Prologue

18 1 1
                                    

Tahun 2XXX sebuah bintang yang di kenal dengan nama matahari telah mengalami ledakan supernova* yang mengakibatkan kehancuran peradaban manusia di bumi.Tidak semua umat manusia ikut hancur dalam peradaban tersebut, ada seper dua puluh umat manusia yang terpilih untuk meninggalkan bumi sebelum ledakan terjadi dan sisa umat manusia yang masih berada di bumi terpaksa melakukan upaya penyelamatan diri dengan membangun kota bawah tanah.

Tahun XXX usai meledaknya matahari umat manusia sudah dapat kembali berdiri di permukaan meski tanpa sinar dari sang surya yang akan menyinari bumi seperti dahulu lagi. Manusia kini menggunakan batuan fosfor yang dapat bercahaya dalam gelap sebagai penerang sejak dibangunnya kota bawah tanah dulu. Selain berdampak kepada kehidupan umat manusia ledakan yang terjadi pada bintang matahari juga mempengaruhi sebagian besar binatang dan tumbuhan hingga kedua hal tersebut mengalami mutasi yang sangat serius.

Awalnya memang sulit untuk manusia dapat menerima hal tersebut tapi seiring waktu berganti maka semua hal tersebut sudah dapat dianggap kembali normal. Selain terjadi kemusnahan untuk delapan belas per dua puluh umat manusia yang ada hanya ada nol koma lima per dua puluh manusia yang masih dapat bertahan dan lebih dari setengahnya mengalami evolusi dan mutasi. Seperti ada yang dapat mengendalikan elemen maupun merubah wujud menjadi binatang.

Mata uang yang digunakan tidak lain adalah keping logam, yang mana satu keping emas setara dengan seratus koin perak dan sekeping perak setara dengan seratus tembaga. Sebagai mana manusia memiliki pemimpin dalam pemerintahan dalam peradaban sebelumnya maka berdiri sebuah kerajaan untuk melindungi manusia yang masih bertahan hingga saat ini. Manusia yang ada pada masa ini tidak ada yang mengenal namanya bintang yang bernama matahari, mereka hanya tahu jika dulu ada bintang yang sangat terang itu sebagai legenda dan dijadikan sebagai dongeng pengantar tidur bagi anak-anak masa ini.

Tidak, kita tidak membicarakan manusia pada masa ini. Melainkan orang yang sangat mengetahui atau pernah merasakan hangatnya matahari dulu. Dia adalah seorang pemuda dan pemudi atau yang bisa kita bilang kembar yang sebelumnya mengalami koma secara misterius sebelum matahari mengalami supernova maka dari itu mereka berdua yang seharusnya meninggalkan bumi bersama dengan seper dua puluh umat manusia itu tetap tinggal dikarenakan kondisi koma mereka berdua.








Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 21, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Twin in Dark WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang