lompat terus ges.
_
typo bertebaran, maaf ada yang ga miring.
_
hari ini gua nyambut bulan november- ga nyambut juga sih sekarang tanggal 2. ga kerasa sih, baru kemaren gua kelas 12 tiba-tiba udah november.
tapi jangan kalian pikir hari ini hari bahagia.
"nilai biologi, fisika sama kimia kamu turun semua arania.."
gua nunduk.
"kenapa kamu jadi sering ga fokus sama pelajaran yang diberi guru? bukannya fokus ke mata pelajaran emang kewajiban kamu ya? liat. ulangan harian pertama, kedua dan ketiga kamu ga pernah dibawah 80, sekarang? 50 arania 50! cuman setengahnya."
gua terdiam..
bu tiffany ngebanting kertas yang isinya nilai gua di meja, "ga semua dengan remedial bisa selesai arania. ngga bisa, banyak guru yang kasih nilai apa adanya tanpa mau ngasih kamu remedial."
gua nunduk lagi, "maaf bu."
bu tiffany..
gimana ya bilangnya.
"semangat belajarnya, katanya pengen ngerubah sikap orang tua kamu kalo kamu berhasil?" bu tiffany senyum dan ngelus rambut gua, "saya ngomong sebagai tante kamu. bukan guru kamu kali ini."
iya.
gua baru tau kemaren kalo bu tiffany itu tante gua.
konyolnya ternyata dia maknya haruto, kaget gua anjing. soalnya kalo ada acara keluarga yang nongol haruto sama bapaknya terus gitu ga pernah liat bu tiffany gua.
tapi gua baru tau kemaren dari mas winwin :')
bisa-bisanya gua ga kenal tante gua sendiri yang ternyata wali kelas gua.
"sekarang, tante mau nanya."
gua nunduk dan ngangguk, "kenapa kamu ga fokus?" tanyanya. "tante kemaren ketawa banget pas kamu baru tau kalo tante mamanya rito."
gua nyengir, "ya.. begitulah tan," jawab gua. "abisnya tante ga pernah keliatan kalo ada acara keluarga."
bu tiffany yang sekarang bisa gua panggil tante tif ini pun ketawa, "mama kamu juga guru ga pernah dateng kan?"
ya iya sih..
tapi kan ga pernah dateng karena alasannya papa dateng.. dahla ga mau bahas.
"kamu kenapa? masalah cowok ya?"
gua merinding, "ih tante ngga."
"ga usah malu ran, kan normal. apalagi rania udah 18 tahun. adek kelas ya?"
fak.
gua majuin badan gua, "siapa yang ngasih tau tante?"
"joanne."
ck kampret ryujin.
"tante ga marah, nilai kamu tapi taruhannya. kamu harus fokus kan ran? kamu mau masuk univ swasta?"
gua geleng-geleng, cukup mas winwin masuk binus udah sering bikin papa mama gua berantem. gua ga mau masuk swasta, bisa bunuh-bunuhan kali.
"yaudah belajar yang fokus, udah sana balik kelas."
gua ngehela nafas. dan keluar dari perpustakaan.
ini jam istirahat kedua, dan yang gua dapatkan adalah ceramahan dari wali kelas sekaligus tante gua sendiri diperpustakaan. untung ga ada yang tau bu tiffany tante gua, bahkan gua ga cerita ke lia, adelin sama syahila.
KAMU SEDANG MEMBACA
gibah [on revisi]
Fanfictionft. jisung, dreamies suka sama adik kelas tampan yang jadi bahan gibah satu angkatan memang epik. ⚠️ lowercase, alur maju mundur ⚠️ non baku, harshwords © asteojisung, 2020