yang beruntung karena dari Doa yang tak terputus dari Ahmad, karena Ahmad selalu bersandarkan kepada Allah SWT dan kemudian Allah SWT memberikan kemudahan petunjuk kepadanya.
Syukur dofu-dofu 🙏 ........
Dari cerita diatas memberikan pelajaran bagi penulis pribadi dan kepada pembaca bahwa jadilah orang yang selalu bersyukur atas rezeki yang datang kepada kita apapun rezekinya baik kecil maupun besar. Dan janganlah kita lupa bahwa rezeki berasal dari Yang Maha Pemberi yakni Allah SWT.
#Note
Kita adalah manusia biasa yang punya banyak dosa dan selalu mengejar keduniaan sampai lupa dengan perintah Allah SWT dan lupa bahwa kita hidup di dunia ini hanya menyembah kepada-Nya.