The Ways to get a New Story of Life

52 0 0
                                    

Di part ini gw bakal cerita gimana perjalanan gw dri awal putus sampai move on:)

Kalian yang membaca ini hampir semua pasti pernah mengalami apa yang namanya patah hati kan? Ya namanya jatuh cinta pasti ada juga patah hati nya lah

Dulu gw pernah sayang banget sama seseorang, ya mantan gw. Sekitar 1 tahun 3 bulan lah kita pacaran, dan setelah itu putus. Sakit? pastiii, kecewa? bangett boss, yang dulu pernah berjanji untuk setia, dan malah pergi meninggalkan. Oke gw gak bakal bahas kenapa gw putus, gw bakal bahas awal patah hati sampe move on aja ya

Ini gw pertama kalinya ngalamin patah hati sepatah patahnya, kayak habis jatuh dari langit terus ditabrak mobil, ngga bisa dibayangin kan sakitnya gmn?
Awal putus, jujur gw nangis dah itu berhari", mau ngelakuin sesuatu tu rasanya gk ad ghairah sama sekali, gw kayak gitu hampir 2 bulan. 2 bulan tu kerasa lama banget gw duluuu, ya gw sadar sih gw yg ad salah sm dia, dia juga yang mutusin, penyesalan gak ada hentinya pasti. Yaudah lah, 2 bulan uadah berlalu kan, move on? belumm, masih sayang? sayang bgttt, move on gak semudah yang kalian kira guys, bayangin aja, pernah saling sayang, tiba" dipaksa buat melupakan, keknya imposibble banget gak sih? Stelah putus jujur hidup gw berantakan gak karuan, nilai turun, komunikasi sm Tuhan jdi jarang, ke greja jg gk pernah, lebih sering menyendiri. Gw kek gitu hampir 2 semester an, ya komunikasi sm org" tetep berjalan tpi jarang banget.
Tiap malem ngabisin waktu buat push rank ML. Klau gak pasti galau terus tiap malem, apalagi kalau sendirian trus dengerin lgu galau, sudah psti nangislah, keinget dia terus, kenangan" yg selalu terbayang". Kuliah jg cuman masuk, ngerjain tugas terus udah, kayak cuman ngalir aja ni hidup, gak ad semangat"nya sama sekali. Selama setahun ya gitu aja hidup gw, ngalir ngikutin arus, menggalau tiap malemm😅.

Nah dan pada akhirnya pada satu titik kek ada yg nyadarin gw, mungkin Tuhan udh kesel ya liat tingkah laku gw wkwkw
Kek ad yg mbisikkin gitu, "udah jgn larut dalam kesedihan terus, buat apa? " Kalimat itu terbayang" dah di otak gw. Bener juga ya pikir gw, dari situlah gw mulai berusaha buat move on, susah memang tapi gak bisa jg kan kita terlarut dlm kesedihan di masa lalu. Dari situ gw mulai belajar cara buat move on, mulai dari ngelakuin kegiatan" positif, menyibukkan diri.

Dan satu sih yang paling penting, kembali lgi ke Tuhan, gw percaya Tuhan gak bakal ninggalin anaknya, Tuhan kasih cobaan pasti sesuai dgn kekuatan kita, okey kalau Tuhan kasih cobaan yang berat, brarti Tuhan ingin kita lanjut ke level berikutnya. Di situ gw mulai rajin lgi berdoa, ya kadang baca firman, sm satu lagi sih yaitu saat teduh. Nenangin banget dah wktu saat teduh tu, apalagi coverannya yeshua abraham, bikin sejuk hati. Buat kalian yg kristen boleh deh dicoba saat teduh, gw yakin hidup kalian lebih diberkati lagi dah

Oke gw lanjutin ya ceritanya. Jadi setelah gw lakuin cara" move on tersebut, ya kurang lebih slama 3 bulan lahh, ya mulai bulan april tahun ini brarti smpe july.
Gw ngerasain banget banyak perubahan di diri gw, yang dulu nya sering nangis, lalu udh jrang bgt, terus udh gk banyak kepikiran dia, tpi ya msih dikit lah. Di situ gw masih belum 100% move on, saat itu gw lebih niatin lgi buat move on tuh, gw doa terus biar bisa move on, dan yaa puji Tuhan bulan agustus ini gw udah bisa bner" move on. Bersyukur bgt dah, bisa seneng lgi, gk kepikiran yang lalu".

Mungkin mnurut kalian move on gw lama banget, tapi ya itu namanya proses pemulihan hati, gak semua orang bisa move on cepet. Banyak yang hbis putus tiba" udh jalan sama yang lain, gak tau dah kenapa biss secepet itu wkwk kek membalikkan telapak tngan gk sih
Bener menang kata pepatah, hasil ngga akan menghianati usahanya, mmg sih gw butuh waktu 1,5 tahun an buat move on, tpi gw banyak belajar di situ, mulai dri mencintai diri sendiri, lebih peduli dengan orang lain, memperbaiki kesalahan" yg pernah ku lakuin. Aku yakin Tuhan punya rencana atas apa yang aku alami ini, dan gw percaya rencana Tuhan itu pasti indah. Jadi buat kalian yang susah move on, coba deh kalian nyibukkin diri, ngelakuin kegiatan" positif, sm jangan lupa mendekatkan diri ke Tuhan.
Jangan sampe habis putus malah hidup kalian jdi hancur, lari ke minuman keras, rokok, apalagi narkoba, parah cuyy jgn smpe dah jatuh ke narkoba, susah lepasnya pasti. Hidup kalian itu berharga di mata Tuhan, tubuh kalian itu Bait Allah, sayangi dan rawat tubuh kalian guys, jangan kotorin Bait Allah.

Okee gw jujur ya, gw sampe skrng hmpir gak pernah ke gereja, tapi satu yang perlu kalian inget sih, gak ke greja gpp tpi iman kalian hrus ttep bertumbuh, ttep punya hubungan&komunikasi dgn Tuhan, tapi bukan artian ke greja itu gak penting, ttep penting, tapi buat apa ya kan, ke rajin ke gereja tapi kelakuan sama kayak orang" yang gak pernah beribadah🤣 useless bosss, mending gk pernah ke greja tapi kelakuan mencerminkan gambar dan rupa Tuhan. Itu aja sih yang bisa gw ceritain dri awal putus sampe akhirnya move on. Dan semua ini karna usaha keras dan selalu ngandalin Tuhan

Lanjut part 2 guys!

🤍Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang