02 : Black Swan

1.1K 120 1
                                    

"Jadi untuk acara pentas seni ulang tahun sekolah kita nanti, klub dance akan mempersembahkan tarian Black Swan. Yang akan tampil nanti aku sama Yoongi"

Jimin mengumumkan di depan anggota klubnya Sabtu Sore itu.

Para anggota klub dance berbisik-bisik dan bergumam.

"Yoongi? Emangnya dia bisa?"

"Cih. Ketua milih Yoongi jadi couple-nya hanya karena mereka sekarang pacaran"

Demikian bisik-bisik diantara anggota klub dance itu. Namun Jimin sang ketua menggebrak meja membuat mereka semua langsung terdiam. Hoseok yang juga member klub dance hanya diam saja di pojok dan sedikit merasa bosan dengan semua tetek bengek ini.

Dia ikut klub dance karena memang dia suka. Hoseok tidak terlalu peduli dengan tampil di muka umum atau tidak. Baginya, asal tetap bisa terus nge-dance, dia sudah cukup senang.

Beda dengan Yoongi, alasan dia masuk klub dance hanya biar bisa dekat dengan Jimin. Walau aslinya Yoongi tak suka nge-dance.

"Yoongi maju sini" Panggil Jimin.

Yoongi maju dengan malu-malu. Musik Black Swann mulai mengalun. Jimin meraih pinggang Yoongi mendekat padanya dan mereka mulai nge-dance bersama sebagai couple.

Namun...

"Aduh...!" Jimin meringis kesakitan. Yoongi tak sengaja menginjak kakinya.

Musik langsung berhenti.

"Kamu tuh bisa nge-dance ga sih?" Bentak Jimin kesal dan malu juga. Masa pacarnya ketua klub dance malah ga becus nari sih.

"M... Maaf..." Cicit Yoongi takut-takut. Lalu sambil menunduk ia pun lari keluar dari ruangan itu. Hoseok mengejarnya.

.
.

"Hiks... Hiks... "

Plak plak

Yoongi menangis di tepi lapangan basket sambil memantul-mantulkan bola di tangannya. Dia sedih sekali Jimin membentaknya seperti itu di depan semua teman-temannya.

"Kenapa kamu ga masuk klub basket aja sih Yoon"

Yoongi menoleh.

Hoseok duduk di sampingnya dan menawarkan Sprite dingin padanya.

"Kamu tuh bakatnya di basket, bukan di dance. Jadi lakukan saja yang kamu suka Yoon ga usah ngikutin orang. Kemarin Daniel nanyain kamu lagi loh, katanya anak-anak basket akan welcome banget kalau kamu mau gabung"

"Tapi... Aku maunya nge-dance sama Jimin. Jadi couple-nya di Black Swann, hiks... " Yoongi mengusap air matanya dan meminum Sprite yang diberikan Hoseok.

"Kamu... Suka banget sama Jimin ya?" Tanya Hoseok pelan. Yoongi mengangguk.

Terdiam beberapa saat, Hoseok dan Yoongi sibuk dengan pikirannya masing-masing.

"Hobi... "

Panggil Yoongi setelah lama sekali mereka hanya duduk terdiam berdampingan.

"Ya?"

"Kamu... Mau ya, ngajarin aku dance? Please? Biar aku bisa nari sama Jimin di pentas seni nanti?"

Hoseok menoleh memandangnya. Yoongi menatapnya dengan puppy eyes yang begitu manis di mata Hoseok.

"Please... Please... Hobi?"

Hoseok menarik nafas panjang lalu tersenyum.

"Iya, tentu Yoon...."

.
.

"Oke. Udah pada pulang mereka. Ayo Hobi!"

Yoongi celingukan di ruang dance yang kini telah sepi. Teman-teman mereka sudah pulang. Hoseok ikut masuk di belakangnya.

"Latihan langsung ya?" Ucap Yoongi bersemangat. Dia ingin sekali bisa pintar nge-dance agar ga bikin Jimin malu lagi.

"Eh jangan dulu Yoon" Hoseok menahan tangannya.

"Sebelum menari memakai musik, kau harus bisa menari dengan ketukan dasar dulu"

"Menari dengan ketukan dasar?"

"Ya... Ayo ikuti ketukan ku ya? Pa pa pa pa... " Hoseok membuat ketukannya sendiri lalu menarik pinggang Yoongi mendekat padanya dan mulai mengajari Yoongi tarian Black Swann dengan sabar dan pelan-pelan.

Di gerakan terakhir Hoseok mengangkat tubuh Yoongi dan memutarnya lalu terakhir menyatukan kedua tangan mereka dan merangkul pinggang Yoongi erat dalam pelukannya.

"Pa pa pa... And pa... " Hoseok mengakhiri gerakannya dan menatap wajah Yoongi yang dekat sekali dengan wajahnya.

"Wow" Yoongi membelalak takjub. Tak disangka tubuhnya bisa mengikuti semua gerakan Hoseok yang lemah lembut dalam mengajaknya menari bersama.

Kenapa kalau pas sama Jimin ia melakukan kesalahan terus ya?

Mungkin karena Jimin tidak se-telaten Hoseok dalam mengajarinya. Dikit-dikit marah dia mah.

"Gampang kan?" Hoseok melepaskan Yoongi dan tersenyum. Yoongi mengangguk.

"Lagi ya?" Pintanya antusias.

Dan tentu saja Hoseok tidak menolak. Dan mereka berdua melewatkan Sabtu sore itu berdua di ruangan dance. Berlatih Black Swann agar Yoongi nanti bisa tampil berdua di pentas seni bersama kekasihnya, Park Jimin.

.
.

Jam 7 malam Yoongi akhirnya mau berhenti latihan. Dan mereka pun pulang setelah dimarahi satpam karena jam segitu masih di sekolah.

"Langsung istirahat Yoon" Pesan Hoseok setelah mereka sampai di rumah.

"Iyaaa... Makasih sekali ya Hobi, kamu memang sahabatku yang terbaik... " Yoongi memberinya pelukan sebelum masuk ke rumahnya. Hoseok hanya mengangguk saja dan iapun masuk ke rumahnya.

.
.

Selesai mandi dan makan malam Hoseok masuk ke kamarnya. Alunan suara piano dari rumah sebelah memenuhi indra pendengarannya. Rupanya Yoongi sedang bermain piano di rumahnya.

Hoseok tersenyum dan berbaring di kasurnya. Selain main basket memang Yoongi ini pintar sekali bermain  piano.


Hoseok memejamkan mata membayangkan Yoongi yang bermain piano dengan begitu lembut dan menyentuh hati dengan jemarinya yang putih dan halus. Yoongi memainkan lagu Black Swan sekarang.

Hoseok teringat kembali bagaimana mereka menari bersama di ruangan dance sekolah tadi sore.

Hanya berdua saja.

Hoseok tersenyum lembut sebelum akhirnya berbaring di kasurnya dan memejamkan mata.

.
.

TBC

✔ Kekasih BayanganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang